Selasa, 22 Januari 2019 | 23.53 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>STAIS Tebing Tinggi Deli Dibobol Maling, Laptop, Komputer dan TV Raib

STAIS Tebing Tinggi Deli Dibobol Maling, Laptop, Komputer dan TV Raib

Kamis, 10 Januari 2019 - 19:38 WIB

IMG-65532

Polisi saat melakukan olah TKP dan identifikasi. (ist/metro24jam.com)

TEBINGTINGGI, metro24jam.com – Sekolah Tinggi Agama Islam Tebing Tinggi Deli (STAIS) di Jalan Imam Bonjol, Lingkungngan 4, Kelurahan Tambangan Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, dibobol kawanan maling, Kamis (10/1/2019), sekira pukul 4.00 Wib.

Dari ruangan kantor pimpinan, maling berhasil menggondol 2 unit laptop merk Acer, 1 unit komputer dan 1 unit TV merk Toshiba.

Informasi yang diperoleh metro24jam.com dari penjaga sekolah bernama Riduan (40), peristiwa itu baru diketahui sekira pukul 6.00 Wib. Saat itu, sebagaimana biasa, dia membersihkan seluruh ruangan kantor dan ruangan kelas.

Namun saat akan memasuki ruangan kantor pimpinan, Riduan melihat jendela kantor sudah terbuka lebar. Merasa curiga, dia pun langsung mendekati jendela untuk memeriksa.

“Setelah melihat pintu dan jendela terbuka, ditambah lagi jerejaknya sudah rusak, saya langsung hubungi Pak Josua Barus selaku pimpinan di sekolah ini,” kata Riduan.

Tidak lama kemudian, Jusua Barus (45), yang tinggal di BandarTinggi, Kabupaten Batubara, tiba ke lokasi untuk melihat kondisi kantornya untuk mengecek isi dalam ruangan bersama Riduan.

“Kami mencek ruangan pimpinan dan ternyata 2 unit laptop merek Acer, 1 komputer sama TV merk Toshiba yang hilang dari dalam ruangan dikuras kawanan maling itu,” tambah Riduan.

Sebelum masuk ke ruangan tersebut, kawanan maling lebih dulu merusak jendela dan pintu dengan cara mencongkel. Selanjutnya mereka masuk ke dalam ruangan dan menguras seluruh isi dalam ruangan.

STAIS Tebing Tinggi Deli. (ist/metro24jam.com)

Pelaku kemudian kabur melalui jendela yang sebelumnya sudah dirusak. Peristiwa itu kemudian dilaporkan Josua Barus ke Mapolsek Padang Hilir.

Tidak lama kemudian personel Polsek Padang Hilir mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP.

Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu J Nainggolan membenarkan adanya laporan pencurian di STAIS Tebing Tinggi Deli tersebut.

“Dari laporan yang kita terima atas kejadian ini pihak sekolah merasa kehilangan 2 unit laptop merek Acer, 1 unit TV Toshiba dan 1 unit komputer. Total kerugian mencapai puluhan juta rupiah dan kasus ini masih dalam Lidik petugas polsek Padang Hilir Kota Tebingtinggi,” terang Iptu J Nainggolan. (alex)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:16 WIB

Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Aceh Selatan, Azwir SSos, melantik dan memutasikan 137 pejabat, Selasa (22/01/2019). Dari jumlah tersebut, 59 di antaranya merupakan pejabat ...
Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:07 WIB

Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang

Personel Unit lantas Polsek Sunggal bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Medan, mendatangi masyarakat yang bermukim di Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, ...
Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 21:59 WIB

Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar

Muzakarah Ulama ke-2 yang dilaksanakan di kompleks pengajian Dayah Budi Nurussalam Desa Geulumpang KM 10, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, berjalan ...
Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:52 WIB

Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai

Personel Subdit 1 Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sumut, menggeledah kantor Walikota Binjai di Jalan Sudirman, Binjai Kota, Selasa (22/1/2019) ...
Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:38 WIB

Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa

Sudah pernah dipenjara lantaran mencuri ternyata tak membuat Endriko Riki Simanjuntak alias Kucing tobat dan tetap mengulangi perbuatannya. Dengan modus ...
Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:10 WIB

Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar

Kodim 0204/DS bersama BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang melaksanakan rapat persiapan Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar), bertempat di Ruang Data ...
bupati serdang bedagai
Loading...