Jumat, 26 April 2019 | 22.48 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Diusulkan Erwan, Warga Percut Sei Tuan Akhirnya Nikmati Air Bersih

Diusulkan Erwan, Warga Percut Sei Tuan Akhirnya Nikmati Air Bersih

Rabu, 7 November 2018 - 19:31 WIB

IMG-63405

Anggota DPRD Erwan saat meresmikan sarana air bersih di Kecamatan Percut Sei Tuan beberapa waktu lalu. (ist/metro24jam.com)

DELISERDANG, metro24jam.com – Warga Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang yang tinggal di beberapa desa kini bernafas lega. Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Sumatera Utara telah mengucurkan anggaran membangun sarana air bersih dan penjernian air (Ferro Filter), yang memang sangat di butuhkan oleh warg di 21 titik.

“Ada 21 titik sarana air bersih yang dibangun Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Sumatera Utara, di antaranya di Desa Amplas, Tembung, Sambirejo Timur, Sei Rotan, Kolam, Bandar Khalipah, Lau Dendang, Tanjung Rejo dan Tanjung Selamat,” kata Erwan, di gedung DPRD Deliserdang Rabu (7/11)

Anggota DPRD Deliserdang itu mengatakan, terealisasinya pembangunan sarana air bersih dan penjernian air itu tidak terlepas dari perjuangannya yang memang selalu melakukan komunikasi dengan dinas terkait.

“Alhamdulillah, sarana air bersih itu saat ini sudah dirasakan warga sangat bermanfaat sekali,” ujar Caleg Dapil VI Kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis dari Partai NasDem ini.

Diusulkannya pembangunan sarana air bersih dan penjernian air itu dikarenakan air bersih merupakan kebutuhan masyarakat memang sangat mendesak dengan kondisi penduduk Kecamatan Percut Sei Tuan saat yang sangat padat.

“Sarana air bersih itu juga airnya yang layak untuk dikonsumsi,” bilang Erwan.

Caleg nomor urut satu ini bilang, ada di beberapa desa sebelumnya kualitas air yang digunakan warga tidak layak konsumsi. Oleh karena itulah, Erwan berinisiatif memperjuangkan sarana air bersih dan penjernihan air untuk keperluan sehari-hari masyarakat Percut Sei Tuan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait Provinsi Sumut yang telah mengucurkan anggarannya membangun sarana air bersih yang sangat di butuhkan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, masyarakat Kecamatan Percut Sei Tuan pun berharap agar Erwan dapat melanjutkan kembali menjadi anggota DPRD Deliserdang periode 2019-2024.

Semenjak Erwan menjadi anggota dewan, masyarakat sudah banyak merasakan pembangunan dari hasil perjuangannya mengawal anggaran untuk pembangunan di Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Kalau ada [anggota] dewan yang lama kayak Bang Erwan mencalonkan lagi, ngapain pilih orang baru. Bagus yang lama aja kita pilih untuk melanjutkan, karena sudah merasakan perjuangannya mengusulkan pembangunan khususnya di Kecamatan Percut Sei Tuan ini. Kami masyarakat Percut Sei Tuan mengucapkan terima kasih kepada Bang Erwan,” cetus Suhandi (41), warga Tembung. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:48 WIB

Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong

Seorang pria paruh baya yang mengenakan seragam loreng ditemukan tak bernyawa di kediamannya Jalan Sei Mencirim, Dusun 11 Desa Paya ...
Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:24 WIB

Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu

Personel Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa meringkus seorang pemuda yang kedapatan memiliki sabu-sabu, di Jalan Irian, Dusun 4, Desa Dagang ...
Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:10 WIB

Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku

Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan korban Ngatiem alias Ati, di areal perkebunan kelapa sawit Afdeling III PTPN 4 Kebun Laras, Nagori ...
Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:28 WIB

Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan

Pelaku pembunuhan pengusaha cuci steam, Robby Diandra (39), yang ditemukan tewas diKapuk Kamal Raya Tegal alur, Kalideres Jakarta Barat, pada ...
Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:18 WIB

Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi

Gara-gara belajar nyabu, pekerjaan sebagai pedagang pakaian, akhirnya tak mencukupi untuk bagi Kevin Syah (19). Pemuda yang tinggal di Jalan ...
BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 18:55 WIB

BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta

Personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu asal Malaysia. Jaringan ini juga disebut dikendalikan ...
Loading...