Senin, 18 Februari 2019 | 23.54 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Sungai Aek Marihan Meluap, Bocah Kelas 1 SD Hanyut Terbawa Arus

Sungai Aek Marihan Meluap, Bocah Kelas 1 SD Hanyut Terbawa Arus

Selasa, 12 Februari 2019 - 13:52 WIB

IMG-66828

Personel Koramil dan polisi melakukan pencarian di lokasi. (ist/metro24jam.com)

PALUTA, metro24jam.com – Ratih (7), bocah perempuan siswi kelas 1 SD, warga Desa Simataniari, Kecamatan Dolok, Padang Lawas Utara (Paluta), akibat terbawa arus Sungai Aek Marihan meluap Senin (11/2/2019) malam sekira pukul 23.30 Wib.

Petugas kepolisian dan TNI dibantu warga mulai melakukan pencarian, Selasa (12/2/2019) dinihari sekira pukul 1.00 Wib hingga pukul 03.00 Wib, namun tidak ada hasil.

Kapolres Tapanuli Selatan, melalui Kasubbag Humas Iptu Alpian Sitepu mengatakan, Selasa (12/2/2019) pagi, sekira pukul 07.00 WIB pencarian kembali dilanjutkan.

“Sejak dini hari tadi sudah dilakukan pencarian namun korban belum ditemukan. Pagi ini tim akan melanjutkan pencarian kembali,” kata Alpian dalam keterangannya, Selasa (12/2/2019) dinihari.

Informasi yang dihimpun, meluapnya air sungai Aek Marihan disebabkan hujan deras yang melanda desa tersebut, Senin (11/2/2019) sore, sejak pukul 18.00 Wib.

“Air terus naik, rumah korban yang hanya berjarak 5 meter dari bibir sungai, membuat ibu korban mengajaknya masuk ke rumah bersama dua saudaranya,” kata Alpian.

Sekira pukul 23.30 Wib, ibu korban merasa rumah panggung mereka bergoyang dan segera melihat keluar menggunakan senter melalui pintu. Ibu 3 anak itu kaget bukan kepalang, karena melihat air sudah sampai di tangga rumah.

Dia kemudian berencana memindahkan anak-anaknya dari rumah mereka ke tempat yang lebih aman. Namun malang, saat itulah Ratih lepas dari pantauan ibunya sehingga hanyut terbawa arus. Seketika itu juga si ibu menjerit meminta tolong.

Pada saat kejadian itu, ayah korban sedang duduk di warung tepat di seberang rumah mereka dan tidak berani pulang karena melihat arus sungai yang menjadi-jadi.

Berselang 10 menit, barulah warga kampung berdatangan untuk membantu. Akan tetapi bocah tersebut tidak ditemukan.

Sebelumnya, kepala desa dan masyarakat setempat sering menegur orangtua korban agar pindah dari rumah mereka, mengingat kediaman mereka tersebut sangat dekat dengan sungai.

Namun, keluarga itu tetap bertahan dengan alasan kebun/sawah mereka berada di sekitar di lokasi tersebut. (roni)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:56 WIB

Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memproduksi minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan kapasitas 30 ton per jam, diresmikan Bupati Aceh ...
Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:48 WIB

Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi

Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Polisi Militer dilaporkan berhasil menangkap seorang oknum anggota TNI berinisial SM ...
bupati serdang bedagai
Loading...