Rabu, 21 November 2018 | 04.36 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Siswa AKP Antusias Dengarkan Kisah Pejuang Bersama Koramil-18

Siswa AKP Antusias Dengarkan Kisah Pejuang Bersama Koramil-18

Jumat, 9 November 2018 - 16:38 WIB

IMG-63477

Danramil 18 Kapten Budiono menyerahkan bingkisan kepada Ketua Veteran Galang Sunaryo. (ist/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Koramil-18/Galang bersama 23 personel dari Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai dan Deliserdang serta jajaran Kodim 0204/DS bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/UPTD Kecamatan Galang dan LVRI serentak menggelar kegiatan Dongeng Pejuang Untuk Negeri di Yayasan Awal Karya Pembangunan (AKP), Jumat (9/11/2018) sekira pukul 8.00 Wib.

Danramil 18/Galang, Kapten (Inf) Budiono menjelaskan, kegiatan ini serentak di tiga wilayah Kodim 0204/Deliserdang yang melibatkan 150 Babinsa, 50 sekolah dasar dan SMP dan SMA-SMK bersama 2.600 pelajar dan 50 veteran.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa dan veteran akan mendatangi sekolah-sekolah. Selanjutnya para veteran akan mendongeng (bercerita) di depan siswa/i terkait pengalaman beliau selama masa perjuangan sekaligus memberikan motivasi kejuangan dan nasionalisme kepada para pelajar.

Budiono mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali generasi muda tentang sejarah, perjuangan para pahlawan/ pejuang.

“Untuk mengingat kembali bentuk penghargaan bangsa kepada para pejuang/veteran, menumbuhkan/menggugah semangat cinta tanah air, nasionalisme, patriotisme dan pantang menyerah di kalangan generasi muda bangsa,” kata Budiono.

“Ini juga bertujuan menggugah generasi muda peduli terhadap kondisi bangsanya dan berani menjadi pelopor dalam mengatasi permasalahan di lingkungan masing-masing,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Veteran Galang, Serma (Purn) Sunaryo, memaparkan kepada seluruh pelajar untuk paham tentang arti kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dan veteran.

Danramil 18 Kapten Budiono bersama veteran siswa serta guru Yayasan AKP. (ist/metro24jam.com)

“Kegiatan ini nantinya dapat memberi motivasi kepada seluruh pelajar di Kecamatan Galang,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala SMK AKP, Arbiansyah Hasibuan berterima kasih kepada pihak Koramil 18 galang yang telah menggelar kegiatan ini .

“Sangat bagus kegiatan ini. Sangat bermanfaat dalam mengedukasi dan memotivasi siswa-siswi motivasi tentang arti Hari Pahlawan. Mudah-mudahan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya,” kata Arbiansyah. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 22:54 WIB

Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit

Seorang pelajar asal Aceh ditangkap personel Polres Langkat yang menggelar razia di Jalan Lintas Sumatera, Pos Lantas Sei Karang, Desa ...
Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 21:29 WIB

Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong

Personel Percut Sei Tuan menggerebek sebuah gedung bekas sekolah lantaran terindikasi menjadi lapak pengguna dan transaksi narkoba di Jalan Letda ...
Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:43 WIB

Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan

Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan menutup salah satu warung internet (warnet) di Perumnas Mandala, Jalan Garuda Raya, Kelurahan Kenangan, ...
Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:31 WIB

Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu

Personel Satuan Narkoba Polres Langkat, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu, bernilai miliaran rupiah. Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubbag ...
Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:38 WIB

Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres

Jelang Pemilu 2019, Polsek Padang Hilir melakukan Sosialisasi Pileg dan Pilpres yang bertujuan menciptakan suasana damai, aman, tertib dan sejuk ...
Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya

Dunia jurnalistik kembali berduka dengan ditemukannya sosok jenazah yang dimasukkan ke dalam drum plastik di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11/2018). ...
bupati serdang bedagai
Loading...