Selasa, 19 Februari 2019 | 17.20 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

IMG-61894

Kondisi boat pukat tarik mini yang dibakar. (Taufik/metro24jam.com)

BATUBARA, metro24jam.com – Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, dibakar orang tak dikenal, Kamis (20/9/2018) malam, sekira pukul 21.30 Wib.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, Jumat (21/9/2018), insiden itu bermula ketika boat pukat tarik mini sedang berada di alur sungai setempat.

Tiba-tiba boat itu didekati oleh sampan kecil bermesin dengan penumpang diperkirakan 3 orang dan langsung membakar kapal boat tarik mini tersebut.

Selanjut, para pelaku langsung melarikan diri dengan sampan mesin yang ditumpanginya dan menghilang di kegelapan malam menuju arah alur sungai Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi.

Akibat peristiwa itu, 4 orang yang berada di atas boat pukat tarik mini mengalami luka bakar dan harus mendapat perawatan di klinik terdekat.

Menurut Nek Uni (65), malam kejadian itu dia baru saja terlelap ketika dikejutkan teriakan warga yang mengatakan ada boat terbakar. Karena di sisi sungai ada rumah anaknya, Uni segera bergegas ke lokasi.

Namun, dia pun kaget ketika mengetahui yang terbakar ternyata kapal yang bergerak disisi sungai menuju hulu karena saat itu air sedang pasang naik.

Mengingat ada sanak keluarganya yang sedang melaut, Nek Uni spontan berteriak, “Amin…..Amin!” memanggil nama cucu keponakannya, yang malam itu memang sedang melaut.

Nek Uni sempat melihat kobaran api dari kapal yang terbakar dan mendengar teriakan warga miminta ABK kapal melompat.

Tak lama berselang, disaksikan banyak warga Amin dan 3 rekannya keluar dari arah sungai menuju darat dalam keadaan luka bakar. Warga kemudian mengevakuasi para korban dan membawa mereka ke klinik terdekat guna mendapat perawatan.

Pantauan di lokasi, boat yang terbakar saat ini dalam posisi kandas karena sedang pasang surut. Kondisi lambung boat terlihat gosong dengan buritan ke arah hulu.

Korban luka bakar. (Taufik/metro24jam.com)

Terlihat satu unit boat Pol Air Tanjung Tiram, Wakapolsek Labuhan Ruku Iptu Rudy Syafrizal, Ka Unit Markas Pol Air Batubara Ipda Heru Ediyanto, Kapos AL Tanjung Tiram Letda Endison, di lokasi kejadian untuk melakukan penyidikan awal.

Heru mengaku hingga saat ini belum ada korban yang membuat pengaduan. “Belum ada. Tapi kalau datang saya akan fasilitasi dan membawa korban dengan mobil saya ke Belawan untuk membuat laporan,” terang Heru. (fik)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:41 WIB

4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan

Petugas Pemadam Kebakaran Medan berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak selama empat hari di atap rumah warga di Jalan Kayu ...
Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:26 WIB

Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO

Dua pemuda warga Dusun II, Jalan Citarum VII, Desa Medan Krio, Sunggal, Deliserdang, babak-belur dihakimi massa di depan RM Sederhana, ...
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
bupati serdang bedagai
Loading...