Senin, 18 Februari 2019 | 23.24 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tabliq Akbar Polres Tebing Tinggi, Ustadz Samin Pane: Hidupkan Obor Islam, Jangan Redupkan Obor Agama Lain

Tabliq Akbar Polres Tebing Tinggi, Ustadz Samin Pane: Hidupkan Obor Islam, Jangan Redupkan Obor Agama Lain

Minggu, 10 Februari 2019 - 19:35 WIB

IMG-66741

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi SIK saat menyampaikan sambutan dan amanatnya. (ist/metro24jam.com)

TEBINGTINGGI, metro24jam.com – Polres Tebing Tinggi melaksanakan Tabligh Akbar di Masjid Raya Nur Addin, Jalan Suprapto, Minggu (10/2/2019), sekira pukul 09.00 wib. Dihadiri Kapolres AKBP Sunadi SIK, Tabligh Akbar mengambil tema: ‘Silaturahmi Polres Tebing Tinggi dengan masyarakat Kota Tebing Tinggi’.

AKBP Sunadi dalam sambutannya mengimbau warga untuk secara bersama mengkondusifkan situasi dan keamanan Kota Tebing Tinggi. Selain itu, Sunadi juga mengungkap beberapa keberhasilan besar Polres Tebing Tinggi dalam mengungkap kasus-kasus di wilayah hukumnya.

“Menurut data yang ada, bahwa banyak korban terjadi dalam kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi. Untuk itu mari kita menjaga keselamatan berlalu lintas dengan mengikuti aturan dan peraturan dalam berlalu lintas,” kata Sunadi.

Mantan Kepala Detasemen B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim itu mengatakan, keberhasilan Polres Tebing Tinggi dalam mengungkap kasus narkoba dan lainnya sepanjang tahun 2019 ini tak lepas dari adanya kerjasama masyarakat dan Polri.

“Keberhasilan yang kita peroleh tidak semata merasa puas begitu saja. Namun tetap berusaha dan bekerja keras untuk memberi pelayanan dan keamanan bagi seluruh masyarakat khusus dalam pengungkapan kasus-kasus lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, tausiyah yang disampaikan Ustadz Samin Pane menyinggung beberapa hal yang terjadi pada masyarakat saat ini.

“Tema Tausiyah ini adalah Silaturahmi. Kita sesama manusia harus tetap menjadi manusia, jangan berharap tinggi seperti malaikat dan janganlah turun bagai setan dan iblis,” tegasnya.

Lanjut dijelaskannya, ada 4 hal yang membuat manusia semakin sombong, yakni harta, jabatan/kedudukan, ilmu (kepintaran) dan semakin bertambahnya ibadah kepada Allah SWT.

“Kunci dalam hidup ini guna menghilangkan kesombongan tersebut adalah jangan percaya semua yang kita dengar. Jangan katakan semua yang kita tahu, jangan belanjakan semua yang kita punya, jangan kerjakan semua yang kita bisa,” ungkap Samin Pane.

Terkait pileg dan pilpres 2019 ustadz ini juga mengimbau agar jangan terpangaruh dengan Money Politic, akan tetapi pilihannya sesuai dengan hati nurani.

“Gunakan akal kita dalam menjalani kehidupan, agar kita dapat menentukan mana yang baik di jalan Allah SWT dan mana yang buruk. Ingat! Semua muslim adalah saudara, maka dalam Pileg dan Pilpres yang akan dilakukan 17 April 2019 ini kita harus saling menghargai. Meski pilihan berbeda namun kesatuan sebagai saudara dan sebangsa harus tetap terjaga,” imbaunya.

Jamaah yang hadir pada acara Tabligh Akbar Polres Tebing Tinggi. (ist/metro24jam.com)

“Nafsu, sosial, ilmu dan ahlak yang ada pada kita hendaknya kita syukuri dan pergunakan dengan benar. Jangan sia-sia pemberian Allah SWT ini namun pakailah demi kebaikan dan kemanusiaan agar hidup kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Mari kita hidupkan obor Islam namun jangan meredupkan obor agama lain. Mari kita junjungan agama Islam tapi jangan menjelek-jelekkan agama lain,” pungkasnya.

Hadir dalam Tabligh Akbar kali ini, Kabag Kesra Pemko Tebing Tinggi H Syahbana (mewakili Walikota) Ketua MUI Tebing Tinggi H Ahmad Dalil Harahap, Ketua FKUB H Abu Hasyim Siregar SH, Ketua Al Washliyah Tebing Tinggi Drs H Gazali Saragih, Ketua Persatuan Islam Tionghoa Tebing Tinggi, Ketua Pujakesuma Tebing Tinggi Rahmad Suud, Ketua KBPP Polri Kota Tebing Tinggi, Wakaden B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Novrizal, Danramil 13/TT Kapten Inf PM Simanjuntak, Camat Padang Hilir dan Padang Hulu, para PJU Polres Tebing Tinggi dan sekitar 350 jamaah. (alex)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:56 WIB

Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memproduksi minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan kapasitas 30 ton per jam, diresmikan Bupati Aceh ...
Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:48 WIB

Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi

Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Polisi Militer dilaporkan berhasil menangkap seorang oknum anggota TNI berinisial SM ...
bupati serdang bedagai
Loading...