Senin, 18 Februari 2019 | 23.32 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tiga Pengedar Ekstasi Grand D’Blues Ditangkap Personel Polda Sumut

Tiga Pengedar Ekstasi Grand D’Blues Ditangkap Personel Polda Sumut

Rabu, 21 November 2018 - 19:54 WIB

IMG-63865

Karaoke New D'Blues yang sudah berganti nama menjadi Grand D'Blues. (file/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Tiga terduga komplotan pengedar pil ekstasi di tempat hiburan malam Grand D’Blues, Jalan Kaptem Muslim, Medan Helvetia, ditangkap personel Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara, Selasa (20/11) sekira jam 02.00 Wib.

Mereka adalah, R yang merupakan kapten waitress, M kasir dan Y yang merupakan bandar besar pil ekstasi di tempat hiburan malam tersebut.

Informasi diperoleh dari seorang pengunjung tempat hiburan malam itu, penangkapan Y dan M berawal dari tertangkapnya tersangka R yang terjerat ketika bertransaksi dengan polisi yang menyaru sebagai pembeli.

Ketika ditangkap, dari R polisi mengamankan barang bukti puluhan butir pil ekstasi. Setelah dilakukan interogasi, R mengaku barang haram itu diperolehnya dari tersangka M, yang bertugas sebagai kasir tempat hiburan malam tersebut.

M pun tak berkutik ketika ditangkap polisi dan mengakui bahwa barang haram itu diperolehnya dari Y, sebagai pemasok pil ekstasi di lokasi tersebut. Selanjutnya polisi langsung meringkus R di tempat hiburan itu.

“Tersangka tiga orang, satu perempuan dan dua laki-laki. Kalau pilnya ditaksir berjumlah ratusan butir juga,” kata seorang pengunjung yang menyaksikan penangkapan tersebut.

Setelah melakukan penggeledahan di lokasi hiburan malam itu, ketiga terduga langsung diboyong ke Mapoldasu berikut barang bukti guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Namun, informasi yang berkembang, manajemen tempat hiburan malam tersebut, dikabarkan telah berkoordinasi dengan Dit Narkoba Poldasu, dalam bentuk sebagai penjamin terhadap ke tiga tersangka untuk penangguhan penahanan dengan memberikan jaminan berupa uang sebesar ratusan juta rupiah kepada polisi.

Wadir Res Narkoba Poldasu AKBP Frenky Yusandy yang dikonfirmasi menjelaskan, tiga terduga yang diamankan dari tempat hiburan malam itu masih menjalani pemeriksaan di Ditres Narkoba Poldasu.

“Masih di sini pemeriksaannya, setiap perkara yang ditangani dilakukan gelar perkara untuk menetapkan statusnya,” kata Frenky.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja ketika dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan atas ke 3 karyawan tempat hiburan malam Grand D’Blues.

Namun dirinya membantah para tersangka dilepas.

“Iya, ketiganya yang kita amankan, 1 Inisial M (40) perempuan, kemudian 2 orang laki-laki berinisial, RR (24) dan YY (49). Ketiganya masih dalam pemeriksaan dan barang bukti yang kita amankan 3 butir ekstasi,” pungkasnya. (asn)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:56 WIB

Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memproduksi minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan kapasitas 30 ton per jam, diresmikan Bupati Aceh ...
Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:48 WIB

Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi

Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Polisi Militer dilaporkan berhasil menangkap seorang oknum anggota TNI berinisial SM ...
bupati serdang bedagai
Loading...