Rabu, 21 November 2018 | 04.22 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>RM Harry Nugroho Dilantik Sebagai Bupati Batubara, Masa Bhakti Tinggal 48 Hari Kerja

RM Harry Nugroho Dilantik Sebagai Bupati Batubara, Masa Bhakti Tinggal 48 Hari Kerja

Kamis, 8 November 2018 - 21:47 WIB

IMG-63446

H RM Harry Nugroho menandatangani naskah pelantikan disaksikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi melantik RM Harry Nugroho sebagai Bupati Batubara untuk sisa periode 2013-2018, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (8/11/2018).

Sebagai pengganti, RM Harry Nugroho, hanya punya 48 hari masa tugas untuk menahkodai kabupaten yang merupakan pemekaran dari Asahan itu. “Saya percaya Anda dapat menjalankan tugas dan tanggun jawab sebaik-baiknya,” sebut Gubsu saat membacakan teks pelantikan.

Turut hadir di acara itu, Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, sejumlah OPD Pemkab Batubara dan Forkopimda Batubara, serta undangan lainnya.

Usai menandatangani naskah pelantikan, Gubernur Edy Rahmayadi pun berpesan kepada RM Harry Nugroho yang masa tugasnya terbilang singkat. Menurutnya, menjadi pemimpin ibarat menakhodai sebuah kapal, membutuhkan kesungguhan dan sikap amanah agar dapat mengarungi lautan luas. Namun dalam perjalanan, jika lalai dalam hitungan detik bisa saja terjadi tabrakan dan mencelakai seluruh awak dan penumpang.

“Jadi sumpah ini tidak main-main. Khusus kepada Bupati, Kitab Suci (Al-Qur’an) yang disandingkan kepada orang yang mengucapkan sumpah. Ini benar-benar mempengaruhi kehidupan bagi orang yang menjalankan amanah, dunia dan akhirat. Selama itu, Bapak bisa membuat satu hal berguna bagi rakyat, karena rasa cinta,” sebut Edy Rahmayadi.

Lanut Gubsu, persoalan kepemimpinan tidak hanya bicara waktu. Sebab satu detik saja telah diatur Allah SWT. Begitu juga dengan pengalaman Harry Nugoroho selama ini sebagai Wakil Bupati di daerah tersebut, dirinya yakin Batubara akan terjaga baik.

“Saya akan tetap memonitor, titip salam saya kepada rakyat Sumut di Batubara,” pungkas Gubernur.

Sementara Bupati Batubara RM Harry Nugoroho usai dilantik menyampaikan dirinya akan berbuat maksimal selama sisa masa jabatan Bupati untuk periode 2013-2018.

Meskipun singkat, ia tetap akan menjalankan tugas dengan baik. Bahkan diakuinya sudah ada program yang disiapkan sejak 2015 lalu untuk membangun kabupaten tersebut.

“Konsepnya sudah saya buat. Kita akan fokuskan bagaimana membangun kawasan di pinggiran Selat Malaka. Karena dibandingkan Malaysia dan Singapura, kita masih jauh tertinggal. Makanya dalam waktu singkat saya akan kejar itu,” jelas Harry yang mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Bupati Batubara terpilih H Zahir sebagai langkah awal masa transisi.

RM Harry Nugoroho adalah Wakil Bupati Batubara sebelum Bupati OK Arya Zulkarnain terjerat Operasi Tangkap Tangan KPK.

Menyusul penetapan OK Arya sebagai tersangka, RM Harry Nugroho kemudian ditetapkan sebagai Plt Bupati Batubara

Setelah defenitif dilantik sebagai bupati, Harry akan bertugas hingga pertengahan Desember mendatang, menghabiskan sisa masa tugas Bupati untuk periode 2013-2018, sebelum Bupati-Wakil Bupati terpilih H Zahir-Iqbal Firma dilantik. (mtc/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 22:54 WIB

Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit

Seorang pelajar asal Aceh ditangkap personel Polres Langkat yang menggelar razia di Jalan Lintas Sumatera, Pos Lantas Sei Karang, Desa ...
Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 21:29 WIB

Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong

Personel Percut Sei Tuan menggerebek sebuah gedung bekas sekolah lantaran terindikasi menjadi lapak pengguna dan transaksi narkoba di Jalan Letda ...
Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:43 WIB

Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan

Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan menutup salah satu warung internet (warnet) di Perumnas Mandala, Jalan Garuda Raya, Kelurahan Kenangan, ...
Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:31 WIB

Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu

Personel Satuan Narkoba Polres Langkat, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu, bernilai miliaran rupiah. Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubbag ...
Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:38 WIB

Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres

Jelang Pemilu 2019, Polsek Padang Hilir melakukan Sosialisasi Pileg dan Pilpres yang bertujuan menciptakan suasana damai, aman, tertib dan sejuk ...
Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya

Dunia jurnalistik kembali berduka dengan ditemukannya sosok jenazah yang dimasukkan ke dalam drum plastik di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11/2018). ...
bupati serdang bedagai
Loading...