Categories: Metro 24 Jam

3 Bulan Menghilang Usai Gebuki Isteri Hingga Babak Belur, Pria Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

Fadli Hakim alias Fadli, warga Dusun V, Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai, ditangkap polisi, Kamis (29/11/2018) kemarin. Pria 40 tahun itu diboyong ke Mapolsek Perbaungan lantaran menganiaya istrinya sekitar 3 bulan lalu.

Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kasubag Humas, AKP Nellyta Isma menyebutkan, penangkapan Fadli berdasarkan laporan istrinya Ria Pratiwi (33), bernomor: LP /194/VIII/2018/SU/Res Sergai/Sek Perbaungan, Senin (27/8/2018), pukul 19.30 Wib.

Ceritanya, Minggu (26/8/2018), sekira pukul 21.15 Wib, Ria yang sudah 3 bulan pisah ranjang dengan Fadli mengantarkan putri mereka ke rumah mertuanya di Jalan Kabupaten, Kelurahan Simpang III Pekan Perbaungan, lantaran sang anak ingin bertemu dengan neneknya.

Namun, ketika tiba di sana, Ria bertemu dengan Fadli yang kebetulan keluar rumah. Melihat kedatangan istri dan anaknya itu, tiba-tiba saja Fadli bertanya sinis.

“Ngapain kau datang-datang kemari. Mau apa kau?” ketus Fadli kepada Ria ketika itu, seperti dituturkan AKP Nellyta.

Mendengar ucapan sang suami, Ria pun menjawab, “Gak bang, si Pitri mau jumpa sama neneknya”.

Alih-alih senang melihat putrinya, Fadli malah mengamuk dan menghardik Ria.

“Gak usah kau bawa-bawa dia kemari. Gak usah datang-datang lagi kau ke sini ya! Gak ada urusan kau datang ke sini, tau kau!”

Ria yang tak merasa bersalah apa-apa dan datang ke sana hanya karena keinginan sang anak untuk bertemu neneknya, menjawab

“Ihh, kenapa rupanya? Aku kan masih istri abang yang sah. Ingat itu ya bang!”

Mendengar ucapan istrinya itu, Fadli pun spontan naik darah kembali menghardik Ria. “Apa kau bilang?”

Plakk! Tangan kanan Fadli pun melayang dan singgah di wajah Ria sebanyak dua kali.

Kaget ditampar suaminya, Ria pun emosi serta menantang Fadli menamparnya sekali lagi. “Pukul lagi nah! Ku laporkan kau ke polisi!” kata Ria.

Mendengar itu, Fadli bukannya berhenti, malah semakin emosi. Tamparannya berubah menjadi tinju-tinju yang mendarat di bibis dan wajah Ria beberapa kali.

Akibatnya, bibir Ria pun luka dan berdarah, sedangkan pipinya bengkak-bengkak akibat ditinju sang suami.

“Kau lapor sana sama polisi. Gak takut aku! Lapor sana ya, ku tunggu!” tantang Fadli kepada Ria.

Suara gaduh dari pertengkaran suami istri itu kemudian membuat adik Fadli bernama Andi keluar dari dalam rumah untuk melerai keduanya dibantu sang anak.

Setelah berhasil dilerai, Ria yang melihat Fadli sangat emosi kemudian pergi mengajak anaknya pulang.

Tiba di rumah, atas saran dari pihak keluarga Ria, peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Perbaungan, Senin (27/8/2018).

Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan dan ternyata Fadli sudah melarikan diri.

“Pada hari Kamis (29/11/201) sekira pukul 23.30 Wib, tersangka Fadli Hakim alias Fadli yang sempat lari ke Kota Pekanbaru dan berpindah-pindah tempat tinggal berhasil diamankan dari rumah orangtuanya di Kelurahan Simpang III Pekan, Kecamatan Perbaungan,” jelas Nelly.

Saat diinterogasi, Fadli mengakui seluruh perbuatannya.

“Tersangka mengaku menyesal karena cemburu dan sudah tidak ada kecocokan lagi di antara keduanya. Kemudian tersangka diamankan ke Mapolsek Perbaungan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” beber Nelly.

Atas perbuatannya, Fadli dijerat pasal 44 ayat (1) UU No 23 tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan terancam dipenjara paling lama 5 (lima) tahun atau denda paling banyak Rp15 juta rupiah. (mad)

Recent Posts

  • Metro 24 Jam

Istri Meradang Minta Uang Susu Anak, Pria Ini Balas Pakai Gagang Sapu, Terpaksa Urusan Sama Polisi!

Kalap tak punya uang untuk membeli susu anak, Eki Prayetno (38) tega memukul istrinya Marhama Lubis (39). Alhasil, pria yang…

4 jam ago
  • Metro 24 Jam

2 Pria Ini Jual Keyboard Curian ke Polisi, Bayarnya Pakai Borgol Lah!

Sukses membobol kamar seorang mahasiswi, M Irvan (44) dan M Salem (36) sempat senang dan gembira. Bagaimana tidak? Dari kamar…

5 jam ago
  • Metro 24 Jam

Digrebek Polisi di Rumah, Pengedar Sabu Gang Seika Siantar Pasrah Diborgol

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar menggrebek sebuah rumah di Jalan Hos Cokroaminoto Gg Seika, Kelurahan Baru, Siantar Utara, Minggu…

1 hari ago
  • Metro 24 Jam

Toko Andilo Balige Digrebek Polisi, 5 Pria Ini Terciduk Pesta Sabu

Sat Resnarkoba Polres Toba menggrebek Toko Andilo, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Balige, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Senin (22/02/2021) sekira pukul 15.30…

1 hari ago
  • Metro 24 Jam

Heboh! Preman Tembaki Ruko di Tanjung Rejo Pakai Petasan, Diduga Gegara Tak Diberi Uang

Warga di Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, tak jauh dari simpang Jalan Sei Serayu, dibikin heboh…

1 hari ago
  • Metro 24 Jam

Wakil Ketua DPRD Deliserdang Urus KTP dan BPJS Warga Sakit Dedi Indra Kesuma

Wakil Ketua DPRD Deliserdang H Nusantara Tarigan Silangit SE terus memantau perkembangan kesehatan Dedi Indra Kesuma (34), warga Dusun III…

1 hari ago