Kamis, 18 Oktober 2018 | 09.20 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

IMG-61894

Kondisi boat pukat tarik mini yang dibakar. (Taufik/metro24jam.com)

BATUBARA, metro24jam.com – Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, dibakar orang tak dikenal, Kamis (20/9/2018) malam, sekira pukul 21.30 Wib.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, Jumat (21/9/2018), insiden itu bermula ketika boat pukat tarik mini sedang berada di alur sungai setempat.

Tiba-tiba boat itu didekati oleh sampan kecil bermesin dengan penumpang diperkirakan 3 orang dan langsung membakar kapal boat tarik mini tersebut.

Selanjut, para pelaku langsung melarikan diri dengan sampan mesin yang ditumpanginya dan menghilang di kegelapan malam menuju arah alur sungai Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi.

Akibat peristiwa itu, 4 orang yang berada di atas boat pukat tarik mini mengalami luka bakar dan harus mendapat perawatan di klinik terdekat.

Menurut Nek Uni (65), malam kejadian itu dia baru saja terlelap ketika dikejutkan teriakan warga yang mengatakan ada boat terbakar. Karena di sisi sungai ada rumah anaknya, Uni segera bergegas ke lokasi.

Namun, dia pun kaget ketika mengetahui yang terbakar ternyata kapal yang bergerak disisi sungai menuju hulu karena saat itu air sedang pasang naik.

Mengingat ada sanak keluarganya yang sedang melaut, Nek Uni spontan berteriak, “Amin…..Amin!” memanggil nama cucu keponakannya, yang malam itu memang sedang melaut.

Nek Uni sempat melihat kobaran api dari kapal yang terbakar dan mendengar teriakan warga miminta ABK kapal melompat.

Tak lama berselang, disaksikan banyak warga Amin dan 3 rekannya keluar dari arah sungai menuju darat dalam keadaan luka bakar. Warga kemudian mengevakuasi para korban dan membawa mereka ke klinik terdekat guna mendapat perawatan.

Pantauan di lokasi, boat yang terbakar saat ini dalam posisi kandas karena sedang pasang surut. Kondisi lambung boat terlihat gosong dengan buritan ke arah hulu.

Korban luka bakar. (Taufik/metro24jam.com)

Terlihat satu unit boat Pol Air Tanjung Tiram, Wakapolsek Labuhan Ruku Iptu Rudy Syafrizal, Ka Unit Markas Pol Air Batubara Ipda Heru Ediyanto, Kapos AL Tanjung Tiram Letda Endison, di lokasi kejadian untuk melakukan penyidikan awal.

Heru mengaku hingga saat ini belum ada korban yang membuat pengaduan. “Belum ada. Tapi kalau datang saya akan fasilitasi dan membawa korban dengan mobil saya ke Belawan untuk membuat laporan,” terang Heru. (fik)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 01:21 WIB

Suzuki Ertiga Hangus Terbakar, Beruntung Penumpangnya Selamat

Mobil Suzuki Ertiga nomor polisi W 1774 YT mendadak terbakar saat melintas di Jalan Raya Alpha, Desa Sawotratap, Gedangan, Rabu ...
Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:43 WIB

Iming-Iming Uang Jajan 5 Ribu, Petugas Kebersihan Berhasil Cabuli Puluhan Siswi

Dengan memberikan iming-iming uang jajan Rp 5 ribu, akhirnya Ud (62) berhasil mencabuli puluhan siswi Sekolah Dasar (SD). Warga pendatang ...
Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 00:14 WIB

Jatuh Dari Rakit Melintasi Sungai, Kek Asman Belum Ditemukan

Asman (60) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terjatuh dari rakitnya sehingga hanyut terbawa arus sungai Cisadane ...
Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:50 WIB

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebing Tinggi Semen Lubang Jalan, Salut!

Personel Satlantas Polres Tebing Tinggi melakukan upaya meminimalisir kecelakaan lalulintas dengan menutup lobang jalan yang menganga di beberapa titik, di ...
Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:30 WIB

Kabur dari Sel Polsek Simpang Empat, Tersangka Pencurian Ditembak Polisi di Tanjungbalai

Tim gabungan dari Polres Asahan dan Polsek Simpang Empat mengakhiri pelarian Bambang Hirwansyah (27), tersangka pencurian yang sempat kabur dari ...
Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir
Metro 24 Jam - Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:19 WIB

Klaim Keluarga, Jasad Wanita di Perairan Batubara Adalah Suniati, Desy: Gigi Ibu Pernah Dikikir

Misteri hilangnya 3 orang sekeluarga akhirnya terungkap sebagian. Pertanyaan terkait keberadaan Muhajir (49) dan istrinya Suniati (50) serta putra mereka ...