Selasa, 22 Januari 2019 | 23.25 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Bawaslu Deliserdang Tindaklanjuti Dugaan Perusakan APK Caleg PKS di Percut Sei Tuan

Bawaslu Deliserdang Tindaklanjuti Dugaan Perusakan APK Caleg PKS di Percut Sei Tuan

Jumat, 11 Januari 2019 - 15:01 WIB

IMG-65553

Panwascam Percut Sei Tuan, Gakkumdu dan Bawaslu Deliserdang saat meninjau lokasi diduga terjadi perusakan APK. (nst/metro24jam.com)

DELISERDANG, metro24jam.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Percut Sei Tuan beserta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Deliserdang dan tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) melakukan pertemuan Jum’at (11/1/2019) pagi.

Pertemuan di Kantor Panwascam Percut Sei Tuan, Jalan Kutilang, Desa Bandar Khalipah itu untuk membahas dugaan pelanggaran Pemilu, terkait laporan dperusakan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho milik Hidayat Nurrahman Sumut, Caleg Dapil 3 dari PKS, yang diduga dilakukan salah seorang Caleg Dapil 3 Provinsi Sumut lainnya di Jalan Ismail Harun, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (2/1/2019) malam kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keributan sempat terjadi di Jalan Ismail Harun, Rabu (2/1/2019) malam, setelah warga melihat Caleg berinisial ID mengoyak baliho milik Caleg Hidayat Nurrahman.

“Yang bersangkutan, yakni Hidayat Nurrahman sudah melapor ke kita atas perusakan baliho dirinya di Jalan Ismail Harun oleh salah satu Caleg dari partai lain,” ungkap Ketua Panwascam Percut Sei Tuan, Fauziah Hanum SH, ketika dikonfirmasi wartawan, Jum’at (11/1/2019) pagi.

Dikatakannya, dalam laporan bersangkutan, 2 warga yang menjadi saksi masing-masing berinisial S dan KH juga dihadirkan guna dimintai keterangan.

Fauziah Hanum usai memimpin rapat dengan tim Gakkumdu dari kepolisian dan Bawaslu yang dihadiri Ketua Bawaslu Deliserdang M Ali Sitorus, Kordiv OSDM Aminuddin Siregar dan staf di Gakkumdu Deliserdang Zailani Purba, kemudian meninjau ke lokasi di Jalan Ismail Harun.

Tim kemudian melakukan penyelidikan dan kembali mengambil keterangan saksi S yang rumahnya tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). “Kita lihat nanti bentuk pelanggarannya, masih kita selidiki,” kata seorang tim Gakkumdu.

Sementara itu, Zailani Purba mengatakan, pihak Gakkumdu telah menanangani laporan tersebut. Menurut dia, apabila nantinya salah satu Caleg terbukti bersalah, maka dipastikan Caleg tersebut tidak bakalan bisa meneruskan pencalonannya sebagai anggota legislatif.

“Dugaan mengarah ke tindak pidana, namun masih dugaan dan masih dalam penyelidikan pihak Gakkumdu. Kalau nanti terbukti, bisa dipenjara 2 tahun. Nanti akan kita lakukan lagi penyelidikan,” pungkasnya. (asn)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:16 WIB

Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Aceh Selatan, Azwir SSos, melantik dan memutasikan 137 pejabat, Selasa (22/01/2019). Dari jumlah tersebut, 59 di antaranya merupakan pejabat ...
Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:07 WIB

Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang

Personel Unit lantas Polsek Sunggal bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Medan, mendatangi masyarakat yang bermukim di Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, ...
Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 21:59 WIB

Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar

Muzakarah Ulama ke-2 yang dilaksanakan di kompleks pengajian Dayah Budi Nurussalam Desa Geulumpang KM 10, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, berjalan ...
Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:52 WIB

Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai

Personel Subdit 1 Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sumut, menggeledah kantor Walikota Binjai di Jalan Sudirman, Binjai Kota, Selasa (22/1/2019) ...
Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:38 WIB

Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa

Sudah pernah dipenjara lantaran mencuri ternyata tak membuat Endriko Riki Simanjuntak alias Kucing tobat dan tetap mengulangi perbuatannya. Dengan modus ...
Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:10 WIB

Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar

Kodim 0204/DS bersama BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang melaksanakan rapat persiapan Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar), bertempat di Ruang Data ...
bupati serdang bedagai
Loading...