Selasa, 19 Februari 2019 | 17.29 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

IMG-61888

Pengurus PFI bersama Humas dan staf pengajar UMSU. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para pewarta foto yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan jika berniat melanjutkan studinya ke jenjang strata-2.

Hal itu diungkapkan Humas UMSU, Ribut Priadi didampingi staf pengajar, M Thariq dan Rahmanita Ginting pada pertemuan di Cafe Potret Jalan Wahid Hasyim, Medan, Kamis (20/9/2018).

Ribut mengatakan, para pewarta foto berpeluang menjadi dosen dengan meningkatkan pendidikannya meneruskan kuliah S2 di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

“Kita terus mendorong kawan-kawan PFI Medan untuk tidak terlena menghadapi dunia kerja jurnalistik ini yang terus mengalami perubahan perkembangan jaman,” ungkap Ribut Priadi dalam rilis yang diterima redaksi, Jumat (21/9/2018).

Ribut juga menyatakan, perkembangan teknologi komunikasi serta iklim demokratisasi di Indonesia saat ini juga menjadi “preseden ” positif bagi pengembangan disiplin ilmu komunikasi.

“Saat ini media konvergensi telah menjadi industri informasi dalam aspek ekonomi. Pertumbuhan ini jelas menuntut sumber daya manusia yang mampu dapat memahami proses komunikasi sebagai pendukung pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi didampingi sejumlah pengurus menyampaikan akan terus mendorong para pewarta foto untuk mengembangkan diri, di antaranya dengan meningkatkan pendidikan formal ke tingkat S2.

Setidaknya, sejumlah anggota PFI Medan sudah ada yang berprofesi menjadi dosen. Tahun lalu, sedikitnya ada 3 anggota PFI Medan yang menjalani pendidikan S2 di USU dan UMSU.

“PFI Medan memberikan apresiasi kepada UMSU yang terus mendorong kami untuk meningkatkan jenjang pendidikan lebih tinggi. Program potongan biaya kuliah sebesar 50 persen kepada anggota PFI Medan kami nilai sangat membantu sekali,” ungkap Rahmad.

“Tahun lalu, kami sudah melakukan kerjasama dengan menjadi pemateri fotografi jurnalistik di Laboratorium Fotografi UMSU. Semoga silaturahmi yang tetap terjalin ini dapat meningkatkan kompetensi dan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan saat ini,” pungkasnya. (*/red)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:41 WIB

4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan

Petugas Pemadam Kebakaran Medan berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak selama empat hari di atap rumah warga di Jalan Kayu ...
Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:26 WIB

Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO

Dua pemuda warga Dusun II, Jalan Citarum VII, Desa Medan Krio, Sunggal, Deliserdang, babak-belur dihakimi massa di depan RM Sederhana, ...
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
bupati serdang bedagai
Loading...