Jumat, 23 Agustus 2019 | 13.31 WIB
Metro24Jam>News>Kapolrestabes Medan Serahkan Penghargaan kepada 67 Personel Berprestasi

Kapolrestabes Medan Serahkan Penghargaan kepada 67 Personel Berprestasi

Selasa, 12 Februari 2019 - 02:22 WIB

IMG-66795

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menyerahkan beasiswa kepada salah seorang personel berprestasi. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi menyerahkan penghargaan kepada 67 personel berprestasi. Pemberian penghargaan dilaksanakan di lapangan Apel Polrestabes Medan, Senin (11/2/2019) pagi.

Kegiatan apel ini turut hadir para Kabag, Kasat, para Kapolsek, Kasi dan personel jajaran Polrestabes Medan.

Adapun personel berprestasi tersebut berasal dari Satres Narkoba dan Sat Reskrim Polrestabes Medan, Kapolsek Percut Sei tuan bersama personel Reskrim dan Bhabinkamtibmas dan Kapolsek Medan Sunggal bersama personel Reskrimnya.

Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, upaya-upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terus berlangsung.

“Kita tahu bahwa eksistensi organisasi kita ini ditentukan oleh kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, berbagai hal dengan sumber daya organisasi kita terbatas maka kita melakukan suatu strategi kepolisian yang berasaskan prioritas, mana yang didahulukan mana yang diselesaikan secara cepat,” katanya.

Lanjut dikatakan Dadang, bahwa dalam kondisi dinamika saat ini, ada beberapa hal yang menjadi prioritas, yang pertama Pemilu 2019 yaitu Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

“Kita tahu pergulatan dinamika politiknya sangat luar biasa. Ada hate speech (ujaran kebencian), berita hoax (bohong) yang disebarkan dan kemudian juga ada isu SARA. Kemudian kita dihadapkan kepada kejahatan jalanan, dan kemauan kita untuk terus mempertahankan WBBM,” ujar Kombes Pol Dadang.

Komitmennya, sambung mantan Koorspripim Kapolri ini adalah konsekewensinya harus melakukan perubahan secara bertahap.

“Kalau kita tidak komit dan hari ini kita tidak mau berubah, mau kapan lagi perubahan itu dilakukan dan ini konsekuensinya adalah kita akan mendapat remunerasi yang lebih baik dari rekan-rekan kita. WBBM ini mulai dari bagaimana kita menginternalisasi pikiran-pikiran kita untuk mau berbuat baik dan tidak melakukan upaya-upaya penyimpangan,” tegas Dadang.

Mengenai masalah narkoba, tambahnya, bahwa masalah narkoba sangat luar biasa karena narkoba dapat menghancurkan masyarakat terutama generasi penerus.

“Kalau hari ini kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan narkoba dengan berbagai upaya maka kita khawatirkan generasi kita akan menjadi generasi yang lemah. Oleh karena itu, permasalahan mengenai narkoba menjadi atensi kita bersama termasuk kejahatan-kejahatan menonjol lainnya,” imbuhnya.

Hari ini, lanjut Kombes Pol Dadang, penghargaan diberikan kepada personel yang berhasil mengungkap kasus menonjol.

“Pengungkapan kasus-kasus ini bagi yang berprestasi tentu adalah kebanggaan pribadi maknanya sangat luar biasa akan menjadi cerita bagi anak cucu menjadi kebanggaan di lingkungan masyarakat dan akan terus diingat oleh organisasi. Rekan-rekan sekalian mari kita terus berprestasi, jangan pernah berhenti berprestasi untuk memberikan kontribusi kepada orang, lingkungan dan organisasi kita, maka itu akan kembali kepada diri kita kebaikan-kebaikan tersebut,” pungkasnya. (asn)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:34 WIB

Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus 2 pria terduga pengedar sabu, di areal kebun durian, Jalan Durian, Kelurahan ...
Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo SIK mengajak para jurnalis makan malam bersama di RM Ayam Penyet Rahmad, yang ...
Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:45 WIB

Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa

Dua pria warga Kecamatan Medan Sunggal terpaksa diboyong ke rumah sakit sebelum ditahan di Polsek Medan Baru, Selasa (20/8/2019) kemarin. ...
Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:27 WIB

Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS

Murli (65)--warga Jalan Serdang, Kelurahan Banjar, Siantar Barat--harus mendapat perawatan intensif di RS Tiara, akibat ditabrak mobil saat menyeberang jalan, ...
Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:35 WIB

Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio

Ada-ada saja ulah dua pria yang mengaku sebagai pedagang jual beli emas keliling ini. Di sela-sela kegiatannya merambah ke desa-desa, ...
Tak Kunjung Diberangkatkan ke Negara Suaka, Ratusan Imigran Demo ke Kantor UNHCR Medan
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:15 WIB

Tak Kunjung Diberangkatkan ke Negara Suaka, Ratusan Imigran Demo ke Kantor UNHCR Medan

Para imigran pencari suaka dari berbagai negara berunjuk rasa di depan kantor United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), Jalan ...
Loading...

Loading…