Kamis, 18 Oktober 2018 | 09.24 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>“Ayam Kita Mak, Lari..!” Gadis 19 Tahun Itu Tewas Ditabrak Kereta Api

“Ayam Kita Mak, Lari..!” Gadis 19 Tahun Itu Tewas Ditabrak Kereta Api

Minggu, 7 Oktober 2018 - 11:44 WIB

IMG-62348

Jenazah Dalilatul Rosda di rumah duka. (ist/metro24jam.com)

SERGAI, metro24jam.com – “Ayam Kita Mak, Lari..!” Itulah kalimat terakhir yang keluar dari mulut Dalilatul Rosda, warga Kelurahan Simpang III Pekan Perbaungan, Kecamatan Perbaungan.

Sesaat kemudian remaja putri berusia 19 tahun itu langsung terpental sejauh lebih kurang 50 meter akibat ditabrak kereta api yang melintas di saat bersamaan.

Peristiwa itu terjadi di di perlintasan kereta api Lingkungan Tempel, Kelurahan Simpang III Pekan Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Sabtu (6/10/2018), sekira pukul 18.30 Wib.

Insiden tragis itu terjadi disaksikan orangtua kandungnya, Masarudin (50).

Ceritanya, Sabtu sore itu, Masarudin sedang berada di belakang rumah sambil duduk-duduk di tepi rel kereta api di belakang rumahnya memperhatikan anak gadisnya Rosda, yang sedang bermain di sekitar rel.

Namun tiba-tiba, seekor ayam milik mereka berlari melintas rel tersebut. Melihat itu, Rosda yang memiliki keterbelakangan mental langsung berteriak, “Ayam kita mak..lari..!”

Tanpa menunggu jawaban ibunya, Rosda mengejar ayam tersebut ke arah seberang rel. Namun, dia tidak memperhatikan saat bersamaan, rangkaian kereta bermuatan minyak Pertamina sedang melintas.

Spontan kereta api dengan masinis A Ginting itu langsung menabrak tubuh Rosda hingga terpental sejauh lebih kurang 50 meter.

Melihat anaknya tertabrak kereta api, Masarudin langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Dalam hitungan detik, suasana di lokasi langsung ramai dan heboh.

Warga yang tiba langsung membantu mengangkat Rosda dan melarikannya ke Rumah Sakit Umum Melati, Perbaungan. Namun sayang, tiba di rumah sakit, gadis itu dinyatakan telah meninggal dunia.

“Hasil pemeriksaan luar pihak rumah sakit, korban mengalami luka parah di kepala, perut, kaki kiri patah dan putus, kaki kanan lecet dan dada memar. Korban meninggal dunia di RSU Melati Perbaungan,” kata Kapolsek Perbaungan, AKP Gandhi Hutagaol SH.

Lokasi tabrakan. (ist/metro24jam.com)

Hasil interogasi polisi di lokasi dan keterangan Masarudin, diketahui bahwa Rosda memang mengalami keterbelakangan mental. “Seorang adik korban juga mengalami keterbelakangan mental,” jelas AKP Gandhi.

Selanjutnya, keluarga Rosda menolak dilakukan otopsi dan memutuskan membawa jenazah gadis itu ke rumah duka di Lingkungan Tempel, Kelurahan Simpang III Pekan Perbaungan untuk dikebumikan Minggu (7/10/2018). (mad)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 01:21 WIB

Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat

Mobil Suzuki Ertiga nomor polisi W 1774 YT mendadak terbakar saat melintas di Jalan Raya Alpha, Desa Sawotratap, Gedangan, Rabu ...
Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:43 WIB

Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi

Dengan memberikan iming-iming uang jajan Rp 5 ribu, akhirnya Ud (62) berhasil mencabuli puluhan siswi Sekolah Dasar (SD). Warga pendatang ...
Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:14 WIB

Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan

Asman (60) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terjatuh dari rakitnya sehingga hanyut terbawa arus sungai Cisadane ...
Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:50 WIB

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!

Personel Satlantas Polres Tebing Tinggi melakukan upaya meminimalisir kecelakaan lalulintas dengan menutup lobang jalan yang menganga di beberapa titik, di ...
Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:30 WIB

Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai

Tim gabungan dari Polres Asahan dan Polsek Simpang Empat mengakhiri pelarian Bambang Hirwansyah (27), tersangka pencurian yang sempat kabur dari ...
Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:19 WIB

Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir

Misteri hilangnya 3 orang sekeluarga akhirnya terungkap sebagian. Pertanyaan terkait keberadaan Muhajir (49) dan istrinya Suniati (50) serta putra mereka ...