Sabtu, 15 Desember 2018 | 19.28 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tabligh Akbar Rayonisasi Poldasu, Irjen Pol Agus Andrianto: Kita Jangan Mau Diadu Domba

Tabligh Akbar Rayonisasi Poldasu, Irjen Pol Agus Andrianto: Kita Jangan Mau Diadu Domba

Kamis, 6 Desember 2018 - 21:50 WIB

IMG-64418

Kapolda Sumatera Utara saat memberikan sambutan dan bimbingan pada ribuan jamaah tabligh akbar. (Agus/metro24jam.com)

KISARAN, metro24jam.com – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto dan jajaran menghadiri Tabligh Akbar Rayonisasi Polda Sumut di Masjid Achmad Bakri Kisaran, Asahan, Kamis (6/12/2018) pagi.

Di hadapan massa Tabligh Akbar Rayonisasi, Irjen Agus mengimbau masyarakat Asahan agar tidak mudah diadu domba dan diprovokasi demi terciptanya suasana yang kondusif di wilayah Sumut.

“Perbedaan pilihan dan perbedaan pandangan politik itu sesuatu yang biasa. Tapi karena hal itu jangan sampai gaduh dan jangan mau diadu domba. Mari kita jaga daerah kita dan hindari konflik,” ajaknya.

Jenderal bintang dua lulusan Akpol 1989 ini, menjelaskan bahwa tabligh akbar tersebut merupakan rangkaian kegiatan Satgas Nusantara yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polri yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Saya sangat senang tabligh akbar ini. Dengan kegiatan ini, semoga hubungan silaturahmi kita semakin erat dan ukhuwah Islamiah makin terjaga,” ucapnya.

Agus yang didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, juga berharap kegiatan pencerahan tersebut bisa menurunkan tensi dan mendinginkan situasi menghadapi suasana tahun politik 2019.

Kepada pihak kepolisian di jajaran Poldasu, Agus mengimbau agar melayani masyarakat dengang baik dan bersikap netral serta meminta semua pihak untuk menghormati hak orang lain untuk menentukan pilihannya.

“Mari kita bersama–sama menciptakan situasi keamanan Sumut. Karena, keamanan sangat diharapkan semua pihak demi kelancaran kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Wakil Bupati Asahan, H Surya, menyambut positif sekaligus mengapresiasi tablig akbar yang dilakukan jajaran Polda Sumut tersebut. Dia sangat berharap, dengan kegiatan tersebut Kabupaten Asahan dan Sumut umumnya, bisa aman dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

“Mari kita jaga daerah kita, semoga Asahan tetap aman dan Kamtibmas tetap terjaga,” ucapnya.

Semmentara itu, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, dalam laporannya menyampaikan bahwa, Tabligh Akbar Rayonisasi Polda Sumut tersebut diikuti 4 Polres yakni Asahan, Tanjungbalai, Batubara dan Labuhanbatu.

Ustaz Riza Muhammad dari Jakarta tampil sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut dan dirangkai dengan pemberian tali asih kepada masyarakat oleh Kapolda Sumut. (Gus)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Disenggol Motor Lalu Disambar Pickup, Ayah dan Anak Nyaris Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 15 Desember 2018 - 19:03 WIB

Disenggol Motor Lalu Disambar Pickup, Ayah dan Anak Nyaris Tewas

Seorang pria dan dua anaknya nyaris tewas setelah ditabrak satu unit mobil pickup di Jalan Lintas Sumatera Medan-T Tinggi, tepatnya ...
Pasangan Mesum Terjaring Satpol-PP Sergai di Hotel Graha Soeltan
Metro 24 Jam - Sabtu, 15 Desember 2018 - 18:14 WIB

Pasangan Mesum Terjaring Satpol-PP Sergai di Hotel Graha Soeltan

Pasangan mesum digrebek tim gabungan operasi Terpadu Sergai dari salah satu kamar di Hotel Graha Soeltan terletak di Dusun 4, ...
Gilang Tama Tak Kunjung Terbangun dari Tidur, Begini Kata Direktur RSUD Deliserdang
Metro 24 Jam - Sabtu, 15 Desember 2018 - 18:09 WIB

Gilang Tama Tak Kunjung Terbangun dari Tidur, Begini Kata Direktur RSUD Deliserdang

Kondisi Gilang Tama Alfarizi, bocah berusia empat setengah tahun yang tak kunjung terjaga dari tidurnya setelah 20 hari, setidaknya turut ...
Dirukyah Jumat Malam, Gilang Masih Belum Terbangun, Warga dan Keluarga Terus Berdatangan
Metro 24 Jam - Sabtu, 15 Desember 2018 - 18:05 WIB

Dirukyah Jumat Malam, Gilang Masih Belum Terbangun, Warga dan Keluarga Terus Berdatangan

Keanehan yang terjadi pada Gilang Tama Alfarizi membuat kerabat dan warga serta orang-orang yang coba menyembuhkan bocah berusia empat setengah ...
Kisah Pilu 2 Keluarga Kurang Mampu Ketika Dijenguk Panitia Natal Wartawan Siantar
Metro 24 Jam - Sabtu, 15 Desember 2018 - 17:20 WIB

Kisah Pilu 2 Keluarga Kurang Mampu Ketika Dijenguk Panitia Natal Wartawan Siantar

Panitia Perayaan Natal Wartawan Pematangsiantar, menyerahkan bantuan kepada dua kepala keluarga yang kurang mampu di dua lokasi berbeda, Sabtu (15/12/2018). ...
Beastudi Etos Dompet Dhuafa Antar Lutfi Raih Mimpi Menjadi Sarjana Pertanian
Metro 24 Jam - Sabtu, 15 Desember 2018 - 16:52 WIB

Beastudi Etos Dompet Dhuafa Antar Lutfi Raih Mimpi Menjadi Sarjana Pertanian

Senyum tak lepas dari wajah Lutfi ketika ia dinobatkan sebagai sarjana lulusan terbaik dari Institut Pertanian Bogor (IPB) pada wisudanya, ...
bupati serdang bedagai
Loading...