Rabu, 20 Maret 2019 | 09.43 WIB
Metro24Jam>News>Politik>Seminar Hadirkan Caleg Jadi Narsum, Mahasiswa Nommensen Siantar Naikkan Spanduk

Seminar Hadirkan Caleg Jadi Narsum, Mahasiswa Nommensen Siantar Naikkan Spanduk

Sabtu, 12 Januari 2019 - 22:50 WIB

IMG-65597

Spanduk yang berisi tolak politik masuk kampus.

SIANTAR, metro24jam.com – Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, memajang spanduk tak jauh dari aula kampus mereka di Jalan Sang Nawaluh, Pematangsiantar, Sabtu (12/1/2019) siang.

Di aula sedang berlangsung kegiatan seminar tentang Pengokohan Empat Pilar Kebangsaan, salah satu pembicaranya adalah Anthon Sihombing, anggota DPR RI yang juga calon legislatif dari Partai Golkar.

“Isi spanduk menyebut penolakan politik masuk kampus,” kata Ricky Sidabalok (22), salah seorang mahasiswa jurusan Matematika.

Menurut Ricky, kegiatan seminar yang digelar di aula awalnya tak diketahui mahasiswa. Mereka baru tahu ada kegiatan seminar pada Jumat (11/1/2019) sore, itu pun setelah naik spanduk atau banner kegiatan.

Itu sebabnya, kata Ricky, para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas HKBP Pematangsiantar protes dan langsung menaikkan spanduk di sekitar kegiatan seminar.

Para mahasiswa mencurigai adanya agenda politis kegiatan, konon narasumbernya adalah seorang politisi dan calon legislatif.

“Ini kan sudah perlu diantisipasi, kenapa tiba-tiba ada kegiatan seminar dengan narasumber salah satunya politisi. Kampus jangan disusupi agenda politik, apalagi sekarang sedang masa kampanye Pileg 2019,” kata Ricky didampingi sejumlah mahasiswa lainnya.

Diperkirakan jumlah mahasiswa yang hadir dalam seminar mencapai 1.500 orang dari seluruh jurusan yang ada di universitas tersebut.

Ricky menyebut, para mahasiswa hadir sebanyak itu karena diimingi oleh nasi bungkus, snack dan sertifikat kegiatan.

“Tidak ada undangan resmi. Ini diduga sedikit berbau paksaan sehingga mahasiswa bisa seramai ini. Hanya melalui pesan sms ponsel,” kata Ricky.

Salah seorang mahasiswi jurusan Matematika, Nova mengaku dia merasakan ada manfaat dengan seminar bertopik soal empat pilar kebangsaan.

“Ada manfaatnya kok. Jadi tambah wawasan kita soal kebangsaan,” kata Nova yang dicegat saat jeda keluar dari ruangan aula.

Dekan FKIP Universitas HKBP Nommensen, Hilman Pardede yang juga salah seorang narasumber dalam seminar, mengatakan tidak ada agenda politik dalam seminar.

“Hanya kuliah umum. Tidak ada sedikit pun politik praktis,” kata Hilman singkat. (tig)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 09:36 WIB

Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa

Pengendara sepedamotor Honda Verza, BK 5534 TBG, meregang nyawa di lokasi kejadian usai bertabrakan mobil Suzuki Carry, BK 458 TG ...
Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:45 WIB

Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi

Anggi Marito, warga asal Kota Tebing Tinggi ini terpaksa berurusan dengan polisi. Kelakuannya disebut sudah menjengkelkan keluarga dari pihak istri. ...
Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:26 WIB

Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru berhasil menggagalkan peredaran 15 kilogram ganja dan meringkus 2 pengedarnya di kawasan Pekuburan Muslim, ...
UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art  di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:14 WIB

UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres

Ibu-ibu rumah tangga warga Desa Sumber Melati Diski, mengikuti sosialisasi dan pelatihan model konseling Creative Art yang diselenggarakan Universitas Medan ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 07:46 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran

Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan meringkus seorang terduga pengedar sabu-sabu di Penginapan Ivan, Jalan Panglima Polem, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan ...
2 Maling HP di Langkat Diringkus Polisi, Satu Dijemput dari Aceh
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 07:34 WIB

2 Maling HP di Langkat Diringkus Polisi, Satu Dijemput dari Aceh

Agus Salim (38) dan Hermanto (32), keduanya warga Dusun IV Cinta Rakyat, Desa Paluh Manis, Gebang, Langkat, diringkus polisi dari ...
Loading...