Selasa, 23 Juli 2019 | 13.53 WIB
Metro24Jam>News>UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

IMG-61888

Pengurus PFI bersama Humas dan staf pengajar UMSU. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para pewarta foto yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan jika berniat melanjutkan studinya ke jenjang strata-2.

Hal itu diungkapkan Humas UMSU, Ribut Priadi didampingi staf pengajar, M Thariq dan Rahmanita Ginting pada pertemuan di Cafe Potret Jalan Wahid Hasyim, Medan, Kamis (20/9/2018).

Ribut mengatakan, para pewarta foto berpeluang menjadi dosen dengan meningkatkan pendidikannya meneruskan kuliah S2 di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

“Kita terus mendorong kawan-kawan PFI Medan untuk tidak terlena menghadapi dunia kerja jurnalistik ini yang terus mengalami perubahan perkembangan jaman,” ungkap Ribut Priadi dalam rilis yang diterima redaksi, Jumat (21/9/2018).

Ribut juga menyatakan, perkembangan teknologi komunikasi serta iklim demokratisasi di Indonesia saat ini juga menjadi “preseden ” positif bagi pengembangan disiplin ilmu komunikasi.

“Saat ini media konvergensi telah menjadi industri informasi dalam aspek ekonomi. Pertumbuhan ini jelas menuntut sumber daya manusia yang mampu dapat memahami proses komunikasi sebagai pendukung pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi didampingi sejumlah pengurus menyampaikan akan terus mendorong para pewarta foto untuk mengembangkan diri, di antaranya dengan meningkatkan pendidikan formal ke tingkat S2.

Setidaknya, sejumlah anggota PFI Medan sudah ada yang berprofesi menjadi dosen. Tahun lalu, sedikitnya ada 3 anggota PFI Medan yang menjalani pendidikan S2 di USU dan UMSU.

“PFI Medan memberikan apresiasi kepada UMSU yang terus mendorong kami untuk meningkatkan jenjang pendidikan lebih tinggi. Program potongan biaya kuliah sebesar 50 persen kepada anggota PFI Medan kami nilai sangat membantu sekali,” ungkap Rahmad.

“Tahun lalu, kami sudah melakukan kerjasama dengan menjadi pemateri fotografi jurnalistik di Laboratorium Fotografi UMSU. Semoga silaturahmi yang tetap terjalin ini dapat meningkatkan kompetensi dan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan saat ini,” pungkasnya. (*/red)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:39 WIB

Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!

Sebanyak enam pelajar SMA dan SMK Swasta di Kabupaten Serdang Bedagai positif mengkonsumsi narkoba setelah menjalani hasil tes urine dilakukan ...
7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:09 WIB

7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara

Sebanyak 7 kepala dusun dan tokoh masyarakat di Desa Perkebunan Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, berencana melaporkan mantan ...
Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:49 WIB

Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi

Personel Sat Reskrim Polres Binjai meringkus Bambang Irawan (36), warga perumahan Mencirim Asri, Sunggal, Deliserdang, terduga pelaku pencurian satu unit ...
Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:24 WIB

Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia

Puluhan pelajar SMU, SMK dan SMP di Kabupaten Serdang Bedagai terjaring razia Satpol PP. Hal ini dikarenakan petugas gerah melihat ...
Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 07:19 WIB

Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala

Dua wanita masing-masing SA alias Sri (40) dan SZ (23), warga Jalan Kesatria, Kelurahan Satria, Binjai, diringkus personel Polsek Sunggal, Rabu ...
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas