Selasa, 11 Desember 2018 | 14.54 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Sering Ganggu dan Melukai Warga, Pria Kurang Waras Nyaris Dibakar Hidup-hidup

Sering Ganggu dan Melukai Warga, Pria Kurang Waras Nyaris Dibakar Hidup-hidup

Rabu, 10 Oktober 2018 - 16:47 WIB

IMG-62432

ES saat diboyong petugas kepolisian dari kantor Kelurahan Lestari, Kisaran. (Agus Salim/metro24jam.com)

KISARAN, metro24jam.com – Seorang pria kurang waras nyaris dibakar hidup-hidup oleh warga di Lapangan Adhi Pradana, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Rabu (10/10/2018) siang.

Pria yang diketahui berinisial ES, warga Lingkungan V, Kelurahan Lestari, ditangkap warga karena sudah seringkali membuat onar dan keresahan.

Beruntung personel dari Polsek Kota Kisaran cepat datang ke lokasi, sehingga nyawa pria 45 tahun itu bisa diselamatkan dari amuk massa.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, ES diketahui warga sekitar sebagai orang yang kurang waras. Namun, ketidakwarasannya membuat warga resah, karena sering meneror dengan cara memukuli orang.

Beberapa warga termasuk anak sekolah sudah menjadi korban ES. Saat melakukan teror dan menakuti warga, ES juga disebut sering membawa benda tajam, kayu ataupun besi.

Kebiasaan ES ini, membuat warga harus tutup pintu bila dia sedang melintas. Tak hanya meneror, ES juga tanpa basa-basi seringkali memukuli warga yang dilihatnya.

Alhasil warga yang resah dengan perilaku ES pun mulai emosi dan berniat menangkapnya. Pada saat akan ditangkap, ES sedang membawa besi usai meneror warga yang melintas.

Akibatnya, warga sudah sangat kesal dan emosi, langsung mencari keberadaannya. Tak lama kemudian, warga berhasil menangkap ES dan membawanya ke kantor Kelurahan Lestari.

Namun, tiba di sana beberapa warga yang pernah menjadi korban keganasan ES sempat emosi dan berniat membakarnya hidup-hidup.

M Situmorang, seorang warga sekitar ketika ditemui metro24jam.com di lokasi kejadian mengatakan, bahwa perilaku ES ini sudah pernah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Namun, selang beberapa waktu, pria itu akhirnya dilepaskan. Apalagi, pihak keluarganya juga sudah tidak peduli terhadap perilakunya.

“Apa gak emosi kami bang, dia ini mau nanti memukuli orang di sini pakai besi, kadang mau pakek parang. Udah itu, anak sekolah dan anak-anak cewek diciuminya. Apa harus ada korban meninggal di sini dibuatnya? Kami harap dia ini jangan sampai balik lagi lah, kalau ada lagi dia di sini gak tau apa yang terjadi,” kesalnya.

Sementara itu, Lurah Lestari Hendi BP Tambunan kepada metro24jam.com membenarkan kejadian tersebut dan kini pihaknya dan kepolisian akan membawa ES ke Dinas Sosial Asahan untuk dilakukan penanganan secara intensif.

“Pelaku sudah berulang kali berbuat tidak baik dan sangat meresahkan kepada warga disini. Kita bawa pelaku ke Dinas Sosial untuk dilakukan penanganan secara intensif,” jelasnya. (Gus)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Dinas P3A Stop Anggaran, KPAID Batubara Terancam Bubar
Metro 24 Jam - Selasa, 11 Desember 2018 - 14:35 WIB

Dinas P3A Stop Anggaran, KPAID Batubara Terancam Bubar

Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Batubara terancam bubar. Pasalnya, mulai 2019 mendatang, KPAID Batubara tidak akan menerima anggaran ...
Memalak Sambil Bawa Ganja dan Sabu, Pria Ini ‘Diangkut’ Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 11 Desember 2018 - 12:08 WIB

Memalak Sambil Bawa Ganja dan Sabu, Pria Ini ‘Diangkut’ Polisi

Merasa preman besar, pria yang beralamat di Jalan Selamat, Gang Bersama, Simpang Limun, terang-terangan memalak warga di Jalan AR Hakim, ...
Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Deliserdang Dilantik
Metro 24 Jam - Selasa, 11 Desember 2018 - 11:55 WIB

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Deliserdang Dilantik

Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Deliserdang dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPEMI Sumatera Utara Hj ...
Sejak Januari Hingga November 2018, Kejari Siantar Tangani 1481 Perkara Korupsi, 762 Sudah Dituntut
Metro 24 Jam - Senin, 10 Desember 2018 - 20:51 WIB

Sejak Januari Hingga November 2018, Kejari Siantar Tangani 1481 Perkara Korupsi, 762 Sudah Dituntut

Memperingati hari Anti Korupsi yang jatuh pada 9 Desember 2018, seluruh pegawai dan tenaga honorer Kejaksaan Negeri Siantar melaksanakan apel ...
Ribut Di Parter Tuak, Irfan Dibacok Preman Kampung
Metro 24 Jam - Senin, 10 Desember 2018 - 19:53 WIB

Ribut Di Parter Tuak, Irfan Dibacok Preman Kampung

Irpan Hasibuan (42) warga Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengalami luka bacok dilengan kiri. Pembacokan setelah ...
Ditangkap Gara-gara Memalak, Pria Ini Terciduk Simpan Sabu di Dubur, Makin Dalamlah!
Metro 24 Jam - Senin, 10 Desember 2018 - 19:37 WIB

Ditangkap Gara-gara Memalak, Pria Ini Terciduk Simpan Sabu di Dubur, Makin Dalamlah!

Beni Tarigan (27), warga Dusun III, Desa Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, ditangkap polisi bersama temannya, Ramadani Ginting (23), warga ...
bupati serdang bedagai
Loading...