Selasa, 19 Februari 2019 | 17.20 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres

Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres

Selasa, 20 November 2018 - 10:38 WIB

IMG-63830

Kapolsek AKP David Singa bersama Muspika dan Panwaslu Padang Hilir saat sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019. (ist/metro24jam.com)

TEBINGTINGGI, metro24jam.com – Jelang Pemilu 2019, Polsek Padang Hilir melakukan Sosialisasi Pileg dan Pilpres yang bertujuan menciptakan suasana damai, aman, tertib dan sejuk di tengah masyarakat, bertempat di Aula Kantor Camat Padang Hilir, Senin (19/11/2018).

Dalam arahannya, Kapolsek Padang Hilir, AKP David Singa SH MSi menyoroti ancaman yang muncul di dunia maya, baik itu ujaran kebencian, berita hoax, hingga kampanye hitam yang sering muncul di media jejaring sosial.

Polri sebagai aparatur negara pengayom masyarakat tetap memantau setiap pergerakan yang muncul di tengah masyarakat luas khususnya warga kecamatan padang hilir ini dan medsos.

“Baik kampanye hitam ataupun ujaran kebencian yang berindikasi memojokkan salah satu calon yang berimbas terjadinya gesekan akan kita awasi selalu,” ketusnya.

Selain itu peran Bhabinkamtibmas harus lebih dioptimalkan dengan melakukan sambang dan pertemuan dengan warga untuk memberikan penyuluhan-penyuluhan guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan keamanan di wilayah masing-masing.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah warga menjadi sangat penting karena dapat menjadi pengingat betapa persatuan dan kesatuan sangat diharapkan, penengah saat potensi konflik muncul dan mensosialisasikan pesan Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk,” lanjut David.

Adapun sasaran kegiatan ini yakni agar bersama pemerintah, masyarakat, tokoh agama, adat, pemuda serta seluruh warga mampu menciptakan suasana tertib dan aman.

“Selain menciptakan keamanan, jauh sebelumnya kita mau mengingatkan dan mencegah terjadinya pelanggaran dalam Pileg dan Pilpres 2019 yang mana tugas ini bukan semata-mata hanya tugas Panwaslu namun menjadi tugas dan tanggungjawab bersama warga masyarakat,” tambah Kapolsek.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri Danramil 13 Kota Tebing Tinggi, Camat Ramadhan Barqah Pulungan SIP MSi, Ketua PPK Rum Sitorus, Ketua Panwaslu, lurah dan Kepling tokoh agama, tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Padang Hilir. (Alex)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:41 WIB

4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan

Petugas Pemadam Kebakaran Medan berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak selama empat hari di atap rumah warga di Jalan Kayu ...
Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:26 WIB

Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO

Dua pemuda warga Dusun II, Jalan Citarum VII, Desa Medan Krio, Sunggal, Deliserdang, babak-belur dihakimi massa di depan RM Sederhana, ...
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
bupati serdang bedagai
Loading...