Selasa, 21 Mei 2019 | 11.51 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Heboh di Lubukpakam, Bocah 4 Tahun Tertidur Selama 20 Hari, Kata Dokter Sehat

Heboh di Lubukpakam, Bocah 4 Tahun Tertidur Selama 20 Hari, Kata Dokter Sehat

Jumat, 14 Desember 2018 - 19:27 WIB

IMG-64711

Kedua orangtua Gilang Tama Alfarizi dan Camat Lubukpakan melihat bocah 4 tahun terbaring dengan bantuan infus lantaran terkena penyakit aneh. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Kejadian yang menimpa bocah berusia empat setengah tahun ini menghebohkan warga Lubukpakam. Sang bocah bernama Gilang Tama Alfarizi, warga Jalan Masjid II Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang sudah tertidur selama 20 hari.

Informasi yang dihimpun metro24jam.com di kediamannya, awalnya bocah itu merasa ngantuk dan tidur seperti biasa. Namun, setelah 3 hari, kedua orangtuanya mulai khawatir karena putra mereka tersebut tak kunjung bangun, hingga Jumat (14/12/2018) tadi.

Putra pertama dari pasangan suami Istri Sandi Syahputra (25) dan Prili Mahdania (24) tersebut sudah di bawah ke RSUD Deliserdang dan RSUP H Adam Malik Medan. Namun, semua dokter yang memeriksanya menyatakan Gilang sehat tanpa sakit apa pun.

Setelah selama hampir 18 hari diopname, bocah itu kini dibawa kembali ke rumah orangtuanya dan terpaksa memdapat asupan makanan melalui selang infus.

Ditemui metro24jam.com di kediamannya, Jum’at (14/12/2018), Sandi bercerita.

“Awalnya ngantuk bangun dari tidur mulutnya nguap-nguap ngantuk dan tertidur dan bisa ngomong seperti biasanya. Terus di hari keduanya kok ngantuk lagi dan tertidur tapi masih bisa terbangun dan tertidur lagi. Nah, di hari ke tiga ngantuk lagi terus hingga kini tertidur langsung kami bawa ke RSUD, Deliserdang,” tutur Sandi.

Lanjutnya, di RSUD selama sekitar 14 hari, putranya itu diperiksa dokter, baik dari laboratorium dan komputer.

“Semuanya sehat jantung, syaraf dan darah tidak ada penyakitnya normal semua bang. Kemudian kami bawa ke RS Adam Malik. Di sana juga kata dokter semua sehat. Kami jadi bingung bang dan ini tadi baru kami bawa pulang ke ruma,” kata Sandi sambil menangis. 

Menurut Sandi, sebelum terkena penyakit ini, Gilang adalah anak yang bijak dan sehat.

“Anak saya ini bijak dan normal seperti anak seusianya. Ini sekarang ia hanya bisa menggerakkan tangan tangannya dan kaki, namun matanya pejam aja dan kalau makan dan minum ya dibantu dengan selang, dan ini diinfus di rumah. Saya berharap siapapun pihak yang bisa membantu menyembuhkan anak saya, saya sangat mohon bantuannya agar dia bisa sehat seperti biasanya,” kata Sandi. 

Sandi juga mengatakan, upaya untuk menyembuhkan anaknya tak hanya dicoba melalui medis kedokteran saja, namun ia juga berupaya ke orang pintar atau tabib.

“Dokter sudah bang, ‘orangtua’ juga [mencoba mengobati]. Namanya kami berusaha agar anak saya ini sembuh kembali,” tandas Sandi. 

Pantauan metro24jam. com di kediaman Sandi, beberapa aparat Pemerintah Desa besertaibu-ibu PKK desa setempat mengunjungi anak tersebut dan mendoakan agar sehat kembali.

Camat Lubukpakam Khairul Azman dan Kades Sekip Sumardi juga mengunjungi anak tersebut. Menurut Camat, pihaknya akan terus memantau perkembangan Gilang Tama Alfarizi dengan mengutus pihak kesehatan dari Desa Sekip tersebut.

