Jumat, 23 Agustus 2019 | 14.02 WIB
Metro24Jam>News>Alasan Bayar Kredit Motor, Anak Binjai Ini Nekat Jambret IRT, Dor! ‘Singgah’ di Sel Polsek Sunggal

Alasan Bayar Kredit Motor, Anak Binjai Ini Nekat Jambret IRT, Dor! ‘Singgah’ di Sel Polsek Sunggal

Selasa, 12 Februari 2019 - 00:13 WIB

IMG-66788

Sudarmanto saat dipaparkan di Mapolsek Sunggal. Insert: Fitriani seusai peristiwa penjambretan. (adi/metro24jam.com)

SUNGGAL, metro24jam.com – Sudarmanto, warga Jalan T Amir Hamzah, Jati Karya, Binjai Utara, ditangkap polisi lantaran menjambret seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Fitriani (30), Rabu (23/1/2019) malam.

Polisi juga terpaksa menembak kaki pemuda 21 tahun itu karena melawan dan coba melarikan diri ketika ditangkap, Jumat (8/2/2019).

Kapolsek Kompol Yasir Ahmadi mengungkapkan kronologi pengungkapan kasus tersebut pada konferensi pers di Mapolsek Sunggal, Senin (11/2/2019).

Penjambretan dilakukan Sudarmanto di Jalan Pasar VI, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Deliserdang. Ketika itu, Fitriani berjalan beriringan dengan kakaknya dalam perjalanan pulang ke rumah di Jalan Setia Indah, Desa Sunggal Kanan, seusai mengantarkan keponakan mereka ke Jalan Binjai.

Tiba-tiba, kendaraan mereka dipepet oleh Sudarmanto yang saat itu menggunakan sepedamotor Honda Sonic, BK 5332 AHJ. Sesaat kemudian, pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan itu langsung mengambil HP Vivo milik Fitriani yang diletakkan di dasboard sebelah kiri sepedamotor.

“Saat itu korban menggunakan dua sepedamotor sama kakaknya. Lalu pelaku datang dan langsung menarik HP tersebut,” ungkap Kompol Yasir.

Tak mau barang kehilangan barang berharga miliknya, Fitriani pun menjerit sembari mengejar Sudarmanto. Usaha Fitriani mengejar tak sia-sia. Dia berhasil memepet Sudarmanto dari belakang. Sejurus kemudian, wanita itu menabrakkan sepedamotornya ke kendaraan Sudarmanto.

Spontan, keduanya terjatuh dari sepedamotor masing-masing. Namun, Fitriani terlukan cukup parah, sedangkan Sudarmanto masih bisa berdiri dan langsung lari tunggang-langgang meninggalkan sepedamotornya.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sunggal. Petugas kemudian melakukan penyelidikan melalui data kendaraan yang digunakan Sudarmanto saat beraksi.

“Akhirnya diketahui bahwa pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut adalah Sudarmanto. kemudian pada tanggal 8 Februari 2019 dilakukan penangkapan terhadap pelaku,” jelas Yasir.

Namun ketika akan ditangkap, Sudarmanto berusaha melawan petugas dan mencoba kabur. Alhasil, polisi mengambil tindakan tegas dengan melesatkan sebutir peluru ke kaki kanannya.

“Tersangka terpaksa kita lumpuhkan karena mencoba lari. Sebelnya kita sudah melakukan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan,” tegasnya.

Lanjut dikatakan mantan Kapolsek Patumbak itu, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Polrestabes Medan guna mengetahui sepak terjang Sudarmanto.

“Masih kita kembangkan, diduga pelaku tidak sekali melakukan aksi serupa. Dalam hal ini pelaku kita jerat dengan pasal 365 ayat (1) KUHpidana dengan ancaman 9 tahun penjara,” pungkasnya.

Sementara itu, Sudarmanto ketika ditanyai wartawan mengaku nekat melakukan aksi jambret karena hendak membayar cicilan sepedamotor yang sudah tertunggak beberapa bulan.

“Baru kali ini aku main bang. Itu pun karena cicilan kereta aku udah nunggak 2 bulan. Biasanya aku kerja bangunan, ini lagi kosong kerjaan,” kilahnya. (adi)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:34 WIB

Disergap di Kebun Durian, Kaki Bandar Sabu Kisaran Ditembus 2 Peluru

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil meringkus 2 pria terduga pengedar sabu, di areal kebun durian, Jalan Durian, Kelurahan ...
Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Jalin Kerjasama dengan Media dan Wartawan, Polsek Percut Sei Tuan Aktifkan Humas

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo SIK mengajak para jurnalis makan malam bersama di RM Ayam Penyet Rahmad, yang ...
Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:45 WIB

Gagal Jambret HP di Jalan Gajah Mada, Dua Pria Ini ‘Dipermak’ Massa

Dua pria warga Kecamatan Medan Sunggal terpaksa diboyong ke rumah sakit sebelum ditahan di Polsek Medan Baru, Selasa (20/8/2019) kemarin. ...
Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:27 WIB

Ditabrak Avanza di Jalan Sutomo Siantar, Warga Pria 65 Tahun Kritis di RS

Murli (65)--warga Jalan Serdang, Kelurahan Banjar, Siantar Barat--harus mendapat perawatan intensif di RS Tiara, akibat ditabrak mobil saat menyeberang jalan, ...
Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:35 WIB

Dikibusi Warga Pegang Sabu, Pedagang Emas Keliling Asal Tanjung Tiram Ditangkap di Senio

Ada-ada saja ulah dua pria yang mengaku sebagai pedagang jual beli emas keliling ini. Di sela-sela kegiatannya merambah ke desa-desa, ...
Tak Kunjung Diberangkatkan ke Negara Suaka, Ratusan Imigran Demo ke Kantor UNHCR Medan
Metro 24 Jam - Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:15 WIB

Tak Kunjung Diberangkatkan ke Negara Suaka, Ratusan Imigran Demo ke Kantor UNHCR Medan

Para imigran pencari suaka dari berbagai negara berunjuk rasa di depan kantor United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), Jalan ...
Loading...

Loading…