Senin, 18 Februari 2019 | 22.57 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa

Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa

Selasa, 22 Januari 2019 - 20:38 WIB

IMG-66021

Endriko digiring ke Mapolres Siantar. (Zega/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Sudah pernah dipenjara lantaran mencuri ternyata tak membuat Endriko Riki Simanjuntak alias Kucing tobat dan tetap mengulangi perbuatannya.

Dengan modus menjadi penumpang angkutan kota, Sabtu (19/1/2019) kemarin dia mengulanginya lagi. Endriko sempat sukses mencopet ponsel milik seorang penumpang perempuan dari dalam tasnya.

Namun, dasar lagi apes, saat Elisa yang menjadi korban mengubungi nomor ponsel miliknya itu, suara HP berdering dari balik celana dalam Endriko. Tak ayal, pemuda 21 tahun itu langsung jadi bulan-bulanan massa.

Kanit Reskrim Polsek Siantar Marihat, Aiptu Sugeng Supratman mengatakan, Endriko ditangkap warga di Jalan Parapat, simpang menuju Sidamanik, Sabtu (19/1/2019) kemarin.

Awalnya, pemuda yang diketahui beralamat di Jalan Pisang, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Timur itu menaiki Angkutan Kota Beringin Indah.

Di dalam Angkot, dia duduk persis di samping Elisa (31)–warga Jalan Rakutta Sembiring–yang saat itu membawa tas antara lain berisi HP merk Vivo.

Diam-diam, Endriko ternyata berhasil menarik ponsel tersebut dari dalam tas Elisa. Setelah berhasil, tak lama kemudian dia pun turun dari Angkot.

Aksi pencopetan yang dilakukan residivis ini terbongkar ketika Elisa membuka tasnya. Perempuan itu kaget karena handphone miliknya ternyata sudah tidak ada di dalam tas.

“Jadi, pelaku ini mengambil HP korban dari dalam tas. Setelah diambilnya turun dari Angkot. Tapi saat korban membuka tas, korban sadar kehilangan HP. Dipanggillah lagi si Endriko Riki ini,” jelas Sugeng ketika dikonfirmasi, Selasa (22/1/2019).

“Jadi setelah dipanggil, diperiksa tasnya tidak ada ditemukan HP. Tapi saat HP korban dihubungi baru ketahuan. Disimpannya di celana dalam,” imbuh Sugeng.

Mengetahui HP itu disembunyakan Endriko di celana dalamnya, warga yang sudah geram langsung menghakimi pemuda itu hingga babak belur. Selanjutnya, warga menghubungi polisi yang kemudian mengamankannya ke Mapolsek Siantar Marihat.

Saat ditanya, Endriko mengaku akan benar-benar tobat mencuri. Dia berjanji tak akan mengulami perbuatannya lagi.

“Tobat aku bang. Gak akan ku ulangi lagi,” katanya singkat. (zeg)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:56 WIB

Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memproduksi minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan kapasitas 30 ton per jam, diresmikan Bupati Aceh ...
Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:48 WIB

Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi

Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Polisi Militer dilaporkan berhasil menangkap seorang oknum anggota TNI berinisial SM ...
Polres Simalungun Ringkus 17 Penjudi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 20:15 WIB

Polres Simalungun Ringkus 17 Penjudi

Jajaran Polres Simalungun berhasil meringkus 17 penjudi berbagai jenis permainan dari sejumlah lokasi berbeda, Kamis (15/2/2019). Informasi yang dihimpun metro24jam.com, ...
Dua Pengedar Sabu Masing-masing Diganjar 12 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 20:03 WIB

Dua Pengedar Sabu Masing-masing Diganjar 12 Tahun Penjara

Majelis hakim yang diketuai Erintuah Damanik menjatuhkan vonis masing-masing 12 tahun penjara terhadap 2 pengedar 98,77 gram sabu-sabu pada persidangan ...
17 Tahun Lumpuh dan Ditinggal Suami, Suriani Berharap Bantuan Pemerintah
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 19:44 WIB

17 Tahun Lumpuh dan Ditinggal Suami, Suriani Berharap Bantuan Pemerintah

Kisah hidup wanita bernama Suriani ini memang cukup membuat hati terenyuh. Wanita berusia 40 tahun, warga dusun 1 A Desa ...
bupati serdang bedagai
Loading...