Senin, 22 April 2019 | 00.00 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tabligh Akbar Rayonisasi Poldasu, Irjen Pol Agus Andrianto: Kita Jangan Mau Diadu Domba

Tabligh Akbar Rayonisasi Poldasu, Irjen Pol Agus Andrianto: Kita Jangan Mau Diadu Domba

Kamis, 6 Desember 2018 - 21:50 WIB

IMG-64418

Kapolda Sumatera Utara saat memberikan sambutan dan bimbingan pada ribuan jamaah tabligh akbar. (Agus/metro24jam.com)

KISARAN, metro24jam.com – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto dan jajaran menghadiri Tabligh Akbar Rayonisasi Polda Sumut di Masjid Achmad Bakri Kisaran, Asahan, Kamis (6/12/2018) pagi.

Di hadapan massa Tabligh Akbar Rayonisasi, Irjen Agus mengimbau masyarakat Asahan agar tidak mudah diadu domba dan diprovokasi demi terciptanya suasana yang kondusif di wilayah Sumut.

“Perbedaan pilihan dan perbedaan pandangan politik itu sesuatu yang biasa. Tapi karena hal itu jangan sampai gaduh dan jangan mau diadu domba. Mari kita jaga daerah kita dan hindari konflik,” ajaknya.

Jenderal bintang dua lulusan Akpol 1989 ini, menjelaskan bahwa tabligh akbar tersebut merupakan rangkaian kegiatan Satgas Nusantara yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polri yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Saya sangat senang tabligh akbar ini. Dengan kegiatan ini, semoga hubungan silaturahmi kita semakin erat dan ukhuwah Islamiah makin terjaga,” ucapnya.

Agus yang didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, juga berharap kegiatan pencerahan tersebut bisa menurunkan tensi dan mendinginkan situasi menghadapi suasana tahun politik 2019.

Kepada pihak kepolisian di jajaran Poldasu, Agus mengimbau agar melayani masyarakat dengang baik dan bersikap netral serta meminta semua pihak untuk menghormati hak orang lain untuk menentukan pilihannya.

“Mari kita bersama–sama menciptakan situasi keamanan Sumut. Karena, keamanan sangat diharapkan semua pihak demi kelancaran kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Wakil Bupati Asahan, H Surya, menyambut positif sekaligus mengapresiasi tablig akbar yang dilakukan jajaran Polda Sumut tersebut. Dia sangat berharap, dengan kegiatan tersebut Kabupaten Asahan dan Sumut umumnya, bisa aman dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

“Mari kita jaga daerah kita, semoga Asahan tetap aman dan Kamtibmas tetap terjaga,” ucapnya.

Semmentara itu, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, dalam laporannya menyampaikan bahwa, Tabligh Akbar Rayonisasi Polda Sumut tersebut diikuti 4 Polres yakni Asahan, Tanjungbalai, Batubara dan Labuhanbatu.

Ustaz Riza Muhammad dari Jakarta tampil sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut dan dirangkai dengan pemberian tali asih kepada masyarakat oleh Kapolda Sumut. (Gus)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Gudang Lilin di Komplek Cemara Asri Ludes Dilahap Api, Pemilik Rugi Miliaran Rupiah
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 22:29 WIB

Gudang Lilin di Komplek Cemara Asri Ludes Dilahap Api, Pemilik Rugi Miliaran Rupiah

Gudang penyimpanan lilin di Jalan Irian Barat Pasar 7, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, ludes terbakar, Minggu (21/4/2019) pagi. ...
Tragis! Suami Terpaksa Hanya Bisa Menyaksikan Rumah dan Istrinya Terbakar
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 21:02 WIB

Tragis! Suami Terpaksa Hanya Bisa Menyaksikan Rumah dan Istrinya Terbakar

Tragis! Esron Sidabutar (73) hanya bisa menyaksikan istrinya Rosmalina br Sinaga (71), ikut terbakar bersama rumah mereka, di Jalan Siantar-Saribu ...
Ngebut Tengah Malam, Tabrakan di Jalan Perbaungan-Pantai Cermin, 2 Pemuda Tewas!
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 20:23 WIB

Ngebut Tengah Malam, Tabrakan di Jalan Perbaungan-Pantai Cermin, 2 Pemuda Tewas!

Dua pemuda tewas seketika setelah sepedamotor yang dikendarai masing-masing bertabrakan di Jalan Umum Perbaungan-Pantai Cermin, tepatnya di Lingkungan I, Kelurahan ...
Jenguk Suami di Lapas Binjai, ASN RS Pirngadi Ini Coba Selundupkan Sabu dan Kondom Dalam Bra
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 14:53 WIB

Jenguk Suami di Lapas Binjai, ASN RS Pirngadi Ini Coba Selundupkan Sabu dan Kondom Dalam Bra

Seorang wanita ditangkap saat akan menjenguk suaminya yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Binjai, Sabtu (20/4/2019). Pasalnya, perempuan bernama SEM alias ...
Bawa 11 Bal Ganja dari Aceh, Nelayan Asal Padang Terciduk di Kota Binjai
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 14:29 WIB

Bawa 11 Bal Ganja dari Aceh, Nelayan Asal Padang Terciduk di Kota Binjai

Seorang nelayan bernama Riki Fernando (30), warga Jalan Makasar-Palembang, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, terciduk saat berusaha menyelundupkan ...
Hanyut Saat Mandi di Sungai Silau, Pria Lanjut Usia Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Minggu, 21 April 2019 - 14:18 WIB

Hanyut Saat Mandi di Sungai Silau, Pria Lanjut Usia Belum Ditemukan

Seorang pria lanjut usia dilaporkan hanyut di aliran Sungai Silau, di kawasan Jalan Sei Piasa/Gang Badak, Lingkungan II, Kelurahan Kisaran, ...
Loading...