Jumat, 23 Agustus 2019 | 14.34 WIB
Metro24Jam>News>Panjat Tower Sutet Mau Bunuh Diri, Pria Ini Dibujuk Lompat ke Tenda Penampung, Pas Jatuh Tenda Koyak, Tewas!

Panjat Tower Sutet Mau Bunuh Diri, Pria Ini Dibujuk Lompat ke Tenda Penampung, Pas Jatuh Tenda Koyak, Tewas!

Selasa, 12 Februari 2019 - 02:14 WIB

IMG-66792

Rozali saat berada di atas tower Sutet. (Taufik/metro24jam.com)

BATUBARA, metro24jam.com – Rozali Bin Nurdin Taib (31), membuat heboh warga di Lingkungan VII Pondok PT EMHA, Kelurahan Perkebunan Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Senin (11/2/2019), sekira pukul 18.00 Wib.

Pria itu tiba-tiba saja sudah berada di puncak tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (Sutet) PLN setinggi 50 meter dan mengancam akan melompat ke bawah. Petugas sempat datang dan berusaha menyelamatkannya. Namun naas, saat terjun ke bawah ke tenda yang disiapkan menampungnya, kain kanvas tenda koyak. Pria itu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Waris (56), seorang warga setempat, Senin (11/02/2019) sekira pukul 14.10 Wib yang saat itu berada di ladangnya.

Keberadaan Rozali kemudian dikabarkan Waris kepada ibu kandung Rozali, Mariati (59), yang saat itu juga sedang berada di sawah.

Kabar itu pun segera dilaporkan kepada Lurah Sipare-pare Ilham Abdi Hasibuan dan dengan cepat menyebar kepada warga sekitar. Dalam hitungan menit, warga pun berkerumun di sekitar tower yang dipanjat Rozali.

Selanjutnya, Lurah mendatangi lokasi dan bertemu dengan Camat Sei Suka Adil Hasibuan kemudian Camat Sei Suka menghubungi pihak Polsek Indrapura dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Batubara.

Sekira pukul 17.00 Wib, pihak kepolisian dan BPBD tiba di TKP untuk melakukan pertolongan, dengan cara membentangkan tenda di bawah tower Sutet dan membujuk Rozali turun.

Setelah sekira satu jam dibujuk, Rozali akhirnya bersedia turun dengan cara melompat ke atas tenda yang telah dibentangkan petugas.

Rozali pun melompat dari Tower Sutet dan tepat jatuh pada tenda yang telah dibentangkan. Naas, ketika tubuh Rozali jatuh ke tenda, kanvasnya koyak dan jebol. Akibatnya, Rozali terhempas ke tanah dan mengalami patah tulang kaki, pinggul dan siku kanannya serta mengalami pendarahan.

Petugas kemudian melarikan Rozali ke UPT Rumah Sakit Umum Indrapura. Sayang, tiba di rumah sakit, pemuda itu menghembuskan nafas terakhirnya.

Kapolsek Indrapura, AKP D Habeahan, membenarkan peristiwa tersebut. “Sebelumnya korban sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri di TKP yang sama pada tahun 2016, namun dapat diselamatkan oleh Tim BPBD dan Satpol PP Batubara,” katanya.

Jenazah Rozali di rumah sakit. (ist/metro24jam.com)

Sementara itu, ibu kandung Rozali yang berhasil diwawancarai metro24jam.com, mengatakan bahwa anaknya itu memang sempat mengalami gangguan jiwa.

“Tadi aku pergi ke sawah, dia ku tinggalkan makan di rumah. Tiba-tiba dapat kabar, sudah memanjat tower,” kata Mariati.

Dijelaskan wanita itu, sebelumnya Rozali sempat dibawa ke rumah sakit jiwa untuk dirawat.

“Sebulan setengah di rumah sakit. Ini baru pulang dia, karena dibilang dokter di sana dia sudah sembuh,” beber Mariati.

Wanita itu pun tak menyangka jika anaknya itu nekat kembali memanjat tower sutet tersebut. “Entah kenapalah, tiba-tiba kumat lagi. Sudah takdir lah mungkin,” ucapnya sedih. (fik)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Sebulan Lagi Mau Bebas, 2 Napi Lapas Klas IIA Siantar Kabur, 1 Ditangkap di Ajibata
Metro 24 Jam - Jumat, 23 Agustus 2019 - 14:33 WIB

Sebulan Lagi Mau Bebas, 2 Napi Lapas Klas IIA Siantar Kabur, 1 Ditangkap di Ajibata

Dua warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar, kabur Kamis (22/8/2019) sekira pukul 13.30 Wib. Satu di antaranya berhasil ditangkap ...
Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:34 WIB

Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus 2 pria terduga pengedar sabu, di areal kebun durian, Jalan Durian, Kelurahan ...
Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo SIK mengajak para jurnalis makan malam bersama di RM Ayam Penyet Rahmad, yang ...
Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:45 WIB

Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa

Dua pria warga Kecamatan Medan Sunggal terpaksa diboyong ke rumah sakit sebelum ditahan di Polsek Medan Baru, Selasa (20/8/2019) kemarin. ...
Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:27 WIB

Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS

Murli (65)--warga Jalan Serdang, Kelurahan Banjar, Siantar Barat--harus mendapat perawatan intensif di RS Tiara, akibat ditabrak mobil saat menyeberang jalan, ...
Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:35 WIB

Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio

Ada-ada saja ulah dua pria yang mengaku sebagai pedagang jual beli emas keliling ini. Di sela-sela kegiatannya merambah ke desa-desa, ...
Loading...

Loading…