Rabu, 17 Juli 2019 | 13.58 WIB
Metro24Jam>News>Rumah Warga di Desa Tanjung Selamat Percut Jadi Langganan Maling, Dalam 2 Bulan 2 Kali Dibobol

Rumah Warga di Desa Tanjung Selamat Percut Jadi Langganan Maling, Dalam 2 Bulan 2 Kali Dibobol

Selasa, 22 Januari 2019 - 02:15 WIB

IMG-65983

Rumah Ilyasa yang dibobol maling. (nst/metro24jam.com)

PERCUT SEITUAN, metro24jam.com – Aksi pencurian di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan terlihat semakin merajalela. Dalam 2 bulan terakhir, kawanan pencuri menggasak rumah warga yang sebelumnya sudah dibobol.

Pencurian terjadi kembali di rumah milik Ilyasa Nawawi (34) di Jalan Medan Percut/Jalan Kawasan Industri, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (19/1/2019) malam.

Ditemui di kantor Polsek Percut Sei Tuan, Senin (21/1/2019) siang, Ilyasa mengaku bahwa rumahnya sudah 2 kali dibobol maling dalam 2 bulan terakhir.

Peristiwa itu terjadi saat Ilyasa bersama istri dan kedua anaknya sedang pergi mengunjungi orangtuanya di Jalan Irian Barat, Gang Tawon, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Ilyasa langsung kaget ketika pulang sekitar pukul 21.15 WIB. Kondisi rumahnya sudah berantakan. Apalagi, beberapa barang berharga miliknya sudah tak lagi berada di tempat semula.

Setelah diperiksa, Ilyasa mengaku kehilangan TV LED LG 32 inci yang baru dibelinya seharga Rp3,5 juta, TV Sharp 33 inc, kompor gas 2 tungku berikut selangnya, kompor gas 1 tungku merk Miyako dan, mesin pompa air merk Shimizu, mesin cuci 1 tabung merk Sanken, DVD 1 unit merk Air Lux, 3 unit tabung 3 Kg, serta kereta sorong serta barang berharga lainnya.

“Total kerugian sekitar Rp10 juta,” katanya.

Menurut Ilyasa, 2 bulan sebelumnya, rumahnya itu juga dimasuki maling dengan cara merusak jendela belakang rumah. Ketika itu, para pelaku yang diduga lebih dari 1 orang menggasak tabung dan kompor gas serta barang lainnya.

Sabtu (19/1/2019) malam kemarin, para maling itu masuk dengan merusak pintu belakang. Setelah ditelusuri, dari para tetangga, diduga pelaku kali ini berjumlah 2 orang.

“Ada warga yang melihat dan cerita ke saya kalau pelakunya 2 orang. Mereka melangsir barang saya di rumah menuju semak-semak dari belakang menuju jalan setapak di samping,” ungkapnya.

Aksi pencurian di kawasan tempat tinggalnya itu, menurut Ilyasa, sudah sangat meresahkan warga. Dia menduga, para maling itu adalah para pengguna narkoba berada di sekitar rumah yang baru ditempatinya selama 3 bulan terakhir.

Pria bekerja di perusahaan kesehatan ini bahkan pernah menegur para pecandu itu ketika mereka mengkonsumsi narkoba di depan rumahnya.

“Awalnya banyak kumpul pria di semak-semak di bawah pohon mangga depan rumah saya. Rupanya mereka pakek narkoba, jadi saya tegurlah. Sejak itu mereka gak disitu lagi,” katanya.

Dia menduga, salah satu pelaku pencurian itu adalah para pengguna narkoba tersebut. “Karena ada yang melihatnya,” sebut Ilyasa, sembari memperlihatkan surat bukti tanda laporan polisi No: STTLP/191/I/2019/SPKT Percut. Ilyasa pun berharap polisi segera menangkap pelakunya.

“Biar warga gak ketakutan lagi, maunya polsi menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba di sini. Pencurian juga marak. Semoga wilayah kami dan Percut Sei Tuan umumnya aman dari pelaku itu semua,” harapnya. (asn)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:37 WIB

Lantik Kasek Dan Pengawas Sekolah, Ini Pesan Wabup Sergai

Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya melantik Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN), tenaga pendidik dan Pengawas Sekolah dijajaran Dinas ...
Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 11:00 WIB

Sore Ini, 190 Jemaah Haji Sergai Dilepas Ke Tanah Suci

Jemaah haji asal Kabupaten Serdang Bedagai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Medan bergabung dengan Tebing Tinggi dan ...
Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:30 WIB

Rumah Mendadak Terbakar, Janda Sebatang Kara Nyaris Terpanggang Hidup-hidup

Suyem (58), janda yang tinggal sebatang kara di Dusun 1, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, nyaris terpanggang ...
Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:25 WIB

Lepas Jamaah Calhaj Palas ke Asrama Haji Medan, Bupati TSO: Semoga Menjadi Haji Mabrur

Bupati H Ali Sutan Harahap (TSO) melepas keberangkatan sebanyak 418 jamaah calon haji Kabupaten Padang Lawas (Palas) dari halaman Masjid ...
Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 06:06 WIB

Siap-siap Isap Ganja di Pinggir Jalan, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi

Niat Dedi Arsandi (25) dan Hendi Permana (22) hendak santai mengisap ganja di pinggir Jalan Mangga, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, ...
Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Juli 2019 - 05:49 WIB

Curi HP dan Laptop Milik Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi di Rumahnya

Novri Ardiansyah, warga Jalan Pukat Banting 4, Kecamatan Medan Tembung, ditangkap polisi dari kediamannya, Sabtu (13/7/2019) dinihari sekira pukul 2.00 ...
Loading...

Loading…