Sabtu, 30 Mei 2020 | 16.54 WIB
Metro24Jam>News>Perayan Natal IDI Siantar-Simalungun Berlangsung Hikmat

#Natal 2018Ikatan Dokter Indonesia

Perayan Natal IDI Siantar-Simalungun Berlangsung Hikmat

Minggu, 9 Desember 2018 - 18:51 WIB

IMG-64521

Panitia Acara Natal Ikatan Dokter Indonesia,(IDI) Siantar-Simalungun.

Loading...

SIANTAR, metro24jam.com – Perayaan natal Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Siantar Simalungun berlangsung hikmat di Restaurant Internasional, Jalan Gereja, Pematangsiantar, Jumat (7/12/2018)

Perayaan mengambil tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dan sub tema “Oleh Hikmat Kristus Keluarga Ikatan Dokter Indonesia Cabang Siantar Simalungun Menjalankan Pelayanan dengan Penuh Tulus dan Sukacita”.

Renungan natal disampaikan Pdt MP Ruth Simanungkalit, STh, menyampaikan orang yang berhikmat merupakan orang yang percaya pada Tuhan.

“Tema yang disampaikan pada Natal ini, sangat relevan dalam kehidupan kita,” sebutnya.

Yesus Kristus, sambungnya hikmat bagi umat manusia. Sehingga sudah sepantasnya orang Kristen memuliakan Yesus Kristus.

Dalam perayaan Natal IDI ini, Ia berharap umat manusia dapat mengerti bahwa pengorbanan Yesus lahir ke dunia ini.

Dalam kesempatan ini, Ia mengajak seluruh peserta perayaan natal untuk mereview kelahiran Yesus kristus 2.000 tahun yang lalu.

Ia menuturkan perlu adanya konsisten membaca firman Tuhan. Takut akan firman Tuhan, hal ini dirasa perlu untuk mencegah kejahatan di dunia ini

Sementara itu, dr Sihat M Siboro SpRad selaku ketua panitia menyampaikan puji syukur karena terselenggaranya perayaan Natal IDI Siantar Simalungun.

Ia memaparkan perayaan natal ini juga diselingi dengan kunjungan kepada sejumlah panti asuhan yang ada di Siantar Simalungun pada 26 November 2018 yang diikuti oleh pengurus IDI Siantar Simalungun dan Panitia Natal IDI Siantar Simalungun 2018.

“Pastinya terima kasih buat pihak yang mendukung perayaan natal ini,” tandasnya.

Ketua IDI Siantar Simalungun dr SP Reinhard Sihombing, MM sampaikan seluruh wajah dokter yang hadir saat ini berwajah ceria, dan hal ini karena kerinduan menyambut natal.

“IDI Siantar Simalungun selalu memfasilitasi dan berbuat baik untuk masyarakat. Kita harus menjadi hikmat, akhirnya semua menjadi baik. Makanya kita tulus mengerjakan tugas kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Reinhard Sihombing juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perayaan Natal IDI Siantar Simalungun ini.

“Terlebih buat panitia, saya sampaikan terimakasih yang telah lelah bekerja. Akhir kata Selamat Natal buat kita semua,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut dokter senior yakni dr Maruahal Sinaga dan puluhan dokter lainnya, mewakili Kapolres Simalungun, Kompol K Manurung selaku Kabag Sumda Polres Simalungun.

Perayaan Natal IDI Siantar Simalungun 2018 ini diisi dengan persembahan tari kreasi dan sejumlah kegiatan lainnya. (gor)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
2 Pecandu Ganja Ditangkap di Simpang 3 Parmaksian

2 Pecandu Ganja Ditangkap di Simpang 3 Parmaksian

Satuan Reserse Narkoba Polres Toba menangkap dua pemuda pecandu ganja di Jalan Simpang Tiga, Desa Dolok Nauli, Kecamatan Parmaksian, Jum'at ...
Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Dinas Kesehatan Serdang Bedagai menggelar rapid dan swab test terhadap puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkab Sergai. Uji rapid dan ...
Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga
BREAKING NEWS

Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga

Dua pria diboyong dengan kondisi berlumuran darah ke Mapolsek Sunggal, Sabtu (30/5/2020) sekira pukul 11.50 Wib. Informasi yang dihimpun di ...
Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkonpincam) Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Simalungun, menerima sebanyak 1.945 paket bahan pokok dari Gugus Tugas Percepatan ...
Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Diki Pratama (16), tewas seketika setelah mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera KM 129, Dusun 3, tepatnya di depan Puskesmas ...
2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

Muhammad Nuh (38), warga Dusun I, Desa Sei Tuan, Kecamatan Pantai Labu, babak-belur dihakimi warga di Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang ...
Loading...
Irwa Zaini
Dandim

Loading…