Kamis, 18 Oktober 2018 | 10.50 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Sering Ganggu dan Melukai Warga, Pria Kurang Waras Nyaris Dibakar Hidup-hidup

Sering Ganggu dan Melukai Warga, Pria Kurang Waras Nyaris Dibakar Hidup-hidup

Rabu, 10 Oktober 2018 - 16:47 WIB

IMG-62432

ES saat diboyong petugas kepolisian dari kantor Kelurahan Lestari, Kisaran. (Agus Salim/metro24jam.com)

KISARAN, metro24jam.com – Seorang pria kurang waras nyaris dibakar hidup-hidup oleh warga di Lapangan Adhi Pradana, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Rabu (10/10/2018) siang.

Pria yang diketahui berinisial ES, warga Lingkungan V, Kelurahan Lestari, ditangkap warga karena sudah seringkali membuat onar dan keresahan.

Beruntung personel dari Polsek Kota Kisaran cepat datang ke lokasi, sehingga nyawa pria 45 tahun itu bisa diselamatkan dari amuk massa.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, ES diketahui warga sekitar sebagai orang yang kurang waras. Namun, ketidakwarasannya membuat warga resah, karena sering meneror dengan cara memukuli orang.

Beberapa warga termasuk anak sekolah sudah menjadi korban ES. Saat melakukan teror dan menakuti warga, ES juga disebut sering membawa benda tajam, kayu ataupun besi.

Kebiasaan ES ini, membuat warga harus tutup pintu bila dia sedang melintas. Tak hanya meneror, ES juga tanpa basa-basi seringkali memukuli warga yang dilihatnya.

Alhasil warga yang resah dengan perilaku ES pun mulai emosi dan berniat menangkapnya. Pada saat akan ditangkap, ES sedang membawa besi usai meneror warga yang melintas.

Akibatnya, warga sudah sangat kesal dan emosi, langsung mencari keberadaannya. Tak lama kemudian, warga berhasil menangkap ES dan membawanya ke kantor Kelurahan Lestari.

Namun, tiba di sana beberapa warga yang pernah menjadi korban keganasan ES sempat emosi dan berniat membakarnya hidup-hidup.

M Situmorang, seorang warga sekitar ketika ditemui metro24jam.com di lokasi kejadian mengatakan, bahwa perilaku ES ini sudah pernah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Namun, selang beberapa waktu, pria itu akhirnya dilepaskan. Apalagi, pihak keluarganya juga sudah tidak peduli terhadap perilakunya.

“Apa gak emosi kami bang, dia ini mau nanti memukuli orang di sini pakai besi, kadang mau pakek parang. Udah itu, anak sekolah dan anak-anak cewek diciuminya. Apa harus ada korban meninggal di sini dibuatnya? Kami harap dia ini jangan sampai balik lagi lah, kalau ada lagi dia di sini gak tau apa yang terjadi,” kesalnya.

Sementara itu, Lurah Lestari Hendi BP Tambunan kepada metro24jam.com membenarkan kejadian tersebut dan kini pihaknya dan kepolisian akan membawa ES ke Dinas Sosial Asahan untuk dilakukan penanganan secara intensif.

“Pelaku sudah berulang kali berbuat tidak baik dan sangat meresahkan kepada warga disini. Kita bawa pelaku ke Dinas Sosial untuk dilakukan penanganan secara intensif,” jelasnya. (Gus)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 01:21 WIB

Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat

Mobil Suzuki Ertiga nomor polisi W 1774 YT mendadak terbakar saat melintas di Jalan Raya Alpha, Desa Sawotratap, Gedangan, Rabu ...
Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:43 WIB

Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi

Dengan memberikan iming-iming uang jajan Rp 5 ribu, akhirnya Ud (62) berhasil mencabuli puluhan siswi Sekolah Dasar (SD). Warga pendatang ...
Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:14 WIB

Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan

Asman (60) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terjatuh dari rakitnya sehingga hanyut terbawa arus sungai Cisadane ...
Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:50 WIB

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!

Personel Satlantas Polres Tebing Tinggi melakukan upaya meminimalisir kecelakaan lalulintas dengan menutup lobang jalan yang menganga di beberapa titik, di ...
Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:30 WIB

Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai

Tim gabungan dari Polres Asahan dan Polsek Simpang Empat mengakhiri pelarian Bambang Hirwansyah (27), tersangka pencurian yang sempat kabur dari ...
Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:19 WIB

Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir

Misteri hilangnya 3 orang sekeluarga akhirnya terungkap sebagian. Pertanyaan terkait keberadaan Muhajir (49) dan istrinya Suniati (50) serta putra mereka ...