Jumat, 24 September 2021 | 08.00 WIB
Regal Springs
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Perayan Natal IDI Siantar-Simalungun Berlangsung Hikmat

#Natal 2018Ikatan Dokter Indonesia

Perayan Natal IDI Siantar-Simalungun Berlangsung Hikmat

Minggu, 9 Desember 2018 - 18:51 WIB

IMG-64521

Panitia Acara Natal Ikatan Dokter Indonesia,(IDI) Siantar-Simalungun.

AdvertNative 160×600

SIANTAR, metro24jam.com – Perayaan natal Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Siantar Simalungun berlangsung hikmat di Restaurant Internasional, Jalan Gereja, Pematangsiantar, Jumat (7/12/2018)

Perayaan mengambil tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dan sub tema “Oleh Hikmat Kristus Keluarga Ikatan Dokter Indonesia Cabang Siantar Simalungun Menjalankan Pelayanan dengan Penuh Tulus dan Sukacita”.

Renungan natal disampaikan Pdt MP Ruth Simanungkalit, STh, menyampaikan orang yang berhikmat merupakan orang yang percaya pada Tuhan.

“Tema yang disampaikan pada Natal ini, sangat relevan dalam kehidupan kita,” sebutnya.

Yesus Kristus, sambungnya hikmat bagi umat manusia. Sehingga sudah sepantasnya orang Kristen memuliakan Yesus Kristus.

Dalam perayaan Natal IDI ini, Ia berharap umat manusia dapat mengerti bahwa pengorbanan Yesus lahir ke dunia ini.

Dalam kesempatan ini, Ia mengajak seluruh peserta perayaan natal untuk mereview kelahiran Yesus kristus 2.000 tahun yang lalu.

Ia menuturkan perlu adanya konsisten membaca firman Tuhan. Takut akan firman Tuhan, hal ini dirasa perlu untuk mencegah kejahatan di dunia ini

Sementara itu, dr Sihat M Siboro SpRad selaku ketua panitia menyampaikan puji syukur karena terselenggaranya perayaan Natal IDI Siantar Simalungun.

Ia memaparkan perayaan natal ini juga diselingi dengan kunjungan kepada sejumlah panti asuhan yang ada di Siantar Simalungun pada 26 November 2018 yang diikuti oleh pengurus IDI Siantar Simalungun dan Panitia Natal IDI Siantar Simalungun 2018.

“Pastinya terima kasih buat pihak yang mendukung perayaan natal ini,” tandasnya.

Ketua IDI Siantar Simalungun dr SP Reinhard Sihombing, MM sampaikan seluruh wajah dokter yang hadir saat ini berwajah ceria, dan hal ini karena kerinduan menyambut natal.

“IDI Siantar Simalungun selalu memfasilitasi dan berbuat baik untuk masyarakat. Kita harus menjadi hikmat, akhirnya semua menjadi baik. Makanya kita tulus mengerjakan tugas kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Reinhard Sihombing juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perayaan Natal IDI Siantar Simalungun ini.

“Terlebih buat panitia, saya sampaikan terimakasih yang telah lelah bekerja. Akhir kata Selamat Natal buat kita semua,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut dokter senior yakni dr Maruahal Sinaga dan puluhan dokter lainnya, mewakili Kapolres Simalungun, Kompol K Manurung selaku Kabag Sumda Polres Simalungun.

Perayaan Natal IDI Siantar Simalungun 2018 ini diisi dengan persembahan tari kreasi dan sejumlah kegiatan lainnya. (gor)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Begini Cara Aliansi Pemuda Perdagangan Atasi Kejenuhan di Masa Pandemi

Begini Cara Aliansi Pemuda Perdagangan Atasi Kejenuhan di Masa Pandemi

Aliansi Pemuda Perdagangan (APP) memperindah kampung halaman mereka dengan melakukan pengecatan warna-warni di seputar jembatan pengubung dengan Kabupaten Batubara, Kamis ...
Video Pungli Pedagang Viral di Medsos, Oknum Ketua OKP Ini Dijemput Polisi

Video Pungli Pedagang Viral di Medsos, Oknum Ketua OKP Ini Dijemput Polisi

Meski polisi telah berkali-kali viral melakukan penindakan terhadap aksi pungli, sepertinya para pelaku tak kunjung jera. Hal yang sama juga ...
Didakwa Jadi Kurir Sabu 20 Kg, Pria Asa Tanjung Morawa Terancam Hukuman Mati

Didakwa Jadi Kurir Sabu 20 Kg, Pria Asa Tanjung Morawa Terancam Hukuman Mati

Aditya Warma alias Adit (23) diadili secara virtual di Ruang Cakra IX Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (23/9/2021). Warga Jalan ...
Puskesmas Diusulkan Sebagai KPA, Ini Jawaban Para Kapus di Siantar…

Puskesmas Diusulkan Sebagai KPA, Ini Jawaban Para Kapus di Siantar…

Komisi 1 DPRD Siantar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan seluruh Kepala Puskesmas, Kamis (23/9/2021). Dalam rapat tersebut, tercetus kembali ...
Bentrok OKP di Galang, Polisi Sudah Tetapkan 5 Tersangka, 1 Diserahkan ke Polresta Deliserdang

Bentrok OKP di Galang, Polisi Sudah Tetapkan 5 Tersangka, 1 Diserahkan ke Polresta Deliserdang

Pasca bentrok 2 kelompok OKP di Desa Kelapa Satu, Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang pada Selasa (17/8/2021) sekira pukul 21.00 Wib, ...
Tertabrak Motor di Jalinsum Lubukpakam, Warga Pasar Melintang Dilarikan ke RS

Tertabrak Motor di Jalinsum Lubukpakam, Warga Pasar Melintang Dilarikan ke RS

Partogi Adat Simarmata (60), warga Dusun IX, Kelapa Tinggi, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang terluka setelah mengalami kecelakaan, Kamis ...
MGID

Loading…


Awie
Horas Laundry
AdvertNative 320 x 200