Selasa, 19 Februari 2019 | 00.18 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tabligh Akbar Rayonisasi Poldasu, Irjen Pol Agus Andrianto: Kita Jangan Mau Diadu Domba

Tabligh Akbar Rayonisasi Poldasu, Irjen Pol Agus Andrianto: Kita Jangan Mau Diadu Domba

Kamis, 6 Desember 2018 - 21:50 WIB

IMG-64418

Kapolda Sumatera Utara saat memberikan sambutan dan bimbingan pada ribuan jamaah tabligh akbar. (Agus/metro24jam.com)

KISARAN, metro24jam.com – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto dan jajaran menghadiri Tabligh Akbar Rayonisasi Polda Sumut di Masjid Achmad Bakri Kisaran, Asahan, Kamis (6/12/2018) pagi.

Di hadapan massa Tabligh Akbar Rayonisasi, Irjen Agus mengimbau masyarakat Asahan agar tidak mudah diadu domba dan diprovokasi demi terciptanya suasana yang kondusif di wilayah Sumut.

“Perbedaan pilihan dan perbedaan pandangan politik itu sesuatu yang biasa. Tapi karena hal itu jangan sampai gaduh dan jangan mau diadu domba. Mari kita jaga daerah kita dan hindari konflik,” ajaknya.

Jenderal bintang dua lulusan Akpol 1989 ini, menjelaskan bahwa tabligh akbar tersebut merupakan rangkaian kegiatan Satgas Nusantara yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polri yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Saya sangat senang tabligh akbar ini. Dengan kegiatan ini, semoga hubungan silaturahmi kita semakin erat dan ukhuwah Islamiah makin terjaga,” ucapnya.

Agus yang didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, juga berharap kegiatan pencerahan tersebut bisa menurunkan tensi dan mendinginkan situasi menghadapi suasana tahun politik 2019.

Kepada pihak kepolisian di jajaran Poldasu, Agus mengimbau agar melayani masyarakat dengang baik dan bersikap netral serta meminta semua pihak untuk menghormati hak orang lain untuk menentukan pilihannya.

“Mari kita bersama–sama menciptakan situasi keamanan Sumut. Karena, keamanan sangat diharapkan semua pihak demi kelancaran kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Wakil Bupati Asahan, H Surya, menyambut positif sekaligus mengapresiasi tablig akbar yang dilakukan jajaran Polda Sumut tersebut. Dia sangat berharap, dengan kegiatan tersebut Kabupaten Asahan dan Sumut umumnya, bisa aman dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

“Mari kita jaga daerah kita, semoga Asahan tetap aman dan Kamtibmas tetap terjaga,” ucapnya.

Semmentara itu, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, dalam laporannya menyampaikan bahwa, Tabligh Akbar Rayonisasi Polda Sumut tersebut diikuti 4 Polres yakni Asahan, Tanjungbalai, Batubara dan Labuhanbatu.

Ustaz Riza Muhammad dari Jakarta tampil sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut dan dirangkai dengan pemberian tali asih kepada masyarakat oleh Kapolda Sumut. (Gus)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:56 WIB

Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memproduksi minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan kapasitas 30 ton per jam, diresmikan Bupati Aceh ...
Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:48 WIB

Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi

Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Polisi Militer dilaporkan berhasil menangkap seorang oknum anggota TNI berinisial SM ...
bupati serdang bedagai
Loading...