Rabu, 20 Maret 2019 | 10.10 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>STAIS Tebing Tinggi Deli Dibobol Maling, Laptop, Komputer dan TV Raib

STAIS Tebing Tinggi Deli Dibobol Maling, Laptop, Komputer dan TV Raib

Kamis, 10 Januari 2019 - 19:38 WIB

IMG-65532

Polisi saat melakukan olah TKP dan identifikasi. (ist/metro24jam.com)

TEBINGTINGGI, metro24jam.com – Sekolah Tinggi Agama Islam Tebing Tinggi Deli (STAIS) di Jalan Imam Bonjol, Lingkungngan 4, Kelurahan Tambangan Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, dibobol kawanan maling, Kamis (10/1/2019), sekira pukul 4.00 Wib.

Dari ruangan kantor pimpinan, maling berhasil menggondol 2 unit laptop merk Acer, 1 unit komputer dan 1 unit TV merk Toshiba.

Informasi yang diperoleh metro24jam.com dari penjaga sekolah bernama Riduan (40), peristiwa itu baru diketahui sekira pukul 6.00 Wib. Saat itu, sebagaimana biasa, dia membersihkan seluruh ruangan kantor dan ruangan kelas.

Namun saat akan memasuki ruangan kantor pimpinan, Riduan melihat jendela kantor sudah terbuka lebar. Merasa curiga, dia pun langsung mendekati jendela untuk memeriksa.

“Setelah melihat pintu dan jendela terbuka, ditambah lagi jerejaknya sudah rusak, saya langsung hubungi Pak Josua Barus selaku pimpinan di sekolah ini,” kata Riduan.

Tidak lama kemudian, Jusua Barus (45), yang tinggal di BandarTinggi, Kabupaten Batubara, tiba ke lokasi untuk melihat kondisi kantornya untuk mengecek isi dalam ruangan bersama Riduan.

“Kami mencek ruangan pimpinan dan ternyata 2 unit laptop merek Acer, 1 komputer sama TV merk Toshiba yang hilang dari dalam ruangan dikuras kawanan maling itu,” tambah Riduan.

Sebelum masuk ke ruangan tersebut, kawanan maling lebih dulu merusak jendela dan pintu dengan cara mencongkel. Selanjutnya mereka masuk ke dalam ruangan dan menguras seluruh isi dalam ruangan.

STAIS Tebing Tinggi Deli. (ist/metro24jam.com)

Pelaku kemudian kabur melalui jendela yang sebelumnya sudah dirusak. Peristiwa itu kemudian dilaporkan Josua Barus ke Mapolsek Padang Hilir.

Tidak lama kemudian personel Polsek Padang Hilir mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP.

Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu J Nainggolan membenarkan adanya laporan pencurian di STAIS Tebing Tinggi Deli tersebut.

“Dari laporan yang kita terima atas kejadian ini pihak sekolah merasa kehilangan 2 unit laptop merek Acer, 1 unit TV Toshiba dan 1 unit komputer. Total kerugian mencapai puluhan juta rupiah dan kasus ini masih dalam Lidik petugas polsek Padang Hilir Kota Tebingtinggi,” terang Iptu J Nainggolan. (alex)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Dua Tahun Menghilang, 3 Pelaku Pencurian Rp200 Juta Ditangkap Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 09:59 WIB

Dua Tahun Menghilang, 3 Pelaku Pencurian Rp200 Juta Ditangkap Polisi

Personel Unit Reskrim Polsek Saribudolok, berhasil mengungkap kelompok pembongkar rumah (pencurian dengan pemberatan--Curat), yang sudah bertahun-tahun malang-melintang melakukan pencurian di ...
Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 09:36 WIB

Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa

Pengendara sepedamotor Honda Verza, BK 5534 TBG, meregang nyawa di lokasi kejadian usai bertabrakan mobil Suzuki Carry, BK 458 TG ...
Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:45 WIB

Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi

Anggi Marito, warga asal Kota Tebing Tinggi ini terpaksa berurusan dengan polisi. Kelakuannya disebut sudah menjengkelkan keluarga dari pihak istri. ...
Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:26 WIB

Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru berhasil menggagalkan peredaran 15 kilogram ganja dan meringkus 2 pengedarnya di kawasan Pekuburan Muslim, ...
UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art  di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:14 WIB

UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres

Ibu-ibu rumah tangga warga Desa Sumber Melati Diski, mengikuti sosialisasi dan pelatihan model konseling Creative Art yang diselenggarakan Universitas Medan ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 07:46 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran

Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan meringkus seorang terduga pengedar sabu-sabu di Penginapan Ivan, Jalan Panglima Polem, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan ...
Loading...