Rabu, 20 Maret 2019 | 09.46 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Ketua MPI: RSUD Deliserdang Harus Beri Pelayanan Terbaik Bagi Warga Miskin

Ketua MPI: RSUD Deliserdang Harus Beri Pelayanan Terbaik Bagi Warga Miskin

Kamis, 10 Januari 2019 - 19:49 WIB

IMG-65535

RSU Deliserdang. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Ketua Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Kecamatan Lubukpakam, Agus Sikumbang, mengaku kecewa mengetahui RSUD Deliserdang menagih biaya dari pasien Jamkesda.

Menurut dia, rumah sakit pemerintah itu harus memberi pelayanan yang terbaik untuk warga kurang mampu atupun warga miskin yang ingin mendapatkan fasilitas kesehatan ataupun berobat, sehingga tidak bernasib seperti Darmina (60).

“Saya lihat sendiri dengan mata kepala saya saat menjenguk salah satu kerabat yang keluarganya dirawat di RSUD Deliserdang itu. Salah satu oknum dokter terlihat arogan dan mengatakan, ‘Tak ada beking anggota DPRD di sini. Tak ada si Bayu itu!’,” beber Agus Sikumbang kepada metro24jam.com di Lubukpakam, Kamis (10/1/2019).

“Ini kan sudah mencerminkan budaya pelayanan yang tidak baik bagi pasien warga miskin. Hal ini harus segera ditindak lanjuti Bupati,” sambung Agus.

Ia mengatakan, bahwa untuk mengcover warga miskin yang sakit peserta Jamkesda dan belum dialihkan ke BPJS tanggungan pemerintah, sudah ada anggarannya.

“Saya berharap, ini tidak terjadi lagi di RSUD Deliserdang. Ini sangat miris dan ironi. Warga miskin atau tidak mampu seharusnya dilayani dengan baik dan bukan diberi pelayanan buruk, karena hak mendapat layanan kesehatan adalah hak semua warga Indonesia, termasuk di Kabupaten Deliserdang,” tegas Agus.

Dia berharap, kasus Darmina ini menjadi yang terakhir terjadi di RSUD Deliserdang, tidak ada lagi darmina-darmina lain mendapat perlakuan serupa.

Diketahui sebelumnya Darmina (60), warga Jalan Kartini, Kecamatan Lubukpakam, yang sebelumnya tercatat sebagai peserta Jamkesda, akhirnya harus membayar biaya rumah sakit.

Perempuan yang tertular penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) itu harus membayar karena tidak bisa menunjukkan kartu BPJS tanggungan pemerintah sebagai pengganti Jamkesda kepada pihak RSUD Deliserdang. (fan)

BACA JUGA:
Pasien Jamkesda Bayar Biaya Berobat, Bupati Panggil Direktur RSUD Deliserdang


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 09:36 WIB

Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa

Pengendara sepedamotor Honda Verza, BK 5534 TBG, meregang nyawa di lokasi kejadian usai bertabrakan mobil Suzuki Carry, BK 458 TG ...
Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:45 WIB

Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi

Anggi Marito, warga asal Kota Tebing Tinggi ini terpaksa berurusan dengan polisi. Kelakuannya disebut sudah menjengkelkan keluarga dari pihak istri. ...
Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:26 WIB

Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru berhasil menggagalkan peredaran 15 kilogram ganja dan meringkus 2 pengedarnya di kawasan Pekuburan Muslim, ...
UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art  di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:14 WIB

UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres

Ibu-ibu rumah tangga warga Desa Sumber Melati Diski, mengikuti sosialisasi dan pelatihan model konseling Creative Art yang diselenggarakan Universitas Medan ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 07:46 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran

Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan meringkus seorang terduga pengedar sabu-sabu di Penginapan Ivan, Jalan Panglima Polem, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan ...
2 Maling HP di Langkat Diringkus Polisi, Satu Dijemput dari Aceh
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 07:34 WIB

2 Maling HP di Langkat Diringkus Polisi, Satu Dijemput dari Aceh

Agus Salim (38) dan Hermanto (32), keduanya warga Dusun IV Cinta Rakyat, Desa Paluh Manis, Gebang, Langkat, diringkus polisi dari ...
Loading...