Minggu, 21 April 2019 | 23.57 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Baru Beberapa Bulan Dilantik, Anggota DPRD Sulikin Jarang Ngantor

Baru Beberapa Bulan Dilantik, Anggota DPRD Sulikin Jarang Ngantor

Minggu, 10 Februari 2019 - 18:57 WIB

IMG-66736

Sulikin dan istrinya di DPRD Deliserdang beberapa waktu lalu. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Sulikin Ginting, anggota DPRD Deliserdang yang baru beberapa bulan dilantik jarang sekali terlihat masuk kantor. Politisi Partai PAN itu hanya sering terlihat di awal bulan, jelang penandatanganan slip gaji. Akibatnya, nama Sulikin pun menjadi perbincangan banyak orang di lingkungan Sekretariat DPRD Deliserdang.

Informasi yang dihimpun metro24jam.com, Sulikin saat ini tergabung di Komisi C DPRD Deliserdang. Namun, anggota Komisi C DPRD Deliserdang lainnya, seperti Misnan Al Jawi, bahkan tidak percaya ketika dikatakan bahwa Sulikin satu komisi dengannya.

Begitu juga dengan anggota lainnya Tubagus Nurul Amin, serta Ketua Komisi C Nusantara Tarigan Silangit. Mereka mengaku tidak pernah nampak melihat Sulikin duduk di kursi yang sudah disiapkan.

“Mana mungkin dia di Komisi C. Nggak pernah nampak kami. Yang lainnya aku pernah ketemu, kalau dia (Sulikin) nggak pernah. Nanti kalian yang salah. Apa iya di Komisi C?” kata Misnan dan Nusantara kepada metro24jam.com, Kamis (7/2/2019).

Bahkan, dalam rapat terakhir Komisi C dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang merupakan mitra kerja mereka, pada Senin (4/2/2019), Sulikin juga tidak hadir.

Padahal, ketika itu seharian anggota Komisi C melaksanakan rapat bersama Badan Pendapatan Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Sulikin sempat dikonfirmasi metro24jam.com, Kamis (7/2/2019) siang. Saat itu ia datang ke kantor dan langsung menuju ruangan Bagian Keuangan karena mau ngambil gaji.

Sekitar 15 menit berada di dalam ia pun langsung keluar. Saat itu ia membantah kalau disebut jarang masuk kantor.

“Ah apa pula jarang masuk [kantor]. Kalian aja yang enggak pernah nampak aku. Sering aku di atas dan [ruang] Komisi,” kilah Sulikin sembari menjauh terus berjalan.

Diketahui, Sulikin Ginting merupakan satu di antara empat anggota dewan yang dilantik pada 31 Oktober 2018 lalu.

Ia dilantik bersamaan dengan tiga orang dewan lainnya karena adanya Pergantian Antar Waktu (PAW) akibat anggota dewan sebelumnya mengundurkan diri dari partainya masing-masing untuk pendaftaran Caleg pada pemilu 2019.

Amriono, Surasmi dan Ikhwanul Isman, anggota DPRD yang dilantik bersamaan dengan Sulikin ketika itu masih sering tampak di kantor. Beda jauh dengan Sulikin yang sebelum menjadi anggota dewan adalah Kepala Desa Durian IV Mblang, Kecamatan STM Hulu.

Sebelumnya, ada rencana Badan Kehormatan DPRD (BKD) Deliserdang untuk memanggil empat anggota DPRD Deliserdang, namun hingga kin belum juga terlaksana.

Ketua BKD, Siswo Adi Suwito menyebut hal itu belum terlaksana karena dewan-dewan baru tersebut sudah pernah bertemu dengannya. Saat itu ia menyampaikan secara lisan dan singkat saja mengenai sedikit aturan yang harus ditaati oleh dewan.

“Secara formil memang belum ada kita panggil mereka. Tapi sudah ada juga mereka datang ke ruangan saya. Ya saya kasih tau lah mengenai paripurna bagaimana, pakaian harus seperti apa ya saya sampaikan. Ya memang harus dipanggil yang baru ini karena BKD kan bukan saya saja tapi ada empat orang lain. Nanti akan kita panggil lah yang jelas mereka yang baru itu,” kata Siswo.

Sulikin menjadi dewan menggantikan anggota dewan sebelumnya, Darbani Dalimunte. Meski jabatan Kepala Desa yang diembannya masih tersisa 3 tahun lagi, namun ketika itu ia lebih memilih untuk menjadi dewan karena pernah mencalonkan diri sebagai Caleg.

Untuk pemilu 2019 Sulikin tidak lagi mendaftar sebagai Caleg karena saat pendaftaran dibuka hingga ditutup KPU ia masih berstatus kepala desa. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Gudang Lilin di Komplek Cemara Asri Ludes Dilahap Api, Pemilik Rugi Miliaran Rupiah
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 22:29 WIB

Gudang Lilin di Komplek Cemara Asri Ludes Dilahap Api, Pemilik Rugi Miliaran Rupiah

Gudang penyimpanan lilin di Jalan Irian Barat Pasar 7, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, ludes terbakar, Minggu (21/4/2019) pagi. ...
Tragis! Suami Terpaksa Hanya Bisa Menyaksikan Rumah dan Istrinya Terbakar
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 21:02 WIB

Tragis! Suami Terpaksa Hanya Bisa Menyaksikan Rumah dan Istrinya Terbakar

Tragis! Esron Sidabutar (73) hanya bisa menyaksikan istrinya Rosmalina br Sinaga (71), ikut terbakar bersama rumah mereka, di Jalan Siantar-Saribu ...
Ngebut Tengah Malam, Tabrakan di Jalan Perbaungan-Pantai Cermin, 2 Pemuda Tewas!
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 20:23 WIB

Ngebut Tengah Malam, Tabrakan di Jalan Perbaungan-Pantai Cermin, 2 Pemuda Tewas!

Dua pemuda tewas seketika setelah sepedamotor yang dikendarai masing-masing bertabrakan di Jalan Umum Perbaungan-Pantai Cermin, tepatnya di Lingkungan I, Kelurahan ...
Jenguk Suami di Lapas Binjai, ASN RS Pirngadi Ini Coba Selundupkan Sabu dan Kondom Dalam Bra
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 14:53 WIB

Jenguk Suami di Lapas Binjai, ASN RS Pirngadi Ini Coba Selundupkan Sabu dan Kondom Dalam Bra

Seorang wanita ditangkap saat akan menjenguk suaminya yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Binjai, Sabtu (20/4/2019). Pasalnya, perempuan bernama SEM alias ...
Bawa 11 Bal Ganja dari Aceh, Nelayan Asal Padang Terciduk di Kota Binjai
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 14:29 WIB

Bawa 11 Bal Ganja dari Aceh, Nelayan Asal Padang Terciduk di Kota Binjai

Seorang nelayan bernama Riki Fernando (30), warga Jalan Makasar-Palembang, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, terciduk saat berusaha menyelundupkan ...
Hanyut Saat Mandi di Sungai Silau, Pria Lanjut Usia Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 14:18 WIB

Hanyut Saat Mandi di Sungai Silau, Pria Lanjut Usia Belum Ditemukan

Seorang pria lanjut usia dilaporkan hanyut di aliran Sungai Silau, di kawasan Jalan Sei Piasa/Gang Badak, Lingkungan II, Kelurahan Kisaran, ...
Loading...