Rabu, 20 Maret 2019 | 10.07 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>44 Hari Dirawat, ‘Bocah Tidur’ Gilang Sudah Buka Mata dan Bergerak, Didiagnosa Mengidap Meningoensefalitis

44 Hari Dirawat, ‘Bocah Tidur’ Gilang Sudah Buka Mata dan Bergerak, Didiagnosa Mengidap Meningoensefalitis

Rabu, 9 Januari 2019 - 20:39 WIB

IMG-65496

Gilang Tama Alfarizi di Ruang Dahlia RSUD Deliserdang. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Tim dokter RSUD Deliserdang terus melakukan perawatan atas kondisi ‘Bocah Tidur’ Gilang Tama Alfarizi, warga Jalan Masjid II, Gang Rukun Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang.

Setelah dirawat selama 44 hari sejak 27 November 2019 lalu, kondisi bocah berusia empat setengah tahun itu sudah terlihat banyak perubahan positif.

Putra dari pasutri Sandi Syaputra dan Prili Mahdania yang sebelumnya sempat tertidur cukup panjang, didiagnosa mengalami gangguan fungsi otak oleh tim Dokter RSUD Deliserdang.

Informasi yang diperoleh metro24jam.com, Rabu (9/1/2019), Gilang ditangani oleh 5 dokter spesialis, yaki anak, saraf, patologi, ahli gizi dan fisioterapi.

Direktur UPT RSUD Deliserdang, dr Hanip Fahri menjelaskan, tim dokter mendiagnosa Gilang mengalami gangguan fungsi otak berdasarkan berbagai pemeriksaan yang telah dilakukan.

“Tim dokter kita melakukannya dan memeriksa kondisi Gilang dengan menggunakan MRI, pemeriksaan [Radiografi] Lumbal, otak dan lainnya di laboraturium. Dari situ sangat jelas sekali bahwa adik kita ini mengalami Meningoensefalitis . Artinya ada penurunan kesadaran atau penurunan fungsi syaraf,” kata Hanif.

Hanip mengatakan bahwa Gilang sekarang bisa berinteraksi dengan pihak keluarga yang menunggui bocah itu dalam perawatannya. Sang bocah kini sudah bereaksi saat namanya dipanggil dan bisa menggerakkan tubuhnya.

Meski begitu, hingga saat ini Gilang belum bisa berbicara.

“Sudah banyak perubahan. Kita panggil dan kita lakukan tepuk tangan dia bergerak dan sepertinya tahu. Namun, dia belum bisa bersuara dari mulutnya. Mudah-mudahan kondisi Gilang semakin membaik dan bisa bicara. Saya berharap keluarga yang mejaga terus mendampingi dan selalu berinteraksi dengan Gilang,” tandasnya.

Pantauan metro24jam.com di RSUD Deliserdang, Gilang dirawat di ruangan Dahlia. Tubuhnya terlihat kurus dan masih dipasangi selang infus serta selang untuk makan. Matanya terbuka dan tubuhnya bergerak-gerak. Ia terlihat didampingi kedua orangtuanya.

Menurut Arkam, salah seorang anggota keluarga Gilang sekaligus Kepala Dusun Jalan Masjid II, hingga kini selama perawatan di RSUD Deliserdang, Gilang masih ada ‘orang pintar’ yang datang untuk berpartisipasi mengobati bocah tersebut secara gratis.

“Masih ada aja yang datang hampir tiap hari untuk mengobati Gilang. Pernah salah satu ‘orang pintar’ yang menengok Gilang mengatakan, tanggal sekian Gilang bisa bicara. Tapi, pas hari H yang disebutkan, Gilang belum juga bicara,” kata Arkam via selular. (fan)

BACA JUGA:
Sudah Mulai Bisa Merespons, Gilang Tama Alfarizi Diduga Mengalami Infeksi dan Peradangan Otak


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Dua Tahun Menghilang, 3 Pelaku Pencurian Rp200 Juta Ditangkap Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 09:59 WIB

Dua Tahun Menghilang, 3 Pelaku Pencurian Rp200 Juta Ditangkap Polisi

Personel Unit Reskrim Polsek Saribudolok, berhasil mengungkap kelompok pembongkar rumah (pencurian dengan pemberatan--Curat), yang sudah bertahun-tahun malang-melintang melakukan pencurian di ...
Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 09:36 WIB

Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa

Pengendara sepedamotor Honda Verza, BK 5534 TBG, meregang nyawa di lokasi kejadian usai bertabrakan mobil Suzuki Carry, BK 458 TG ...
Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:45 WIB

Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi

Anggi Marito, warga asal Kota Tebing Tinggi ini terpaksa berurusan dengan polisi. Kelakuannya disebut sudah menjengkelkan keluarga dari pihak istri. ...
Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:26 WIB

Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru berhasil menggagalkan peredaran 15 kilogram ganja dan meringkus 2 pengedarnya di kawasan Pekuburan Muslim, ...
UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art  di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:14 WIB

UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres

Ibu-ibu rumah tangga warga Desa Sumber Melati Diski, mengikuti sosialisasi dan pelatihan model konseling Creative Art yang diselenggarakan Universitas Medan ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 07:46 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran

Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan meringkus seorang terduga pengedar sabu-sabu di Penginapan Ivan, Jalan Panglima Polem, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan ...
Loading...