“Ada Bidan Desa kita utus untuk memantau perkembangan kesehatan Gilang. Sayapun baru dengar ada sakit seperti ini, saya juga punya anak seumuran dengan Gilang, kami mendokan agar gilang kembali sehat dan sembuh dari apa yang sedang dialaminya,” kata Khairul . 

Sementara itu, Kepala Desa Sekip Sumardi mengatakan bahwa ibu-ibu PKK Desa Sekip sedang mendoakan Gilang. Ibu dari bocah tersebut merupakan pengurus PKK Desa Sekip yang aktif.

“Iya, tadi teman-teman ibunya dari PKK sama sama mendoakan anak tersebut. Ibunya itu aktif di setiap kegiatan PKK Desa Sekip. Ya, kami semua dari Pemerintah Desa mendoakan semoga Allah menyembuhakan sakit Gilang,” kata Sumardi. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Geng Motor Lempari Gedung SMAN 5, 3 Tersangka Ditahan, 1 Orang Mahasiswa Fakultas Hukum USU
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 10:16 WIB

Geng Motor Lempari Gedung SMAN 5, 3 Tersangka Ditahan, 1 Orang Mahasiswa Fakultas Hukum USU

Tim Satgas Anti Geng Motor Polrestabes Medan akhirnya menetapkan 3 orang sebagai tersangka terkait perang antar anggota geng motor yang ...
Ribut Gara-gara Anjing, Oknum PNS Pelapor Dugaan Penganiayaan di Delitua Akhirnya Ditahan di Sunggal
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 07:17 WIB

Ribut Gara-gara Anjing, Oknum PNS Pelapor Dugaan Penganiayaan di Delitua Akhirnya Ditahan di Sunggal

Gelbok Simbolon (52), pria yang sebelumnya mengaku menjadi korban penganiyaan tetangganya di Polsek Delitua kini resmi ditahan di Polsek Sunggal, ...
Razia Pekat Toba 2019, Polsek Medan Baru Amankan 192 Botol Miras dari 2 Toko
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 04:03 WIB

Razia Pekat Toba 2019, Polsek Medan Baru Amankan 192 Botol Miras dari 2 Toko

Personel Polsek Medan Baru melakukan razia Pekat Toba 2019 di wilayah hukumnya, Minggu (19/5/2019) malam. Hasilnya, polisi mengamankan 192 botol ...
Antisipasi Maling Musiman Saat Puasa dan Idul Fitri, Polrestabes Medan Giat Patroli, Warga Diimbau Waspada
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 03:56 WIB

Antisipasi Maling Musiman Saat Puasa dan Idul Fitri, Polrestabes Medan Giat Patroli, Warga Diimbau Waspada

Sepanjang bulan Ramadhan hingga jelang Hari Raya Idul Fitri, aksi pencurian semakin meningkat. Untuk itu, polisi dinilai mulai giat melaksanakan ...
Minta Motor yang Ketinggalan Saat Mencuri Dipulangkan, Maling Preman Dipolisikan Warga
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 03:45 WIB

Minta Motor yang Ketinggalan Saat Mencuri Dipulangkan, Maling Preman Dipolisikan Warga

Sejumlah warga yang berdomisili di Lahan Garapan Jalan Selambo Raya, Gang Teratai, mendatang Polsek Percut Sei Tuan, Senin (20/5/2019) sekira ...
Lihat Dompet Jatuh Langsung Diambil, Pas Ditanya Jukir Ini Tak Mengaku, Katanya Takut, Bah!
Metro 24 Jam - Selasa, 21 Mei 2019 - 03:12 WIB

Lihat Dompet Jatuh Langsung Diambil, Pas Ditanya Jukir Ini Tak Mengaku, Katanya Takut, Bah!

Juru Parkir (jukir) Toko Harum Manis di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, nyaris jadi bulan-bulanan massa, Senin (20/5/2019) malam. Pasalnya, ...
Loading...