Senin, 26 Agustus 2019 | 07.54 WIB
Metro24Jam>News>Kenalan di FB Diajak Nonton ke Medan, Gadis Asal Perbaungan Diporoti Lalu Ditinggal, Uang dan HP Raib

Kenalan di FB Diajak Nonton ke Medan, Gadis Asal Perbaungan Diporoti Lalu Ditinggal, Uang dan HP Raib

Senin, 14 Januari 2019 - 17:12 WIB

IMG-65656

CRS saat ditanyai warga Jalan Ampera 5. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Warga Jalan Ampera V, Glugur Darat II, Medan Timur dikejutkan tangisan seorang remaja perempuan, Minggu (13/1/2019) sore kemarin.

Informasi yang dihimpun metro24jam.com dari warga setempat, gadis berinisial CRS (18) itu mengaku tinggal di Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai masih duduk di bangku kelas XII SMA Negeri 1 Sei Rampah.

Seorang saksi mata kepada metro24jam.com mengatakan, peristiwa itu diketahui setelah ada warga mendengar suara perempuan menangis di dekat kediamannya.

Warga tersebut kemudian mendatangi arah suara dan akhirnya menemukan seorang gadis sedang menangis sambil duduk dekat sebatang pohon di halaman rumahnya.

“Waktu kami tanya, katanya dia ditipu sama cowok, namanya Wira Angga Harahap, katanya warga sini,” tutur wanita namanya diinisialkan kepada metro24jam.com, Senin (14/1/2019).

“Aku diajak nonton bioskop di Medan Plaza dan jalan-jalan keliling Medan kak,” imbuh perempuan berinisial F tersebut menirukan ucapan CRS ketika itu.

Menurut F, pemuda itu memang pernah tinggal di lingkungan mereka, tapi sudah pindah sejak beberapa tahun lalu. “Tinggal keluarganya yang ada di Ampera V ini,” jelas F.

CRS pun bercerita kepada warga di sana, bahwa dia berkenalan dengan seorang pria dengan akun Wira Anggara Harahap melalui media sosial Facebook pada akhir tahun 2018 lalu.

Singkat cerita, Jumat (11/1/2019) kemarin, keduanya pun membuat janji untuk bertemu dan pada Minggu (13/1/2019) di suatu tempat. Setelah bertemu, mereka kemudian langsung menuju ke Jalan Ampera V, sekitar pukul 16.00 Wib.

Akun Wira Anggara Harahap yang sudah menghilang. (ist/metro24jam.com)

Di sana, pria itu kemudian meminta CRS untuk menunggu di depan sebuah rumah yang disebut sebagai tempat tinggalnya lalu berpamitan untuk membeli nasi goreng buat mereka berdua.

“Laki-laki itu minta uang Rp200 ribu katanya mau beli nasi goreng, terus meminjam HP sama si cewek. Si cewek pun langsung memberikan uang dan HP tanpa curiga sama cowok itu,” beber F menjelaskan.

Namun, tunggu punya tunggu, nasi goreng pun tak kunjung datang, bahkan batang hidung pria yang mengaku bernama Wira itu juga tak kelihtan hingga sekira pukul 20.00 Wib.

Saat itu, CRS akhirnya menyadari bahwa dirinya telah ditipu. Spontan, gadis itu menangis karena bingung dan ketakutan.

Suara tangisan gadis 18 tahun itu pun mengundang perhatian warga dan mendatanginya. Setelah menanya persoalan gadis itu, warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada Kepling setempat.

Kepling Muharmansyah ketika dikonfirmasi metro24jam.com membenarkan adanya peristiwa gadis yang tertipu ditinggal di lingkungannya.

“Iya. Memang benar, semalam (Minggu 13/1/2019) malam ada seorang wanita di Ampera V yang menangis. Saat kami tanya katanya dia ditipu. Uang dan HP nya dibawa kabur oleh seorang laki-laki yang dahulunya warga sini. Tapi sekarang uda pindah entah ke mana. Sekarang cuma saudaranya yang tinggal di sini,” jelas Muharmansyah.

Pria yang sama dengan akun Rangga Perwira (Mbem).

Kepling menambahkan, warga akhirnya patungan mengumpulkan uang untuk ongkos pulang gadis tersebut dan sekira pukul 20.30 Wib. Meski begitu, Muharmansyah belum mengetahui apakan peristiwa itu dilaporkan oleh korban kepada pihak kepolisian atau tidak.

Penelusuran metro24jam.com, Senin (14/1/2019) pagi, akun Wira Anggara Harahap sudah tidak bisa ditemukan. Sementara, pria tersebut diketahui memiliki akun lain dengan nama Rangga Perwira (Mbem). (Lana)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Ketangkap Bawa 3 Paket Sabu, Pria Ini Ngaku ‘Jualan’ Demi Biaya Hidup
Metro 24 Jam - Senin, 26 Agustus 2019 - 06:04 WIB

Ketangkap Bawa 3 Paket Sabu, Pria Ini Ngaku ‘Jualan’ Demi Biaya Hidup

Menganggur rasanya tidak menyenangkan bagi Andika Sahputra. Tapi, Dusun III, Desa Tanjung Anom, Pancurbatu, Deliserdang itu tak juga mencari kerja. ...
Sebulan Lebih Menghilang, Pria Depresi Ditemukan Nyaris Tinggal Rangka di Aliran Sungai Bahbolon
Metro 24 Jam - Senin, 26 Agustus 2019 - 00:13 WIB

Sebulan Lebih Menghilang, Pria Depresi Ditemukan Nyaris Tinggal Rangka di Aliran Sungai Bahbolon

Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas dengan kondisi mulai membusuk ditemukan di jurang aliran Sungai Bahbolon Huta Bangun Mariah, Nagori Bangun ...
Tabrakan Beruntun di Jalinsum Perkebunan Lidah Tanah, 1 Orang Terluka, Lalulintas Sempat Macet
Metro 24 Jam - Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:08 WIB

Tabrakan Beruntun di Jalinsum Perkebunan Lidah Tanah, 1 Orang Terluka, Lalulintas Sempat Macet

Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di sekitar areal Perkebunan Lidah Tanah, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, Minggu ...
Kasus Perampokan Driver Ojol M Hasan Nasution Ditangani Polsek Medan Kota
Metro 24 Jam - Minggu, 25 Agustus 2019 - 21:42 WIB

Kasus Perampokan Driver Ojol M Hasan Nasution Ditangani Polsek Medan Kota

Kasus perampokan pengemudi ojek online M Hasan Nasution yang terjadi ang terjadi di Jalan Madong Lubis, Jum'at (23/8/2019) dinihari kemarin ...
Didedikasikan Donatur, Gereja Stasi St Yosef Silaen Diresmikan Bupati Tobasa
Metro 24 Jam - Minggu, 25 Agustus 2019 - 20:39 WIB

Didedikasikan Donatur, Gereja Stasi St Yosef Silaen Diresmikan Bupati Tobasa

Bupati Ir Darwin Siagian meresmikan berdirinya Gereja Stasi St Yosef Silaen, Kecamatan Silaen, Toba Samosir, dengan menandatangani prasasti peresmian, Minggu ...
Razia Hunting Polsek Medan Baru, Parbetor dan IRT Terciduk Main Judi
Metro 24 Jam - Minggu, 25 Agustus 2019 - 20:12 WIB

Razia Hunting Polsek Medan Baru, Parbetor dan IRT Terciduk Main Judi

Seorang penarik beca bermotor (Parbetor) dan ibu rumah tangga terciduk sedang bermain judi saat personel Polsek Medan Baru melakukan razia ...
Loading...

Loading…