Rabu, 20 Maret 2019 | 10.10 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Jambret IRT di Jalan Bhayangkara, Pria Bertato Nyaris Lembek Dipermak Warga

Jambret IRT di Jalan Bhayangkara, Pria Bertato Nyaris Lembek Dipermak Warga

Rabu, 9 Januari 2019 - 17:24 WIB

IMG-65483

Pabang Pandiangan diamankan di Mapolsek Percut Sei Tuan. (nst/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Kemarahan warga nyaris tak terbendung begitu mengetahui seorang pria bertato ditangkap karena menjambret tas milik seorang ibu rumah tangga di Jalan Bayangkara, Medan Tembung, Rabu (9/1/2019) siang.

Pria yang tertangkap diketahui bernama Pabeng Pandiangan (35), warga Jalan Willem Iskandar, Kawasan Pasar Bengkok itu sempat jadi bulan-bulanan amuk warga.

Beruntung polisi cepat mendapat informasi dan segera tiba di lokasi. Pabeng kemudian diamankan ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Pandiangan ternyata tak sendirian melakukan aksi jambret tersebut. Bersama temannya Rian, keduanya diduga memang mencari korban dengan mengendarai sepedamotor.

Saat berkeliling mengendarai sepedamotor, keduanya kemudian melihat Trili(33)–ibu rumah tangga warga Jalan Jemadi Medan Timur–sedang berkendara dengan motornya. Pucuk dicinta ulam pun tiba, begitu mungkin yang terlintas di pikiran kedua pria tersebut.

Mereka pun bergegas tancap gas dan langsung memepet Trili. Sejurus kemudian, tas sandang berisi HP Xiaomi A5 yang dibawa wanita itu sudah berpindah tangan.

Tak pelak, hal itu membuat Trili langsung teriak ‘Jambret…jambret!’ Sehingga mengundang perhatian warga serta pengguna jalan lain.

Sementara itu, Pandiangan dan Rian pun berusaha kabur dengan motornya hingga ke Jalan Mustafa. Tiba di sana, sepedamotor yang dikendarai mereka oleng dan jatuh ke jalan. Warga yang mengejar pun langsung berhenti dan coba menyergap kedua pria itu ketika mereka berusaha bangkit dan akan kabur lagi.

“Pas mau kabur, warga sudah dekat, jadi salah satu pelaku (Pabeng Pandiangan) ketinggalan. Sementara satu lagi (Rian) berhasil kabur naik kreta,” kata Andi (36), warga sekitar.

Tanpa dikomando, warga yang geram lalu memukuli Pandiangan. Tak lama kemudian polisi pun tiba di lokasi lalu memboyong Pabeng ke Polsek Mapolsek Percut Sei Tuan.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, ketika dikonfirmasi, membenarkan diserahkannya seorang tersangka jambret yang sempat babak belur dihajar warga.

“Tersangka sudah kita amankan beserta barang bukti HP Xiaomi A5 milik korban. Saat ini masih dalam pemeriksaan,” katanya. (asn)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Dua Tahun Menghilang, 3 Pelaku Pencurian Rp200 Juta Ditangkap Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 09:59 WIB

Dua Tahun Menghilang, 3 Pelaku Pencurian Rp200 Juta Ditangkap Polisi

Personel Unit Reskrim Polsek Saribudolok, berhasil mengungkap kelompok pembongkar rumah (pencurian dengan pemberatan--Curat), yang sudah bertahun-tahun malang-melintang melakukan pencurian di ...
Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 09:36 WIB

Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa

Pengendara sepedamotor Honda Verza, BK 5534 TBG, meregang nyawa di lokasi kejadian usai bertabrakan mobil Suzuki Carry, BK 458 TG ...
Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:45 WIB

Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi

Anggi Marito, warga asal Kota Tebing Tinggi ini terpaksa berurusan dengan polisi. Kelakuannya disebut sudah menjengkelkan keluarga dari pihak istri. ...
Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:26 WIB

Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru berhasil menggagalkan peredaran 15 kilogram ganja dan meringkus 2 pengedarnya di kawasan Pekuburan Muslim, ...
UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art  di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:14 WIB

UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres

Ibu-ibu rumah tangga warga Desa Sumber Melati Diski, mengikuti sosialisasi dan pelatihan model konseling Creative Art yang diselenggarakan Universitas Medan ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 07:46 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran

Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan meringkus seorang terduga pengedar sabu-sabu di Penginapan Ivan, Jalan Panglima Polem, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan ...
Loading...