Jumat, 26 April 2019 | 23.43 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Polisi Ringkus 5 Pelaku Penganiayaan di Kwala Bekala

Polisi Ringkus 5 Pelaku Penganiayaan di Kwala Bekala

Rabu, 7 November 2018 - 10:12 WIB

IMG-63376

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto saat menginterogasi para tersangka. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Tim gabungan Reskrim Polsek Delitua dan Polrestabes Medan berhasil meringkus 5 pelaku pengeroyokan dan penganiayaan yang mengkibatkan seorang warga meninggal dunia di Jalan Luku V, Gang Cangkul, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Pengungkapan kasus berawal dari penangkapan salah seorang tersangka bernama Nova Martomu Siagian (35), warga Jalan Karya Wisata 2 Medan. Dalam peristiwa itu, Nova memukul kepala korban dengan menggunakan besi. Dari pengakuan Nova, polisi akhirnya mengetahui para tersangka lainnya.

Sementara itu, diduga takut mendapat tindakan tegas dari polisi, 4 pelaku lainnya akhirnya menyerahkan diri dari kawasan Pantai Adil Namorambe, Senin (5/11/2018). Para pelaku dijemput polisi dan kemudian diboyong ke Polrestabes Medan.

Mereka adalah Nasosip Panjaitan (37) warga Jalan Luku 5, Pintu Air 4, Gang Kuba yang berperan membacok tangan korban Suparno dengan kelewang. Berikutnya, Eko Framana (31) warga Jalan Pintu Air 4, Gang Kuba, berperan membacok lengan kiri Qamal Reza (dirawat di rumah sakit), dengan kelewang.

Sementara Benny Zebua (30) warga Jalan Pintu Air 4, Gang Kuba, berperan menikam lengan kiri Suparno. Dan terakhir, Riswan Manalu (37), warga Jalan Pintu Air 4, berperan memukul kaki Suparno menggunakan kayu.

“Para tersangka ikut menganiaya korban hingga meninggal menggunakan senjata tajam jenis klewang dan pisau,” ungkap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi pada konferensi pers pemaparan ke-5 pelaku di Lapangan Apel Polrestabes Medan, Selasa (6/11/2018) sore.

Dijelaskan, aksi penganiayaan itu terjadi di Jalan Luku V, Gang Cangkul, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, pada Sabtu (3/11/2018) sekira jam 11.00 Wib.

Saat itu tersangka, Nasosip Panjaitan dan Eko Framana pergi menemui Qamal Reza alias Dedek untuk beli sabu. Namun Qamal Reza mengatakan tidak ada.

“Jadi, mereka tidak terima dan terjadi pertengkaran mulut,” katanya.

Selanjutnya, sekitar jam 17.30 wib, Qamal Reza bersama temannya bernama, Suparno dan Nasiman sedang duduk di Jalan Luku 5, Kelurahan Kwala Bekala dan didatangi beberapa orang menyerang mereka dengan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban Suparno meninggal dunia.

Personel Gabungan Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Personel Polsek Delitua melakukan penyelidikan dan interogasi saksi bahwa pelaku penganiayaan adalah kelompok Nasosip alias Bay dkk.

Dari hasil penyelidikan di TKP dan sejumlah saksi, selanjutnya personel melakukan penangkapan terhadap pelaku, Nova Martomu Siagian di Jalan Karya Wisata II, Kelurahan Medan Johor.

“Saat ditangkap, tersangka sedang bermain bilyar. Dari situ pelaku lainnya berhasil diamankan dengan menyerahkan diri,” jelasnya.

Selain ke 5 tersangka, polisi turut mengamankan barang bukti berupa pisau dan beberapa buah kelewang panjang milik para tersangka.

“Tersangka dikenakan Pasal 170 ayat 2 jo pasal 353 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” sebut Kombes Dadang. (asn)

BACA JUGA:
Korban Pengeroyokan di Simpang Kwala Meninggal Dunia, Kapolrestabes Medan Melayat ke Rumah Duka


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:48 WIB

Pria Berkaos Loreng Tewas Dalam Kamarnya, di Lokasi Ditemukan Bong

Seorang pria paruh baya yang mengenakan seragam loreng ditemukan tak bernyawa di kediamannya Jalan Sei Mencirim, Dusun 11 Desa Paya ...
Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:24 WIB

Dicegat Polisi di Jalan Irian Desa Dagang Kerawan, Pemuda Ini Kedapatan Pegang Sabu

Personel Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa meringkus seorang pemuda yang kedapatan memiliki sabu-sabu, di Jalan Irian, Dusun 4, Desa Dagang ...
Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 20:10 WIB

Rokontruksi Pembunuhan Ngatiem, Pria Berkumis Coba Serang Pelaku

Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan korban Ngatiem alias Ati, di areal perkebunan kelapa sawit Afdeling III PTPN 4 Kebun Laras, Nagori ...
Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:28 WIB

Kesal Sering Dicaci-maki, Karyawan Cuci Steam Nekat Bunuh Majikan

Pelaku pembunuhan pengusaha cuci steam, Robby Diandra (39), yang ditemukan tewas diKapuk Kamal Raya Tegal alur, Kalideres Jakarta Barat, pada ...
Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 19:18 WIB

Demi Nyabu, Motor Milik Keluarga Sendiri Disikat, Pemuda Ini Diantar Pemilik ke Kantor Polisi

Gara-gara belajar nyabu, pekerjaan sebagai pedagang pakaian, akhirnya tak mencukupi untuk bagi Kevin Syah (19). Pemuda yang tinggal di Jalan ...
BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta
Metro 24 Jam - Jumat, 26 April 2019 - 18:55 WIB

BNNP Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Kemasan Milo dari Malaysia, Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta

Personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu asal Malaysia. Jaringan ini juga disebut dikendalikan ...
Loading...