Rabu, 20 Maret 2019 | 10.25 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>3 Komunitas Siantar Serahkan Bantuan Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda & Longsor Sukabumi

3 Komunitas Siantar Serahkan Bantuan Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda & Longsor Sukabumi

Kamis, 10 Januari 2019 - 17:39 WIB

IMG-65524

Ketua Viking Siantar Aad Darusman mewakili ketiga komunitas serahkan Baksos kepada Pria Dwi Amsari Tim Lembaga DT Peduli Umat Medan. (Raen/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Tiga komunitas asal Jawa Barat di Kota Pematangsiantar yang melakukan pengumpulan dana peduli bencana Tsunami Selat Sunda & Longsor Sukabumi menyerahkan uang sejumlah Rp4.500.000 kepada Lembaga DT Peduli Umat untuk disalurkan, di Pelataran Balai Bolon Haji Adam Malik, Rabu (9/1/2019), sekira pukul 20.00 WIB.

Pantauan metro24jam.com, sekira 50-an anggota dan pengurus dari ketiga komunitas perantauan dari Jawa Barat turut hadir menyaksikan penyerahan dana bhakti sosial tersebut, Komunitas Suporter Persibg Viking, Komunitas Suporter PSMS SMeCK Hooligan dan Komunitas Otomotif XTC yang belum lama terbentuk di Siantar.

Penyerahan dana bakti dilakukan oleh ketua Viking Aad Darusman didampingi Ketua Otomotif XTC Adri Pratama dan SMeCK Hooligan diwakili Bima Nasution, kepada Tim Lembaga Silarurahim DT Peduli Umat Medan, Pria Dwi Amsari bersama Novita Sani, disaksikan seluruh pengurus dan anggota ketiga komunitas yang hadir.

Menurut Aad Darusman, Komunitas Viking yang kini beranggotakan 80 orang melakukan penggalangan dana selama tiga malam di tiga titik, yaitu simpang Rambung Merah, Taman Bunga dan Makam Pahlawan Siantar bersama anggota komunitas SMeCK Hooligan dan XTC otomotif.

“Semua ini kami lakukan dengan penuh ikhlas dan sukarela tanpa ada paksaan, dan alhamdullilah pada malam ini uang yang sudah kami kumpulkan akhirnya dapat kami serahkan melalui Lembaga DT Peduli Umat untk disalurkan kepada yang kami tujukan,” harapnya.

Dia menambahkan, sumbangan tersebut merupakan wujud kepedulian Viking terhadap musibah yang menimpa saudara sebangsa dan se Tanah Air.

“Mudah mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban derita yang mereka alami. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada warga Pematangsiantar yang begitu peduli atas musibah ini,” ucap Darusman.

Terpisah, Rusdianto salah satu warga kelurahan timbang galung dari awal menyaksikan acara serah terima dana Baksos mengaku salut dan kagum dengan kegiatan sosial yang dilakukan ketiga komunitas asal Jawa Barat tersebut.

“Salut aku melihatnya bang, yang ku kira lagi ‘kopi darat’, tahunya acara penyerahan dana Baksos untuk bencana tsunami Selat Sunda & Longsor Sukabumi. Tentunya apa yang mereka lakukan itu sangat bermamfaat bagi saudara kita yang terkena musibah,” katanya kepada metro2jam.com (raen)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Dua Tahun Menghilang, 3 Pelaku Pencurian Rp200 Juta Ditangkap Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 09:59 WIB

Dua Tahun Menghilang, 3 Pelaku Pencurian Rp200 Juta Ditangkap Polisi

Personel Unit Reskrim Polsek Saribudolok, berhasil mengungkap kelompok pembongkar rumah (pencurian dengan pemberatan--Curat), yang sudah bertahun-tahun malang-melintang melakukan pencurian di ...
Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 09:36 WIB

Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa

Pengendara sepedamotor Honda Verza, BK 5534 TBG, meregang nyawa di lokasi kejadian usai bertabrakan mobil Suzuki Carry, BK 458 TG ...
Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:45 WIB

Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi

Anggi Marito, warga asal Kota Tebing Tinggi ini terpaksa berurusan dengan polisi. Kelakuannya disebut sudah menjengkelkan keluarga dari pihak istri. ...
Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:26 WIB

Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru berhasil menggagalkan peredaran 15 kilogram ganja dan meringkus 2 pengedarnya di kawasan Pekuburan Muslim, ...
UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art  di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:14 WIB

UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres

Ibu-ibu rumah tangga warga Desa Sumber Melati Diski, mengikuti sosialisasi dan pelatihan model konseling Creative Art yang diselenggarakan Universitas Medan ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 07:46 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran

Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan meringkus seorang terduga pengedar sabu-sabu di Penginapan Ivan, Jalan Panglima Polem, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan ...
Loading...