Jumat, 26 April 2019 | 22.41 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>RM Harry Nugroho Dilantik Sebagai Bupati Batubara, Masa Bhakti Tinggal 48 Hari Kerja

RM Harry Nugroho Dilantik Sebagai Bupati Batubara, Masa Bhakti Tinggal 48 Hari Kerja

Kamis, 8 November 2018 - 21:47 WIB

IMG-63446

H RM Harry Nugroho menandatangani naskah pelantikan disaksikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi melantik RM Harry Nugroho sebagai Bupati Batubara untuk sisa periode 2013-2018, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (8/11/2018).

Sebagai pengganti, RM Harry Nugroho, hanya punya 48 hari masa tugas untuk menahkodai kabupaten yang merupakan pemekaran dari Asahan itu. “Saya percaya Anda dapat menjalankan tugas dan tanggun jawab sebaik-baiknya,” sebut Gubsu saat membacakan teks pelantikan.

Turut hadir di acara itu, Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, sejumlah OPD Pemkab Batubara dan Forkopimda Batubara, serta undangan lainnya.

Usai menandatangani naskah pelantikan, Gubernur Edy Rahmayadi pun berpesan kepada RM Harry Nugroho yang masa tugasnya terbilang singkat. Menurutnya, menjadi pemimpin ibarat menakhodai sebuah kapal, membutuhkan kesungguhan dan sikap amanah agar dapat mengarungi lautan luas. Namun dalam perjalanan, jika lalai dalam hitungan detik bisa saja terjadi tabrakan dan mencelakai seluruh awak dan penumpang.

“Jadi sumpah ini tidak main-main. Khusus kepada Bupati, Kitab Suci (Al-Qur’an) yang disandingkan kepada orang yang mengucapkan sumpah. Ini benar-benar mempengaruhi kehidupan bagi orang yang menjalankan amanah, dunia dan akhirat. Selama itu, Bapak bisa membuat satu hal berguna bagi rakyat, karena rasa cinta,” sebut Edy Rahmayadi.

Lanut Gubsu, persoalan kepemimpinan tidak hanya bicara waktu. Sebab satu detik saja telah diatur Allah SWT. Begitu juga dengan pengalaman Harry Nugoroho selama ini sebagai Wakil Bupati di daerah tersebut, dirinya yakin Batubara akan terjaga baik.

“Saya akan tetap memonitor, titip salam saya kepada rakyat Sumut di Batubara,” pungkas Gubernur.

Sementara Bupati Batubara RM Harry Nugoroho usai dilantik menyampaikan dirinya akan berbuat maksimal selama sisa masa jabatan Bupati untuk periode 2013-2018.

Meskipun singkat, ia tetap akan menjalankan tugas dengan baik. Bahkan diakuinya sudah ada program yang disiapkan sejak 2015 lalu untuk membangun kabupaten tersebut.

“Konsepnya sudah saya buat. Kita akan fokuskan bagaimana membangun kawasan di pinggiran Selat Malaka. Karena dibandingkan Malaysia dan Singapura, kita masih jauh tertinggal. Makanya dalam waktu singkat saya akan kejar itu,” jelas Harry yang mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Bupati Batubara terpilih H Zahir sebagai langkah awal masa transisi.

RM Harry Nugoroho adalah Wakil Bupati Batubara sebelum Bupati OK Arya Zulkarnain terjerat Operasi Tangkap Tangan KPK.

Menyusul penetapan OK Arya sebagai tersangka, RM Harry Nugroho kemudian ditetapkan sebagai Plt Bupati Batubara

Setelah defenitif dilantik sebagai bupati, Harry akan bertugas hingga pertengahan Desember mendatang, menghabiskan sisa masa tugas Bupati untuk periode 2013-2018, sebelum Bupati-Wakil Bupati terpilih H Zahir-Iqbal Firma dilantik. (mtc/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:48 WIB

Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong

Seorang pria paruh baya yang mengenakan seragam loreng ditemukan tak bernyawa di kediamannya Jalan Sei Mencirim, Dusun 11 Desa Paya ...
Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:24 WIB

Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu

Personel Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa meringkus seorang pemuda yang kedapatan memiliki sabu-sabu, di Jalan Irian, Dusun 4, Desa Dagang ...
Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:10 WIB

Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku

Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan korban Ngatiem alias Ati, di areal perkebunan kelapa sawit Afdeling III PTPN 4 Kebun Laras, Nagori ...
Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:28 WIB

Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan

Pelaku pembunuhan pengusaha cuci steam, Robby Diandra (39), yang ditemukan tewas diKapuk Kamal Raya Tegal alur, Kalideres Jakarta Barat, pada ...
Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:18 WIB

Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi

Gara-gara belajar nyabu, pekerjaan sebagai pedagang pakaian, akhirnya tak mencukupi untuk bagi Kevin Syah (19). Pemuda yang tinggal di Jalan ...
BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 18:55 WIB

BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta

Personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu asal Malaysia. Jaringan ini juga disebut dikendalikan ...
Loading...