Senin, 18 Februari 2019 | 22.57 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Inspektur Upacara di SMAN 1 Galang, Kapten Budiono Motivasi Siswa

Inspektur Upacara di SMAN 1 Galang, Kapten Budiono Motivasi Siswa

Senin, 11 Februari 2019 - 19:06 WIB

IMG-66776

Kapten Inf Budiono saat menyampaikan arahannya pada upacara SMAN 1 Galang. (ist/metro24jam.com)

DELISERDANG, metro24jam.com – Danramil 18/Galang Kapten Inf Budiono bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Galang, Senin (11/2/2019). Pada kesempatan itu, Kapten Budiono memberikan motivasi dan pengarahan terharap para siswa.

Dalam amanatnya, Kapten Budiono menjelaskan tentang tujuan disiplin bagi para pelajar.

Dikatakan Kapten Budiono, setiap pelajar harus memiliki disiplin waktu dalam kehidupan sehari hari, sehingga memiliki kemampuan untuk mentaati sebuah peraturan yang berlaku di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

“Dengan disiplin, diharapkan para siswa terhindar dari kenakalan remaja dan penyakit masyarakat seperti balap liar, pergaulan bebas, tawuran penyalahgunaan narkoba dan lain lain,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapten Budiono juga memberi penjelasan tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Menurut Kapten Budiono, peranan pelajar, masyarakat dan instansi pemerintah dalam program P4GN adalah dalam rangka upaya mobilisasi seluruh sumberdaya yang ada dalam penanganan narkoba yang meliputi aspek pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasannya.

Kapten Budiono juga menegaskan mengapa para pelajar khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya harus cinta tanah air.

“Tanah Air merupakan tempat yang telah diperjuangkan oleh pahlawan bangsa dengan susah payah. Cara kita mencintaianya yaitu dengan menjaga kerukunan umat beragama,saling menghargai, menghormati, tolong menolong serta melestarikan dan menjaga kebudayaan,” katanya.

Dia juga mengimbau agar siswa-siswi agar rajin belajar dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengabdikan diri sesuai profesinya kelak dengan cara yang bijak, kreatif dan inovatif serta menumbuhkan semangat nasionalisme membela negara dari ancaman dalam maupun luar negeri.

Hadir dalam upacara tersebut, Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Galang, para guru dan mahasiswi UMN Medan yang magang di SMAN 1 Galang, Babinsa serta para pelajar SMAN 1 Galang. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:56 WIB

Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memproduksi minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan kapasitas 30 ton per jam, diresmikan Bupati Aceh ...
Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:48 WIB

Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi

Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Polisi Militer dilaporkan berhasil menangkap seorang oknum anggota TNI berinisial SM ...
Polres Simalungun Ringkus 17 Penjudi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 20:15 WIB

Polres Simalungun Ringkus 17 Penjudi

Jajaran Polres Simalungun berhasil meringkus 17 penjudi berbagai jenis permainan dari sejumlah lokasi berbeda, Kamis (15/2/2019). Informasi yang dihimpun metro24jam.com, ...
Dua Pengedar Sabu Masing-masing Diganjar 12 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 20:03 WIB

Dua Pengedar Sabu Masing-masing Diganjar 12 Tahun Penjara

Majelis hakim yang diketuai Erintuah Damanik menjatuhkan vonis masing-masing 12 tahun penjara terhadap 2 pengedar 98,77 gram sabu-sabu pada persidangan ...
17 Tahun Lumpuh dan Ditinggal Suami, Suriani Berharap Bantuan Pemerintah
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 19:44 WIB

17 Tahun Lumpuh dan Ditinggal Suami, Suriani Berharap Bantuan Pemerintah

Kisah hidup wanita bernama Suriani ini memang cukup membuat hati terenyuh. Wanita berusia 40 tahun, warga dusun 1 A Desa ...
bupati serdang bedagai
Loading...