Selasa, 22 Januari 2019 | 23.49 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>44 Hari Dirawat, ‘Bocah Tidur’ Gilang Sudah Buka Mata dan Bergerak, Didiagnosa Mengidap Meningoensefalitis

44 Hari Dirawat, ‘Bocah Tidur’ Gilang Sudah Buka Mata dan Bergerak, Didiagnosa Mengidap Meningoensefalitis

Rabu, 9 Januari 2019 - 20:39 WIB

IMG-65496

Gilang Tama Alfarizi di Ruang Dahlia RSUD Deliserdang. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Tim dokter RSUD Deliserdang terus melakukan perawatan atas kondisi ‘Bocah Tidur’ Gilang Tama Alfarizi, warga Jalan Masjid II, Gang Rukun Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang.

Setelah dirawat selama 44 hari sejak 27 November 2019 lalu, kondisi bocah berusia empat setengah tahun itu sudah terlihat banyak perubahan positif.

Putra dari pasutri Sandi Syaputra dan Prili Mahdania yang sebelumnya sempat tertidur cukup panjang, didiagnosa mengalami gangguan fungsi otak oleh tim Dokter RSUD Deliserdang.

Informasi yang diperoleh metro24jam.com, Rabu (9/1/2019), Gilang ditangani oleh 5 dokter spesialis, yaki anak, saraf, patologi, ahli gizi dan fisioterapi.

Direktur UPT RSUD Deliserdang, dr Hanip Fahri menjelaskan, tim dokter mendiagnosa Gilang mengalami gangguan fungsi otak berdasarkan berbagai pemeriksaan yang telah dilakukan.

“Tim dokter kita melakukannya dan memeriksa kondisi Gilang dengan menggunakan MRI, pemeriksaan [Radiografi] Lumbal, otak dan lainnya di laboraturium. Dari situ sangat jelas sekali bahwa adik kita ini mengalami Meningoensefalitis . Artinya ada penurunan kesadaran atau penurunan fungsi syaraf,” kata Hanif.

Hanip mengatakan bahwa Gilang sekarang bisa berinteraksi dengan pihak keluarga yang menunggui bocah itu dalam perawatannya. Sang bocah kini sudah bereaksi saat namanya dipanggil dan bisa menggerakkan tubuhnya.

Meski begitu, hingga saat ini Gilang belum bisa berbicara.

“Sudah banyak perubahan. Kita panggil dan kita lakukan tepuk tangan dia bergerak dan sepertinya tahu. Namun, dia belum bisa bersuara dari mulutnya. Mudah-mudahan kondisi Gilang semakin membaik dan bisa bicara. Saya berharap keluarga yang mejaga terus mendampingi dan selalu berinteraksi dengan Gilang,” tandasnya.

Pantauan metro24jam.com di RSUD Deliserdang, Gilang dirawat di ruangan Dahlia. Tubuhnya terlihat kurus dan masih dipasangi selang infus serta selang untuk makan. Matanya terbuka dan tubuhnya bergerak-gerak. Ia terlihat didampingi kedua orangtuanya.

Menurut Arkam, salah seorang anggota keluarga Gilang sekaligus Kepala Dusun Jalan Masjid II, hingga kini selama perawatan di RSUD Deliserdang, Gilang masih ada ‘orang pintar’ yang datang untuk berpartisipasi mengobati bocah tersebut secara gratis.

“Masih ada aja yang datang hampir tiap hari untuk mengobati Gilang. Pernah salah satu ‘orang pintar’ yang menengok Gilang mengatakan, tanggal sekian Gilang bisa bicara. Tapi, pas hari H yang disebutkan, Gilang belum juga bicara,” kata Arkam via selular. (fan)

BACA JUGA:
Sudah Mulai Bisa Merespons, Gilang Tama Alfarizi Diduga Mengalami Infeksi dan Peradangan Otak


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:16 WIB

Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Aceh Selatan, Azwir SSos, melantik dan memutasikan 137 pejabat, Selasa (22/01/2019). Dari jumlah tersebut, 59 di antaranya merupakan pejabat ...
Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:07 WIB

Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang

Personel Unit lantas Polsek Sunggal bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Medan, mendatangi masyarakat yang bermukim di Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, ...
Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 21:59 WIB

Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar

Muzakarah Ulama ke-2 yang dilaksanakan di kompleks pengajian Dayah Budi Nurussalam Desa Geulumpang KM 10, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, berjalan ...
Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:52 WIB

Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai

Personel Subdit 1 Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sumut, menggeledah kantor Walikota Binjai di Jalan Sudirman, Binjai Kota, Selasa (22/1/2019) ...
Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:38 WIB

Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa

Sudah pernah dipenjara lantaran mencuri ternyata tak membuat Endriko Riki Simanjuntak alias Kucing tobat dan tetap mengulangi perbuatannya. Dengan modus ...
Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:10 WIB

Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar

Kodim 0204/DS bersama BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang melaksanakan rapat persiapan Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar), bertempat di Ruang Data ...
bupati serdang bedagai
Loading...