Minggu, 27 September 2020 | 15.17 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>Perayan Natal IDI Siantar-Simalungun Berlangsung Hikmat

#Natal 2018Ikatan Dokter Indonesia

Perayan Natal IDI Siantar-Simalungun Berlangsung Hikmat

Minggu, 9 Desember 2018 - 18:51 WIB

IMG-64521

Panitia Acara Natal Ikatan Dokter Indonesia,(IDI) Siantar-Simalungun.

Sky Scrapper Value Impression

SIANTAR, metro24jam.com – Perayaan natal Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Siantar Simalungun berlangsung hikmat di Restaurant Internasional, Jalan Gereja, Pematangsiantar, Jumat (7/12/2018)

Perayaan mengambil tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dan sub tema “Oleh Hikmat Kristus Keluarga Ikatan Dokter Indonesia Cabang Siantar Simalungun Menjalankan Pelayanan dengan Penuh Tulus dan Sukacita”.

Renungan natal disampaikan Pdt MP Ruth Simanungkalit, STh, menyampaikan orang yang berhikmat merupakan orang yang percaya pada Tuhan.

“Tema yang disampaikan pada Natal ini, sangat relevan dalam kehidupan kita,” sebutnya.

Yesus Kristus, sambungnya hikmat bagi umat manusia. Sehingga sudah sepantasnya orang Kristen memuliakan Yesus Kristus.

Dalam perayaan Natal IDI ini, Ia berharap umat manusia dapat mengerti bahwa pengorbanan Yesus lahir ke dunia ini.

Dalam kesempatan ini, Ia mengajak seluruh peserta perayaan natal untuk mereview kelahiran Yesus kristus 2.000 tahun yang lalu.

Ia menuturkan perlu adanya konsisten membaca firman Tuhan. Takut akan firman Tuhan, hal ini dirasa perlu untuk mencegah kejahatan di dunia ini

Sementara itu, dr Sihat M Siboro SpRad selaku ketua panitia menyampaikan puji syukur karena terselenggaranya perayaan Natal IDI Siantar Simalungun.

Ia memaparkan perayaan natal ini juga diselingi dengan kunjungan kepada sejumlah panti asuhan yang ada di Siantar Simalungun pada 26 November 2018 yang diikuti oleh pengurus IDI Siantar Simalungun dan Panitia Natal IDI Siantar Simalungun 2018.

“Pastinya terima kasih buat pihak yang mendukung perayaan natal ini,” tandasnya.

Ketua IDI Siantar Simalungun dr SP Reinhard Sihombing, MM sampaikan seluruh wajah dokter yang hadir saat ini berwajah ceria, dan hal ini karena kerinduan menyambut natal.

“IDI Siantar Simalungun selalu memfasilitasi dan berbuat baik untuk masyarakat. Kita harus menjadi hikmat, akhirnya semua menjadi baik. Makanya kita tulus mengerjakan tugas kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Reinhard Sihombing juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perayaan Natal IDI Siantar Simalungun ini.

“Terlebih buat panitia, saya sampaikan terimakasih yang telah lelah bekerja. Akhir kata Selamat Natal buat kita semua,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut dokter senior yakni dr Maruahal Sinaga dan puluhan dokter lainnya, mewakili Kapolres Simalungun, Kompol K Manurung selaku Kabag Sumda Polres Simalungun.

Perayaan Natal IDI Siantar Simalungun 2018 ini diisi dengan persembahan tari kreasi dan sejumlah kegiatan lainnya. (gor)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Ruko Tempat Penyimpanan Elpiji di Siantar Terbakar, 5 Sekeluarga Tewas Terpanggang

Ruko Tempat Penyimpanan Elpiji di Siantar Terbakar, 5 Sekeluarga Tewas Terpanggang

Kebakaran hebat terjadi di gudang gas elpiji, Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Siantar Barat, Sabtu (26/9/2020) sekira jam 20.00 Wib. ...
Bawa Toyota Yaris, Tabrak Truk di Jalinsum Lima Puluh, Personel Polres Batubara Tewas

Bawa Toyota Yaris, Tabrak Truk di Jalinsum Lima Puluh, Personel Polres Batubara Tewas

Seorang personel Polri meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit setelah mobil yang dikemudikannya mengalami kecelakaan, Minggu (27/9/2020) sekira pukul ...
Baliho Program Terpancang di Girsip, Warga Tantang Hasim-TPS Teken Kontrak Politik

Baliho Program Terpancang di Girsip, Warga Tantang Hasim-TPS Teken Kontrak Politik

Baliho berisi program kerja pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar SH ...
6 Bulan Usai Kuras Harta Benda Keluarga Senilai Rp1 Miliar, Pria Ini Ditangkap Polisi

6 Bulan Usai Kuras Harta Benda Keluarga Senilai Rp1 Miliar, Pria Ini Ditangkap Polisi

Selama hampir setengah tahun berhasil bersembunyi usai 'menjarah' harta benda dari rumah salah seorang keluarganya, Aman Sentosa (54)--warga Jalan Besar ...
Sat Pol-PP, Polisi dan Dishub Kembali Gelar Razia Masker di Parapat

Sat Pol-PP, Polisi dan Dishub Kembali Gelar Razia Masker di Parapat

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) bersama personel Polsek Parapat dibantu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Simalungun kembali melaksanakan razia ...
Masa Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Beri Keringanan Peserta Mandiri

Masa Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Beri Keringanan Peserta Mandiri

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mendapat keringanan melalui Program Relaksasi Tunggakan Iuran di masa pandemi Covid-19.Bagi peserta ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…


Jawa Elektrik