Selasa, 19 Februari 2019 | 17.25 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>“Ayam Kita Mak, Lari..!” Gadis 19 Tahun Itu Tewas Ditabrak Kereta Api

“Ayam Kita Mak, Lari..!” Gadis 19 Tahun Itu Tewas Ditabrak Kereta Api

Minggu, 7 Oktober 2018 - 11:44 WIB

IMG-62348

Jenazah Dalilatul Rosda di rumah duka. (ist/metro24jam.com)

SERGAI, metro24jam.com – “Ayam Kita Mak, Lari..!” Itulah kalimat terakhir yang keluar dari mulut Dalilatul Rosda, warga Kelurahan Simpang III Pekan Perbaungan, Kecamatan Perbaungan.

Sesaat kemudian remaja putri berusia 19 tahun itu langsung terpental sejauh lebih kurang 50 meter akibat ditabrak kereta api yang melintas di saat bersamaan.

Peristiwa itu terjadi di di perlintasan kereta api Lingkungan Tempel, Kelurahan Simpang III Pekan Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Sabtu (6/10/2018), sekira pukul 18.30 Wib.

Insiden tragis itu terjadi disaksikan orangtua kandungnya, Masarudin (50).

Ceritanya, Sabtu sore itu, Masarudin sedang berada di belakang rumah sambil duduk-duduk di tepi rel kereta api di belakang rumahnya memperhatikan anak gadisnya Rosda, yang sedang bermain di sekitar rel.

Namun tiba-tiba, seekor ayam milik mereka berlari melintas rel tersebut. Melihat itu, Rosda yang memiliki keterbelakangan mental langsung berteriak, “Ayam kita mak..lari..!”

Tanpa menunggu jawaban ibunya, Rosda mengejar ayam tersebut ke arah seberang rel. Namun, dia tidak memperhatikan saat bersamaan, rangkaian kereta bermuatan minyak Pertamina sedang melintas.

Spontan kereta api dengan masinis A Ginting itu langsung menabrak tubuh Rosda hingga terpental sejauh lebih kurang 50 meter.

Melihat anaknya tertabrak kereta api, Masarudin langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Dalam hitungan detik, suasana di lokasi langsung ramai dan heboh.

Warga yang tiba langsung membantu mengangkat Rosda dan melarikannya ke Rumah Sakit Umum Melati, Perbaungan. Namun sayang, tiba di rumah sakit, gadis itu dinyatakan telah meninggal dunia.

“Hasil pemeriksaan luar pihak rumah sakit, korban mengalami luka parah di kepala, perut, kaki kiri patah dan putus, kaki kanan lecet dan dada memar. Korban meninggal dunia di RSU Melati Perbaungan,” kata Kapolsek Perbaungan, AKP Gandhi Hutagaol SH.

Lokasi tabrakan. (ist/metro24jam.com)

Hasil interogasi polisi di lokasi dan keterangan Masarudin, diketahui bahwa Rosda memang mengalami keterbelakangan mental. “Seorang adik korban juga mengalami keterbelakangan mental,” jelas AKP Gandhi.

Selanjutnya, keluarga Rosda menolak dilakukan otopsi dan memutuskan membawa jenazah gadis itu ke rumah duka di Lingkungan Tempel, Kelurahan Simpang III Pekan Perbaungan untuk dikebumikan Minggu (7/10/2018). (mad)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:41 WIB

4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan

Petugas Pemadam Kebakaran Medan berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak selama empat hari di atap rumah warga di Jalan Kayu ...
Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:26 WIB

Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO

Dua pemuda warga Dusun II, Jalan Citarum VII, Desa Medan Krio, Sunggal, Deliserdang, babak-belur dihakimi massa di depan RM Sederhana, ...
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
bupati serdang bedagai
Loading...