Rabu, 21 November 2018 | 04.30 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Diusulkan Erwan, Warga Percut Sei Tuan Akhirnya Nikmati Air Bersih

Diusulkan Erwan, Warga Percut Sei Tuan Akhirnya Nikmati Air Bersih

Rabu, 7 November 2018 - 19:31 WIB

IMG-63405

Anggota DPRD Erwan saat meresmikan sarana air bersih di Kecamatan Percut Sei Tuan beberapa waktu lalu. (ist/metro24jam.com)

DELISERDANG, metro24jam.com – Warga Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang yang tinggal di beberapa desa kini bernafas lega. Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Sumatera Utara telah mengucurkan anggaran membangun sarana air bersih dan penjernian air (Ferro Filter), yang memang sangat di butuhkan oleh warg di 21 titik.

“Ada 21 titik sarana air bersih yang dibangun Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Sumatera Utara, di antaranya di Desa Amplas, Tembung, Sambirejo Timur, Sei Rotan, Kolam, Bandar Khalipah, Lau Dendang, Tanjung Rejo dan Tanjung Selamat,” kata Erwan, di gedung DPRD Deliserdang Rabu (7/11)

Anggota DPRD Deliserdang itu mengatakan, terealisasinya pembangunan sarana air bersih dan penjernian air itu tidak terlepas dari perjuangannya yang memang selalu melakukan komunikasi dengan dinas terkait.

“Alhamdulillah, sarana air bersih itu saat ini sudah dirasakan warga sangat bermanfaat sekali,” ujar Caleg Dapil VI Kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis dari Partai NasDem ini.

Diusulkannya pembangunan sarana air bersih dan penjernian air itu dikarenakan air bersih merupakan kebutuhan masyarakat memang sangat mendesak dengan kondisi penduduk Kecamatan Percut Sei Tuan saat yang sangat padat.

“Sarana air bersih itu juga airnya yang layak untuk dikonsumsi,” bilang Erwan.

Caleg nomor urut satu ini bilang, ada di beberapa desa sebelumnya kualitas air yang digunakan warga tidak layak konsumsi. Oleh karena itulah, Erwan berinisiatif memperjuangkan sarana air bersih dan penjernihan air untuk keperluan sehari-hari masyarakat Percut Sei Tuan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait Provinsi Sumut yang telah mengucurkan anggarannya membangun sarana air bersih yang sangat di butuhkan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, masyarakat Kecamatan Percut Sei Tuan pun berharap agar Erwan dapat melanjutkan kembali menjadi anggota DPRD Deliserdang periode 2019-2024.

Semenjak Erwan menjadi anggota dewan, masyarakat sudah banyak merasakan pembangunan dari hasil perjuangannya mengawal anggaran untuk pembangunan di Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Kalau ada [anggota] dewan yang lama kayak Bang Erwan mencalonkan lagi, ngapain pilih orang baru. Bagus yang lama aja kita pilih untuk melanjutkan, karena sudah merasakan perjuangannya mengusulkan pembangunan khususnya di Kecamatan Percut Sei Tuan ini. Kami masyarakat Percut Sei Tuan mengucapkan terima kasih kepada Bang Erwan,” cetus Suhandi (41), warga Tembung. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 22:54 WIB

Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit

Seorang pelajar asal Aceh ditangkap personel Polres Langkat yang menggelar razia di Jalan Lintas Sumatera, Pos Lantas Sei Karang, Desa ...
Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 21:29 WIB

Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong

Personel Percut Sei Tuan menggerebek sebuah gedung bekas sekolah lantaran terindikasi menjadi lapak pengguna dan transaksi narkoba di Jalan Letda ...
Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:43 WIB

Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan

Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan menutup salah satu warung internet (warnet) di Perumnas Mandala, Jalan Garuda Raya, Kelurahan Kenangan, ...
Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:31 WIB

Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu

Personel Satuan Narkoba Polres Langkat, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu, bernilai miliaran rupiah. Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubbag ...
Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:38 WIB

Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres

Jelang Pemilu 2019, Polsek Padang Hilir melakukan Sosialisasi Pileg dan Pilpres yang bertujuan menciptakan suasana damai, aman, tertib dan sejuk ...
Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya

Dunia jurnalistik kembali berduka dengan ditemukannya sosok jenazah yang dimasukkan ke dalam drum plastik di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11/2018). ...
bupati serdang bedagai
Loading...