Selasa, 22 Januari 2019 | 23.35 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>9 Pengedar Narkoba Diringkus di Batubara, Acungkan Pisau, Bandar Ekstasi Ditembak

9 Pengedar Narkoba Diringkus di Batubara, Acungkan Pisau, Bandar Ekstasi Ditembak

Rabu, 7 November 2018 - 15:59 WIB

IMG-63399

Kapolres Batubara, AKBP Robinson Simatupang (2 dari kanan) didampingi Wakapolres Herwansyah Putra (3 dari kanan) dan Kasat Narkoba, AKP Kusnadi memperlihatkan barang bukti. (Taufik/metro24jam.com)

BATUBARA, metro24jam.com – Personel Sat Narkoba Polres Batubara berhasil meringkus 9 pengedar narkoba dalam sepekan terakhir. Satu di antaranya, Budi Firdaus Lubis alias Budi (29), warga Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh masih terpincang-pincang saat dipaparkan di Mapolres Batubara, Rabu (7/11/2018).

Pria itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena coba melukai petugas dengan sebilah pisau, Selasa (6/11/2018) kemarin.

Kapolres Batubara, AKBP Robinson Simatupang, didampingi Wakapolres Kompol Herwansyah Putra dan Kasatres Narkoba AKP Kusnadi menjelaskan, penangkapan TSK Budi Firdaus berdasarkan informasi masyarakat.

“Informasi yang kita terima, akan ada transaksi narkoba jenis ekstasi di Jalinsum, tepatnya simpang pabrik Socfindo, Selasa (6/11/2018).

Menindaklanjuti informasi tersebut, personel Satres Narkoba Polres Batubara memasang jebakan dengan teknik undercover buy, di mana petugas menyamar berpura-pura akan membeli ekstasi.

“Sekitar pukul 19.30 Wib, tersangka Budi Firdaus Lubis alias Budi datang ke simpang pabrik kebun PT Socfindo Kebun Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh Batubara. Saat hendak transaksi, petugas yang menyamar langsung meringkus tersangka Budi,” beber AKBP Robinson.

Namun tak mau ditangkap, Budi coba melakukan perlawanan dengan sebilah pisau dari pinggangnya dan mencoba menikam petugas yang meringkusnya. Petugas pun dengan sigap petugas melumpuhkan Budi dengan sebutir timah panas di kakinya.

Dari jok sepeda motor milik Budi, polisi menemukan 55 butir pil ekstasi warna hijau.

“Berdasarkan pemeriksaan awal, tersangka mengaku ekstasi diperoleh dari N yang bekerja di peternakan buaya Simpang Gambus. Namun, saat hendak ditangkap N todak ada ditempat,” lanjut Kapolres.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, selain penangkapan Budi, dalam sepekan terakhir, personel Satres Narkoba Polres Batubara telah mengamankan 8 tersangka dalam kasus sabu.

Mereka adalah, Mhd Gozali (27), warga Desa Berdikari dan Suyatno (30) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Medang Deras. Reliansyah (30) dan Afrizal (30) warga Pajak Delima Kelurahan Indrapura.

Indri alias Abang (31), warga Desa Nenassiam, Abd Quim (26) dan Dimas Prasetyo (25) warga Desa Empat Negeri, Kecamatan Lima Puluh serta Zufri Rahmadsyah (32), warga Desa Indrayaman, Kecamatan Tanjungtiram.

Dari kesembilan tersangka narkoba yang diringkus dalam seminggu terakhir, polisi menyita 55 butir pil ekstasi warna hijau, 3 plastik klip ukuran sedang berisi sabu, 6 plastik klip ukuran kecil berisi sabu, sebilah pisau dan 2 unit handphone. (fik)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:16 WIB

Bupati Aceh Selatan Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Aceh Selatan, Azwir SSos, melantik dan memutasikan 137 pejabat, Selasa (22/01/2019). Dari jumlah tersebut, 59 di antaranya merupakan pejabat ...
Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 22:07 WIB

Satlantas Polrestabes Medan dan Unit Lantas Polsek Sunggal Gelar ‘Simon Mapan’ di Desa Lalang

Personel Unit lantas Polsek Sunggal bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Medan, mendatangi masyarakat yang bermukim di Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, ...
Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 21:59 WIB

Dibuka Wakil Bupati, Muzakarah Ulama di Lhoksukon Berjalan Lancar

Muzakarah Ulama ke-2 yang dilaksanakan di kompleks pengajian Dayah Budi Nurussalam Desa Geulumpang KM 10, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, berjalan ...
Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:52 WIB

Oknum PNS Terjaring OTT Jumat Lalu, Tim Polda Sumut Geledah Kantor Walikota Binjai

Personel Subdit 1 Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sumut, menggeledah kantor Walikota Binjai di Jalan Sudirman, Binjai Kota, Selasa (22/1/2019) ...
Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:38 WIB

Dering HP Terdengar dari Balik Celana Dalamnya, Anak Muda Ini Babak-belur Dihakimi Massa

Sudah pernah dipenjara lantaran mencuri ternyata tak membuat Endriko Riki Simanjuntak alias Kucing tobat dan tetap mengulangi perbuatannya. Dengan modus ...
Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar
Metro 24 Jam - Selasa, 22 Januari 2019 - 20:10 WIB

Kodim 0204/DS, BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang Rapat Program Desa Bersinar

Kodim 0204/DS bersama BNNK, Polres dan Pemkab Deliserdang melaksanakan rapat persiapan Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar), bertempat di Ruang Data ...
bupati serdang bedagai
Loading...