Rabu, 21 November 2018 | 04.38 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>9 Pengedar Narkoba Diringkus di Batubara, Acungkan Pisau, Bandar Ekstasi Ditembak

9 Pengedar Narkoba Diringkus di Batubara, Acungkan Pisau, Bandar Ekstasi Ditembak

Rabu, 7 November 2018 - 15:59 WIB

IMG-63399

Kapolres Batubara, AKBP Robinson Simatupang (2 dari kanan) didampingi Wakapolres Herwansyah Putra (3 dari kanan) dan Kasat Narkoba, AKP Kusnadi memperlihatkan barang bukti. (Taufik/metro24jam.com)

BATUBARA, metro24jam.com – Personel Sat Narkoba Polres Batubara berhasil meringkus 9 pengedar narkoba dalam sepekan terakhir. Satu di antaranya, Budi Firdaus Lubis alias Budi (29), warga Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh masih terpincang-pincang saat dipaparkan di Mapolres Batubara, Rabu (7/11/2018).

Pria itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena coba melukai petugas dengan sebilah pisau, Selasa (6/11/2018) kemarin.

Kapolres Batubara, AKBP Robinson Simatupang, didampingi Wakapolres Kompol Herwansyah Putra dan Kasatres Narkoba AKP Kusnadi menjelaskan, penangkapan TSK Budi Firdaus berdasarkan informasi masyarakat.

“Informasi yang kita terima, akan ada transaksi narkoba jenis ekstasi di Jalinsum, tepatnya simpang pabrik Socfindo, Selasa (6/11/2018).

Menindaklanjuti informasi tersebut, personel Satres Narkoba Polres Batubara memasang jebakan dengan teknik undercover buy, di mana petugas menyamar berpura-pura akan membeli ekstasi.

“Sekitar pukul 19.30 Wib, tersangka Budi Firdaus Lubis alias Budi datang ke simpang pabrik kebun PT Socfindo Kebun Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh Batubara. Saat hendak transaksi, petugas yang menyamar langsung meringkus tersangka Budi,” beber AKBP Robinson.

Namun tak mau ditangkap, Budi coba melakukan perlawanan dengan sebilah pisau dari pinggangnya dan mencoba menikam petugas yang meringkusnya. Petugas pun dengan sigap petugas melumpuhkan Budi dengan sebutir timah panas di kakinya.

Dari jok sepeda motor milik Budi, polisi menemukan 55 butir pil ekstasi warna hijau.

“Berdasarkan pemeriksaan awal, tersangka mengaku ekstasi diperoleh dari N yang bekerja di peternakan buaya Simpang Gambus. Namun, saat hendak ditangkap N todak ada ditempat,” lanjut Kapolres.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, selain penangkapan Budi, dalam sepekan terakhir, personel Satres Narkoba Polres Batubara telah mengamankan 8 tersangka dalam kasus sabu.

Mereka adalah, Mhd Gozali (27), warga Desa Berdikari dan Suyatno (30) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Medang Deras. Reliansyah (30) dan Afrizal (30) warga Pajak Delima Kelurahan Indrapura.

Indri alias Abang (31), warga Desa Nenassiam, Abd Quim (26) dan Dimas Prasetyo (25) warga Desa Empat Negeri, Kecamatan Lima Puluh serta Zufri Rahmadsyah (32), warga Desa Indrayaman, Kecamatan Tanjungtiram.

Dari kesembilan tersangka narkoba yang diringkus dalam seminggu terakhir, polisi menyita 55 butir pil ekstasi warna hijau, 3 plastik klip ukuran sedang berisi sabu, 6 plastik klip ukuran kecil berisi sabu, sebilah pisau dan 2 unit handphone. (fik)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 22:54 WIB

Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit

Seorang pelajar asal Aceh ditangkap personel Polres Langkat yang menggelar razia di Jalan Lintas Sumatera, Pos Lantas Sei Karang, Desa ...
Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 21:29 WIB

Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong

Personel Percut Sei Tuan menggerebek sebuah gedung bekas sekolah lantaran terindikasi menjadi lapak pengguna dan transaksi narkoba di Jalan Letda ...
Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:43 WIB

Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan

Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan menutup salah satu warung internet (warnet) di Perumnas Mandala, Jalan Garuda Raya, Kelurahan Kenangan, ...
Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:31 WIB

Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu

Personel Satuan Narkoba Polres Langkat, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu, bernilai miliaran rupiah. Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubbag ...
Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:38 WIB

Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres

Jelang Pemilu 2019, Polsek Padang Hilir melakukan Sosialisasi Pileg dan Pilpres yang bertujuan menciptakan suasana damai, aman, tertib dan sejuk ...
Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya

Dunia jurnalistik kembali berduka dengan ditemukannya sosok jenazah yang dimasukkan ke dalam drum plastik di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11/2018). ...
bupati serdang bedagai
Loading...