Senin, 22 April 2019 | 00.00 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Panjat Tower Sutet Mau Bunuh Diri, Pria Ini Dibujuk Lompat ke Tenda Penampung, Pas Jatuh Tenda Koyak, Tewas!

Panjat Tower Sutet Mau Bunuh Diri, Pria Ini Dibujuk Lompat ke Tenda Penampung, Pas Jatuh Tenda Koyak, Tewas!

Selasa, 12 Februari 2019 - 02:14 WIB

IMG-66792

Rozali saat berada di atas tower Sutet. (Taufik/metro24jam.com)

BATUBARA, metro24jam.com – Rozali Bin Nurdin Taib (31), membuat heboh warga di Lingkungan VII Pondok PT EMHA, Kelurahan Perkebunan Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Senin (11/2/2019), sekira pukul 18.00 Wib.

Pria itu tiba-tiba saja sudah berada di puncak tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (Sutet) PLN setinggi 50 meter dan mengancam akan melompat ke bawah. Petugas sempat datang dan berusaha menyelamatkannya. Namun naas, saat terjun ke bawah ke tenda yang disiapkan menampungnya, kain kanvas tenda koyak. Pria itu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Waris (56), seorang warga setempat, Senin (11/02/2019) sekira pukul 14.10 Wib yang saat itu berada di ladangnya.

Keberadaan Rozali kemudian dikabarkan Waris kepada ibu kandung Rozali, Mariati (59), yang saat itu juga sedang berada di sawah.

Kabar itu pun segera dilaporkan kepada Lurah Sipare-pare Ilham Abdi Hasibuan dan dengan cepat menyebar kepada warga sekitar. Dalam hitungan menit, warga pun berkerumun di sekitar tower yang dipanjat Rozali.

Selanjutnya, Lurah mendatangi lokasi dan bertemu dengan Camat Sei Suka Adil Hasibuan kemudian Camat Sei Suka menghubungi pihak Polsek Indrapura dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Batubara.

Sekira pukul 17.00 Wib, pihak kepolisian dan BPBD tiba di TKP untuk melakukan pertolongan, dengan cara membentangkan tenda di bawah tower Sutet dan membujuk Rozali turun.

Setelah sekira satu jam dibujuk, Rozali akhirnya bersedia turun dengan cara melompat ke atas tenda yang telah dibentangkan petugas.

Rozali pun melompat dari Tower Sutet dan tepat jatuh pada tenda yang telah dibentangkan. Naas, ketika tubuh Rozali jatuh ke tenda, kanvasnya koyak dan jebol. Akibatnya, Rozali terhempas ke tanah dan mengalami patah tulang kaki, pinggul dan siku kanannya serta mengalami pendarahan.

Petugas kemudian melarikan Rozali ke UPT Rumah Sakit Umum Indrapura. Sayang, tiba di rumah sakit, pemuda itu menghembuskan nafas terakhirnya.

Kapolsek Indrapura, AKP D Habeahan, membenarkan peristiwa tersebut. “Sebelumnya korban sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri di TKP yang sama pada tahun 2016, namun dapat diselamatkan oleh Tim BPBD dan Satpol PP Batubara,” katanya.

Jenazah Rozali di rumah sakit. (ist/metro24jam.com)

Sementara itu, ibu kandung Rozali yang berhasil diwawancarai metro24jam.com, mengatakan bahwa anaknya itu memang sempat mengalami gangguan jiwa.

“Tadi aku pergi ke sawah, dia ku tinggalkan makan di rumah. Tiba-tiba dapat kabar, sudah memanjat tower,” kata Mariati.

Dijelaskan wanita itu, sebelumnya Rozali sempat dibawa ke rumah sakit jiwa untuk dirawat.

“Sebulan setengah di rumah sakit. Ini baru pulang dia, karena dibilang dokter di sana dia sudah sembuh,” beber Mariati.

Wanita itu pun tak menyangka jika anaknya itu nekat kembali memanjat tower sutet tersebut. “Entah kenapalah, tiba-tiba kumat lagi. Sudah takdir lah mungkin,” ucapnya sedih. (fik)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Gudang Lilin di Komplek Cemara Asri Ludes Dilahap Api, Pemilik Rugi Miliaran Rupiah
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 22:29 WIB

Gudang Lilin di Komplek Cemara Asri Ludes Dilahap Api, Pemilik Rugi Miliaran Rupiah

Gudang penyimpanan lilin di Jalan Irian Barat Pasar 7, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, ludes terbakar, Minggu (21/4/2019) pagi. ...
Tragis! Suami Terpaksa Hanya Bisa Menyaksikan Rumah dan Istrinya Terbakar
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 21:02 WIB

Tragis! Suami Terpaksa Hanya Bisa Menyaksikan Rumah dan Istrinya Terbakar

Tragis! Esron Sidabutar (73) hanya bisa menyaksikan istrinya Rosmalina br Sinaga (71), ikut terbakar bersama rumah mereka, di Jalan Siantar-Saribu ...
Ngebut Tengah Malam, Tabrakan di Jalan Perbaungan-Pantai Cermin, 2 Pemuda Tewas!
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 20:23 WIB

Ngebut Tengah Malam, Tabrakan di Jalan Perbaungan-Pantai Cermin, 2 Pemuda Tewas!

Dua pemuda tewas seketika setelah sepedamotor yang dikendarai masing-masing bertabrakan di Jalan Umum Perbaungan-Pantai Cermin, tepatnya di Lingkungan I, Kelurahan ...
Jenguk Suami di Lapas Binjai, ASN RS Pirngadi Ini Coba Selundupkan Sabu dan Kondom Dalam Bra
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 14:53 WIB

Jenguk Suami di Lapas Binjai, ASN RS Pirngadi Ini Coba Selundupkan Sabu dan Kondom Dalam Bra

Seorang wanita ditangkap saat akan menjenguk suaminya yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Binjai, Sabtu (20/4/2019). Pasalnya, perempuan bernama SEM alias ...
Bawa 11 Bal Ganja dari Aceh, Nelayan Asal Padang Terciduk di Kota Binjai
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 14:29 WIB

Bawa 11 Bal Ganja dari Aceh, Nelayan Asal Padang Terciduk di Kota Binjai

Seorang nelayan bernama Riki Fernando (30), warga Jalan Makasar-Palembang, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, terciduk saat berusaha menyelundupkan ...
Hanyut Saat Mandi di Sungai Silau, Pria Lanjut Usia Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 14:18 WIB

Hanyut Saat Mandi di Sungai Silau, Pria Lanjut Usia Belum Ditemukan

Seorang pria lanjut usia dilaporkan hanyut di aliran Sungai Silau, di kawasan Jalan Sei Piasa/Gang Badak, Lingkungan II, Kelurahan Kisaran, ...
Loading...