Senin, 18 Februari 2019 | 23.09 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Kapolrestabes Medan Serahkan Penghargaan kepada 67 Personel Berprestasi

Kapolrestabes Medan Serahkan Penghargaan kepada 67 Personel Berprestasi

Selasa, 12 Februari 2019 - 02:22 WIB

IMG-66795

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menyerahkan beasiswa kepada salah seorang personel berprestasi. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi menyerahkan penghargaan kepada 67 personel berprestasi. Pemberian penghargaan dilaksanakan di lapangan Apel Polrestabes Medan, Senin (11/2/2019) pagi.

Kegiatan apel ini turut hadir para Kabag, Kasat, para Kapolsek, Kasi dan personel jajaran Polrestabes Medan.

Adapun personel berprestasi tersebut berasal dari Satres Narkoba dan Sat Reskrim Polrestabes Medan, Kapolsek Percut Sei tuan bersama personel Reskrim dan Bhabinkamtibmas dan Kapolsek Medan Sunggal bersama personel Reskrimnya.

Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, upaya-upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terus berlangsung.

“Kita tahu bahwa eksistensi organisasi kita ini ditentukan oleh kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, berbagai hal dengan sumber daya organisasi kita terbatas maka kita melakukan suatu strategi kepolisian yang berasaskan prioritas, mana yang didahulukan mana yang diselesaikan secara cepat,” katanya.

Lanjut dikatakan Dadang, bahwa dalam kondisi dinamika saat ini, ada beberapa hal yang menjadi prioritas, yang pertama Pemilu 2019 yaitu Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

“Kita tahu pergulatan dinamika politiknya sangat luar biasa. Ada hate speech (ujaran kebencian), berita hoax (bohong) yang disebarkan dan kemudian juga ada isu SARA. Kemudian kita dihadapkan kepada kejahatan jalanan, dan kemauan kita untuk terus mempertahankan WBBM,” ujar Kombes Pol Dadang.

Komitmennya, sambung mantan Koorspripim Kapolri ini adalah konsekewensinya harus melakukan perubahan secara bertahap.

“Kalau kita tidak komit dan hari ini kita tidak mau berubah, mau kapan lagi perubahan itu dilakukan dan ini konsekuensinya adalah kita akan mendapat remunerasi yang lebih baik dari rekan-rekan kita. WBBM ini mulai dari bagaimana kita menginternalisasi pikiran-pikiran kita untuk mau berbuat baik dan tidak melakukan upaya-upaya penyimpangan,” tegas Dadang.

Mengenai masalah narkoba, tambahnya, bahwa masalah narkoba sangat luar biasa karena narkoba dapat menghancurkan masyarakat terutama generasi penerus.

“Kalau hari ini kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan narkoba dengan berbagai upaya maka kita khawatirkan generasi kita akan menjadi generasi yang lemah. Oleh karena itu, permasalahan mengenai narkoba menjadi atensi kita bersama termasuk kejahatan-kejahatan menonjol lainnya,” imbuhnya.

Hari ini, lanjut Kombes Pol Dadang, penghargaan diberikan kepada personel yang berhasil mengungkap kasus menonjol.

“Pengungkapan kasus-kasus ini bagi yang berprestasi tentu adalah kebanggaan pribadi maknanya sangat luar biasa akan menjadi cerita bagi anak cucu menjadi kebanggaan di lingkungan masyarakat dan akan terus diingat oleh organisasi. Rekan-rekan sekalian mari kita terus berprestasi, jangan pernah berhenti berprestasi untuk memberikan kontribusi kepada orang, lingkungan dan organisasi kita, maka itu akan kembali kepada diri kita kebaikan-kebaikan tersebut,” pungkasnya. (asn)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:56 WIB

Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memproduksi minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan kapasitas 30 ton per jam, diresmikan Bupati Aceh ...
Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:48 WIB

Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi

Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Polisi Militer dilaporkan berhasil menangkap seorang oknum anggota TNI berinisial SM ...
Polres Simalungun Ringkus 17 Penjudi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 20:15 WIB

Polres Simalungun Ringkus 17 Penjudi

Jajaran Polres Simalungun berhasil meringkus 17 penjudi berbagai jenis permainan dari sejumlah lokasi berbeda, Kamis (15/2/2019). Informasi yang dihimpun metro24jam.com, ...
Dua Pengedar Sabu Masing-masing Diganjar 12 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 20:03 WIB

Dua Pengedar Sabu Masing-masing Diganjar 12 Tahun Penjara

Majelis hakim yang diketuai Erintuah Damanik menjatuhkan vonis masing-masing 12 tahun penjara terhadap 2 pengedar 98,77 gram sabu-sabu pada persidangan ...
bupati serdang bedagai
Loading...