Rabu, 21 November 2018 | 05.21 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Polisi Ringkus 5 Pelaku Penganiayaan di Kwala Bekala

Polisi Ringkus 5 Pelaku Penganiayaan di Kwala Bekala

Rabu, 7 November 2018 - 10:12 WIB

IMG-63376

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto saat menginterogasi para tersangka. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Tim gabungan Reskrim Polsek Delitua dan Polrestabes Medan berhasil meringkus 5 pelaku pengeroyokan dan penganiayaan yang mengkibatkan seorang warga meninggal dunia di Jalan Luku V, Gang Cangkul, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Pengungkapan kasus berawal dari penangkapan salah seorang tersangka bernama Nova Martomu Siagian (35), warga Jalan Karya Wisata 2 Medan. Dalam peristiwa itu, Nova memukul kepala korban dengan menggunakan besi. Dari pengakuan Nova, polisi akhirnya mengetahui para tersangka lainnya.

Sementara itu, diduga takut mendapat tindakan tegas dari polisi, 4 pelaku lainnya akhirnya menyerahkan diri dari kawasan Pantai Adil Namorambe, Senin (5/11/2018). Para pelaku dijemput polisi dan kemudian diboyong ke Polrestabes Medan.

Mereka adalah Nasosip Panjaitan (37) warga Jalan Luku 5, Pintu Air 4, Gang Kuba yang berperan membacok tangan korban Suparno dengan kelewang. Berikutnya, Eko Framana (31) warga Jalan Pintu Air 4, Gang Kuba, berperan membacok lengan kiri Qamal Reza (dirawat di rumah sakit), dengan kelewang.

Sementara Benny Zebua (30) warga Jalan Pintu Air 4, Gang Kuba, berperan menikam lengan kiri Suparno. Dan terakhir, Riswan Manalu (37), warga Jalan Pintu Air 4, berperan memukul kaki Suparno menggunakan kayu.

“Para tersangka ikut menganiaya korban hingga meninggal menggunakan senjata tajam jenis klewang dan pisau,” ungkap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi pada konferensi pers pemaparan ke-5 pelaku di Lapangan Apel Polrestabes Medan, Selasa (6/11/2018) sore.

Dijelaskan, aksi penganiayaan itu terjadi di Jalan Luku V, Gang Cangkul, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, pada Sabtu (3/11/2018) sekira jam 11.00 Wib.

Saat itu tersangka, Nasosip Panjaitan dan Eko Framana pergi menemui Qamal Reza alias Dedek untuk beli sabu. Namun Qamal Reza mengatakan tidak ada.

“Jadi, mereka tidak terima dan terjadi pertengkaran mulut,” katanya.

Selanjutnya, sekitar jam 17.30 wib, Qamal Reza bersama temannya bernama, Suparno dan Nasiman sedang duduk di Jalan Luku 5, Kelurahan Kwala Bekala dan didatangi beberapa orang menyerang mereka dengan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban Suparno meninggal dunia.

Personel Gabungan Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Personel Polsek Delitua melakukan penyelidikan dan interogasi saksi bahwa pelaku penganiayaan adalah kelompok Nasosip alias Bay dkk.

Dari hasil penyelidikan di TKP dan sejumlah saksi, selanjutnya personel melakukan penangkapan terhadap pelaku, Nova Martomu Siagian di Jalan Karya Wisata II, Kelurahan Medan Johor.

“Saat ditangkap, tersangka sedang bermain bilyar. Dari situ pelaku lainnya berhasil diamankan dengan menyerahkan diri,” jelasnya.

Selain ke 5 tersangka, polisi turut mengamankan barang bukti berupa pisau dan beberapa buah kelewang panjang milik para tersangka.

“Tersangka dikenakan Pasal 170 ayat 2 jo pasal 353 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” sebut Kombes Dadang. (asn)

BACA JUGA:
Korban Pengeroyokan di Simpang Kwala Meninggal Dunia, Kapolrestabes Medan Melayat ke Rumah Duka


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 22:54 WIB

Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit

Seorang pelajar asal Aceh ditangkap personel Polres Langkat yang menggelar razia di Jalan Lintas Sumatera, Pos Lantas Sei Karang, Desa ...
Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 21:29 WIB

Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong

Personel Percut Sei Tuan menggerebek sebuah gedung bekas sekolah lantaran terindikasi menjadi lapak pengguna dan transaksi narkoba di Jalan Letda ...
Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:43 WIB

Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan

Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan menutup salah satu warung internet (warnet) di Perumnas Mandala, Jalan Garuda Raya, Kelurahan Kenangan, ...
Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:31 WIB

Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu

Personel Satuan Narkoba Polres Langkat, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu, bernilai miliaran rupiah. Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubbag ...
Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:38 WIB

Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres

Jelang Pemilu 2019, Polsek Padang Hilir melakukan Sosialisasi Pileg dan Pilpres yang bertujuan menciptakan suasana damai, aman, tertib dan sejuk ...
Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya

Dunia jurnalistik kembali berduka dengan ditemukannya sosok jenazah yang dimasukkan ke dalam drum plastik di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11/2018). ...
bupati serdang bedagai
Loading...