Minggu, 24 Maret 2019 | 18.35 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

IMG-67113

Salah satu rumah dhuafa yang belum selesai. (Chairul/metro24jam.com)

ACEH UTARA, metro24jam.com – Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018 yang dinilai tidak transparan di desa itu.

Akhir 2018 lalu, perwakilan masyarakat Desa Bantan pernah mencoba untuk menemui Camat Cot Girek, namun ketika itu hanya menemui Kasi PMD, Daud.

Warga meminta pihak kecamatan dapat memberikan solusi mengenai masalah pengelolaan ADD 2018 mulai pembangunan rumah dhuafa, tidak adanya TPK dan tidak transparan.

Kasi PMD Kecamatan Cot Girek, Daud, ketika ditemui wartawan mengakui bahwa dia pernah menerima perwakilan masyarakat Desa Bantan. Waktu itu kepada perwakilan, ia akan menyampaikan perihal tersebut terlebih dahulu kepada atasannya (Camat).

“Saya sampaikan kepada perwakilan Desa Bantan, bahwasanya saya tidak bisa mengambil kesimpulan, karena saya punya atasan dan saya sampaikan dulu kepada Pak Camat. Tetapi saya sudah tanyakan juga kepada Geuchik yang bersangkutan,” ujar Daud, Senin (18/2/2019).

Iapun bertanya soal dugaan masalah Dana Desa tersebut kepada Geuchik Desa Bantan, Ibrahim. Namun, Geuchik bersangkutan, kata Daud, menyampaikan bahwa dia akan segera membuat rapat umum.

“Jadi Geuchiknya bilang, ‘Udah beres itu pak, nanti malam saya buat rapat’. Waktu itu kalau tidak salah akhir 2018 dan sudah pernah saya tanyakan juga soal tidak adanya TPK di desa itu. Saya bilang, ‘Apakah tidak ada warga di situ sehingga TPK tidak ada’,” jelasnya.

Beberapa kali Daud menyatakan bahwa ia punya atasan dan menyampaikan persoalan ini untuk bagaimana Camat bisa mengambil langkah-langkah penyelesaian. Sebelum turun ke Desa itu ia sempat menyampaikan bahwa ia akan ke Desa tersebut untuk mencari solusi atas masalah yang disampaikan.

“Ketika itu saya tanya ke Geuchik, di antaranya, ‘Mengapa tidak pernah ada rapat umum?’ Karena rapat itu ternyata tidak jadi digelar. Jadi informasi yang masuk ke saya, bahwa di desa itu masalah pembangunan yang tidak transparan karena tidak pernah digelar rapat,” tandasnya. (Chairul)

BACA JUGA:
Aparatur Desa Bantan Pertanyakan Rumah Dhuafa 2018, Uang Habis, TPK Juga Vakum


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 13:04 WIB

Pelaku Pembacokan Adik Mantan Mertua dan Keluarganya Mendadak Amnesia

Pembacokan sekeluarga yang dilakukan Syahrul Ahmad (47) diduga sudah direncanakan. Pria itu sengaja membawa parang dan peralatan lainnya ke rumah ...
Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 11:01 WIB

Diparkir Depan Rumah, Dump Truck Raib di Tengah Derasnya Hujan

Anjar, warga Gang Bandrek, Pasar 4 Kecamatan Patumbak, mendatangi Polsek Patumbak, Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 20.00 Wib.Ditemani mertuanya, pria itu ...
Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus
Metro 24 Jam - Minggu, 24 Maret 2019 - 10:39 WIB

Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Permanen di Jalan Wahid Hasyim Hangus

Satu rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Wahid Hasim, Pasar II, persis di samping kuburan Gajah Mada, habis terbakar, ...
Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 23:26 WIB

Kecelakaan Beruntun di Jalan Tanah Jawa-Siantar, Pengendara Jupiter MX Tewas

Rasito (50), tewas seketika usai setelah ditabrak truk di jalan umum Tanah Jawa-Pematangsiantar, Kampung Rintis VII, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah ...
Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:13 WIB

Baru Beli Sabu, Dua Pemakai Ditangkap Polisi, Pengedarnya Dijemput dari Warung

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus dua pemakai sabu di Jalan H Agus Salim, Kelurahan Teladan, Kisaran, Sabtu ...
Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak
Metro 24 Jam - Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:31 WIB

Heboh di Jalan Pancing! Wanita 60 Tahun dan 2 Anaknya Dibacok Mantan Menantu Kakak

Seorang wanita lanjut usia bernama Ngatemi (60), bersama dua anaknya sekarat akibat dibacok mantan menantu kakaknya. Insiden itu di kediaman ...
Loading...