Minggu, 21 April 2019 | 23.11 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Kapolrestabes Medan Serahkan Penghargaan kepada 67 Personel Berprestasi

Kapolrestabes Medan Serahkan Penghargaan kepada 67 Personel Berprestasi

Selasa, 12 Februari 2019 - 02:22 WIB

IMG-66795

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menyerahkan beasiswa kepada salah seorang personel berprestasi. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi menyerahkan penghargaan kepada 67 personel berprestasi. Pemberian penghargaan dilaksanakan di lapangan Apel Polrestabes Medan, Senin (11/2/2019) pagi.

Kegiatan apel ini turut hadir para Kabag, Kasat, para Kapolsek, Kasi dan personel jajaran Polrestabes Medan.

Adapun personel berprestasi tersebut berasal dari Satres Narkoba dan Sat Reskrim Polrestabes Medan, Kapolsek Percut Sei tuan bersama personel Reskrim dan Bhabinkamtibmas dan Kapolsek Medan Sunggal bersama personel Reskrimnya.

Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, upaya-upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terus berlangsung.

“Kita tahu bahwa eksistensi organisasi kita ini ditentukan oleh kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, berbagai hal dengan sumber daya organisasi kita terbatas maka kita melakukan suatu strategi kepolisian yang berasaskan prioritas, mana yang didahulukan mana yang diselesaikan secara cepat,” katanya.

Lanjut dikatakan Dadang, bahwa dalam kondisi dinamika saat ini, ada beberapa hal yang menjadi prioritas, yang pertama Pemilu 2019 yaitu Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

“Kita tahu pergulatan dinamika politiknya sangat luar biasa. Ada hate speech (ujaran kebencian), berita hoax (bohong) yang disebarkan dan kemudian juga ada isu SARA. Kemudian kita dihadapkan kepada kejahatan jalanan, dan kemauan kita untuk terus mempertahankan WBBM,” ujar Kombes Pol Dadang.

Komitmennya, sambung mantan Koorspripim Kapolri ini adalah konsekewensinya harus melakukan perubahan secara bertahap.

“Kalau kita tidak komit dan hari ini kita tidak mau berubah, mau kapan lagi perubahan itu dilakukan dan ini konsekuensinya adalah kita akan mendapat remunerasi yang lebih baik dari rekan-rekan kita. WBBM ini mulai dari bagaimana kita menginternalisasi pikiran-pikiran kita untuk mau berbuat baik dan tidak melakukan upaya-upaya penyimpangan,” tegas Dadang.

Mengenai masalah narkoba, tambahnya, bahwa masalah narkoba sangat luar biasa karena narkoba dapat menghancurkan masyarakat terutama generasi penerus.

“Kalau hari ini kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan narkoba dengan berbagai upaya maka kita khawatirkan generasi kita akan menjadi generasi yang lemah. Oleh karena itu, permasalahan mengenai narkoba menjadi atensi kita bersama termasuk kejahatan-kejahatan menonjol lainnya,” imbuhnya.

Hari ini, lanjut Kombes Pol Dadang, penghargaan diberikan kepada personel yang berhasil mengungkap kasus menonjol.

“Pengungkapan kasus-kasus ini bagi yang berprestasi tentu adalah kebanggaan pribadi maknanya sangat luar biasa akan menjadi cerita bagi anak cucu menjadi kebanggaan di lingkungan masyarakat dan akan terus diingat oleh organisasi. Rekan-rekan sekalian mari kita terus berprestasi, jangan pernah berhenti berprestasi untuk memberikan kontribusi kepada orang, lingkungan dan organisasi kita, maka itu akan kembali kepada diri kita kebaikan-kebaikan tersebut,” pungkasnya. (asn)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Gudang Lilin di Komplek Cemara Asri Ludes Dilahap Api, Pemilik Rugi Miliaran Rupiah
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 22:29 WIB

Gudang Lilin di Komplek Cemara Asri Ludes Dilahap Api, Pemilik Rugi Miliaran Rupiah

Gudang penyimpanan lilin di Jalan Irian Barat Pasar 7, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, ludes terbakar, Minggu (21/4/2019) pagi. ...
Tragis! Suami Terpaksa Hanya Bisa Menyaksikan Rumah dan Istrinya Terbakar
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 21:02 WIB

Tragis! Suami Terpaksa Hanya Bisa Menyaksikan Rumah dan Istrinya Terbakar

Tragis! Esron Sidabutar (73) hanya bisa menyaksikan istrinya Rosmalina br Sinaga (71), ikut terbakar bersama rumah mereka, di Jalan Siantar-Saribu ...
Ngebut Tengah Malam, Tabrakan di Jalan Perbaungan-Pantai Cermin, 2 Pemuda Tewas!
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 20:23 WIB

Ngebut Tengah Malam, Tabrakan di Jalan Perbaungan-Pantai Cermin, 2 Pemuda Tewas!

Dua pemuda tewas seketika setelah sepedamotor yang dikendarai masing-masing bertabrakan di Jalan Umum Perbaungan-Pantai Cermin, tepatnya di Lingkungan I, Kelurahan ...
Jenguk Suami di Lapas Binjai, ASN RS Pirngadi Ini Coba Selundupkan Sabu dan Kondom Dalam Bra
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 14:53 WIB

Jenguk Suami di Lapas Binjai, ASN RS Pirngadi Ini Coba Selundupkan Sabu dan Kondom Dalam Bra

Seorang wanita ditangkap saat akan menjenguk suaminya yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Binjai, Sabtu (20/4/2019). Pasalnya, perempuan bernama SEM alias ...
Bawa 11 Bal Ganja dari Aceh, Nelayan Asal Padang Terciduk di Kota Binjai
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 14:29 WIB

Bawa 11 Bal Ganja dari Aceh, Nelayan Asal Padang Terciduk di Kota Binjai

Seorang nelayan bernama Riki Fernando (30), warga Jalan Makasar-Palembang, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, terciduk saat berusaha menyelundupkan ...
Hanyut Saat Mandi di Sungai Silau, Pria Lanjut Usia Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 14:18 WIB

Hanyut Saat Mandi di Sungai Silau, Pria Lanjut Usia Belum Ditemukan

Seorang pria lanjut usia dilaporkan hanyut di aliran Sungai Silau, di kawasan Jalan Sei Piasa/Gang Badak, Lingkungan II, Kelurahan Kisaran, ...
Loading...