Rabu, 20 Maret 2019 | 09.43 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>200 Butir Inex, Diduga Milik RG, Gagal Beredar di Lokasi Dugem Siantar, 2 Pengedarnya Diciduk

200 Butir Inex, Diduga Milik RG, Gagal Beredar di Lokasi Dugem Siantar, 2 Pengedarnya Diciduk

Senin, 7 Januari 2019 - 15:25 WIB

IMG-65390

Agustinus Hutagalung dan Salman Farid alias Upin. (ist/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Polisi dari Satuan Narkoba Polres Siantar meringkus 2 anggota sindikat pengedar ekstasi (inex), Sabtu (5/1/2019) malam kemarin.

Keduanya adalah Agustinus Hutagalung (21), warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari dan Salman Farit alias Upin (22), warga Jalan Tombang No 7a, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Mereka ditangkap di Jalan Adam Malik Siantar, persis di depan Alfamart, sekira pukul 21.00 Wib.

Dari keduanya polisi berhasil menyita barang bukti berupa 200 butir ekstasi seberat 87.40 gram (bruto) yang dikemas dalam 2 plastik klip, 2 unit handphone merk Samsung dan Xiomi, 1 buah kotak permen dan plastik warna merah jambu.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Eduar Lumbantobing mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang diterima pihaknya. Info tersebut mengatakan bahwa di Jalan Adam Malik, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, akan ada transaksi pil ekstasi di depan toko Alfamart.

Menindak lanjuti informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi dimaksud. Tiba di sana, ternyata benar, polisi melihat seorang laki laki yang mencurigakan sedang berdiri di depan toko Alfamart.

Tak membuang waktu, petugas langsung melakukan penyergapan terhadap laki laki bernama Agus Hutagalung itu.

Hasil penggeledahan tubuh, dari jaket yang dipakainya, polisi menemukan 1 plastik warna merah jambu yang di dalamnya ada sebuah kotak permen longbar. Ketika kotak permen longbar dibuka tersebut, ditemukan 2 buah plastik klip yang isinya masing masing ada 100 butir pil ekstasi.

Saat diinterogasi petugas, Agus Hutagalung pun langsung mengaku bahwa dia memperoleh barang haram itu dari seorang pria bernama Salman Farid alias Upin.

“Agus mengakui bahwa 200 butir ekstasi itu diperolehnya dari bandarnya bernama Salman Farid alias Upin,” kata Eduar, Senin (7/1/2019), sekira jam 14.00 Wib.

Mendapat informasi tersebut, polisi langsung melakukan pengembangan untuk memburu Farid. Petugas kemudian Agus menghubungi Upin untuk diajak bertemu.

“Upin kita tangkap persis di depan kediaman Agus di Jalan Sisingamangaraja,” lanjutnya.

Atas perbuatannya, kedua pria itu kini mendekam di sel Mapolres Pematangsiantar. Mereka dikenakan pasal 112 dan 114 UU Narkotika No 35 Tahun 2009.

Barang bukti ekstasi yang diamankan. (ist/metro24jam.com)

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun metro24jam.com dari petugas kepolisian Siantar, 200 butir pil ekstasi tersebut bakal diedarkan ke salah satu tempat hiburan malam di sana.

Disebutkan, bahwa barang milik Upin diduga diterima dari seorang bandar yang sudah tak asing lagi di Kota Siantar. “Barang si Upin itu dari si RG lah, siapa lagi,” beber petugas kepada metro24jam.com. (zeg)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 09:36 WIB

Naik Honda Verza Tabrak Suzuki Carry, BHL PT Brigestone Meregang Nyawa

Pengendara sepedamotor Honda Verza, BK 5534 TBG, meregang nyawa di lokasi kejadian usai bertabrakan mobil Suzuki Carry, BK 458 TG ...
Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:45 WIB

Jual Sepedamotor Adik Mertua, Lari ke Sidimpuan, Pria Asal Tebing Tinggi Ini Menginap di Sel Polisi

Anggi Marito, warga asal Kota Tebing Tinggi ini terpaksa berurusan dengan polisi. Kelakuannya disebut sudah menjengkelkan keluarga dari pihak istri. ...
Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:26 WIB

Menyaru Jadi Pembeli, Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pengedar 15 Kg Ganja

Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru berhasil menggagalkan peredaran 15 kilogram ganja dan meringkus 2 pengedarnya di kawasan Pekuburan Muslim, ...
UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art  di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 08:14 WIB

UMA Sosialisasi Model Konseling Creative Art di Desa SM Diski, Ajari Warga Hadapi Stres

Ibu-ibu rumah tangga warga Desa Sumber Melati Diski, mengikuti sosialisasi dan pelatihan model konseling Creative Art yang diselenggarakan Universitas Medan ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 07:46 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, Warga Buntu Pane Ini Ditangkap di Penginapan Ivan Kisaran

Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan meringkus seorang terduga pengedar sabu-sabu di Penginapan Ivan, Jalan Panglima Polem, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan ...
2 Maling HP di Langkat Diringkus Polisi, Satu Dijemput dari Aceh
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Maret 2019 - 07:34 WIB

2 Maling HP di Langkat Diringkus Polisi, Satu Dijemput dari Aceh

Agus Salim (38) dan Hermanto (32), keduanya warga Dusun IV Cinta Rakyat, Desa Paluh Manis, Gebang, Langkat, diringkus polisi dari ...
Loading...