Rabu, 21 November 2018 | 05.18 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Ngakunya Mencuri Buat Beli Sepeda Anak, Residivis Ini Sampai Pingsan Digebuki Warga

Ngakunya Mencuri Buat Beli Sepeda Anak, Residivis Ini Sampai Pingsan Digebuki Warga

Jumat, 14 September 2018 - 22:19 WIB

IMG-61654

Kondisi Agus Teko usai dimassa warga. (ist/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Agus Pranoto alias Agus Teko terkapar-kapar minta ampun saat dipukuli warga di dekat kediamannya, Jalan Peringgan, Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan. Aksi massa ditengarai aksi Agus maling di kediaman Firman Kurniawan (28), Jalan Perhubungan Permai No 12, Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Setelah sempat kabur beberapa hari, Agus dipergoki warga saat pulang ke rumahnya, Jumat (14/9/2018) pagi. Begitu terlihat, warga langsung menangkapnya dan mengahajarnya hingga berlumuran darah hingga tak sadarkan diri. Selanjutnya, warga menyerahkan pria ke polisi, Jum’at (14/9/2018) sekira jam 09.00 Wib.

Salah warga di sana mengatakan, mereka sudah kesal karena Agus disebut sering mencuri di kampung mereka, di Desa Kolam. Teranyar, pria dikatakan sempat terlihat warga saat mencuri di rumah Firman Kurniawan.

“Waktu mencuri terakhir itu, ada yang melihat dia. Kemudian salah satu barang yang hilang dari rumah korban, diketahui penadahnya dan mengaku kalau dia (Agus) ini pencurinya,” sebut warga sekitar.

Menurut warga, usai membobol rumah Firman dan mengambil beberapa barang berharga dari sana, Agus sempat tak pulang ke rumahnya, hingga akhirnya terlihat dan langsung ditangkap warga.

“Sudah lama kami mencarinya, tapi katanya dia sporing (kabur) ke Aceh. Jadi, tadi pagi ketahuan dia di rumahnya. Memang selama ini warga sudah resah sama dia, karena sering mencuri di kampung itu. Di kawasan kami juga kurasa dia juga itu yang mencuri, soalnya sering kemalingan,” timpal seorang warga lainnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH SIK ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan Agus.

“Tersangka diduga melakukan pencurian di rumah korban Firman Kurniawan berdasarkan keterangan saksi Agung Triska Afandi (19), warga Jalan Peringgan, Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan,” kata Kompol Faidil.

Dijelaskannya, pencurian itu terjadi pada Senin (3/9/2018) sekitar jam 21.00 Wib.

Peristiwa itu baru diketahui Firman sewaktu dia kembali ke rumahnya dan melihat sebuah tangga dekat pintu kamarnya.

“Saat dicek oleh korban, barang berupa 1 unit kamera digital, 1 unit laptop merk Acer, 2 unit handphone masing-masing merk Samsung Galaxy V dan Evercoss sudah hilang dari kamar korban,” ungkap Kompol Faidil.

Usai kejadian itu, Firman mencari tau keberadaan pelakunya bersama warga di sana. Selanjutnya, peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Kepada polisi, Agus Teko mengakui perbuatannya. Dengan wajah berbalut perban akibat luka, pria yang ternyata berstatus residivis itu berkilah nekat mencuri karena tidak punya uang untuk membelikan sepeda buat anaknya.

“Tersangka merupakan seorang residivis kasus pencurian. Jadi motifnya nekat mencuri untuk membeli sepeda anaknya dan pelaku tidak punya uang sehingga pelaku mencuri barang milik korban,” imbuh Kompol Faidil.

Akibat perbuatannya, Agus Teko terancam 7 tahun penjara karena dianggap melanggar pasal 363 KUHPidana.

“Saat ini tersangka sudah kita amankan dan masih dalam proses pemeriksaan. Kita juga mengamankan barang bukti 1 unit kamera digital milik korban,” pungkasnya. (asn)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 22:54 WIB

Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit

Seorang pelajar asal Aceh ditangkap personel Polres Langkat yang menggelar razia di Jalan Lintas Sumatera, Pos Lantas Sei Karang, Desa ...
Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 21:29 WIB

Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong

Personel Percut Sei Tuan menggerebek sebuah gedung bekas sekolah lantaran terindikasi menjadi lapak pengguna dan transaksi narkoba di Jalan Letda ...
Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:43 WIB

Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan

Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan menutup salah satu warung internet (warnet) di Perumnas Mandala, Jalan Garuda Raya, Kelurahan Kenangan, ...
Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:31 WIB

Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu

Personel Satuan Narkoba Polres Langkat, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu, bernilai miliaran rupiah. Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubbag ...
Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:38 WIB

Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres

Jelang Pemilu 2019, Polsek Padang Hilir melakukan Sosialisasi Pileg dan Pilpres yang bertujuan menciptakan suasana damai, aman, tertib dan sejuk ...
Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya

Dunia jurnalistik kembali berduka dengan ditemukannya sosok jenazah yang dimasukkan ke dalam drum plastik di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11/2018). ...
bupati serdang bedagai
Loading...