Selasa, 23 Juli 2019 | 14.43 WIB
Metro24Jam>News>Gelek dan Baygon Nyabu Sama 2 Cewek, Ternyata Mau Transaksi Ekstasi, Polisi ‘Jemput’ Bandarnya di Simalungun

Gelek dan Baygon Nyabu Sama 2 Cewek, Ternyata Mau Transaksi Ekstasi, Polisi ‘Jemput’ Bandarnya di Simalungun

Jumat, 14 September 2018 - 21:14 WIB

IMG-61651

Dua perempuan dan 3 pria yang diamankan polisi. (Zega/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Personel Sat Narkoba Polres Siantar meringkus 4 orang, masing-masing 2 pria dan 2 wanita, yang sedang berpesta sabu di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (14/9/2018) sore.

Dari pengungkapan itu, salah seorang diketahui ternyata akan melakukan transaksi pil ekstasi. Polisi selanjutnya berhasil meringkus seorang bandar berikut barang bukti berupa 51 butir pil ekstasi.

Wakapolres Siantar, Kompol J Sitompul didampingi Kasat Narkoba, AKP Erwin Tito menerangkan, bahwa penangkapan para penyalahguna dan bandar narkoba itu berkat informasi masyarakat.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa di jalan Patuan Anggi ada yang sedang menggunakan dan menjual narkoba,” terang J Sitompul.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan ternyata benar ada 4 orang sedang mengkomsumsi sabu, masing-masing 2 pria dan 2 wanita.

Kedua pria adalah M Hatta Pulungan alias Gelek (26), warga Gang Masjid, Jalan Sriwijaya, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara. Robby Freno Siahaan alias Baygon (46), warga Jalan Viyatha Yudha, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Sementara dua perempuan muda yang bersama mereka adalah Masdalipah alias Deli (23) warga Gang Emas, Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara dan Mawarni Damanik alias Mawar (26), warga Jalan Kesatria, Kelurahan Siopat Suhu, Siantar Timur.

Petugas langsung menggrebek dan meringkus keempat orang tersebut. Saat digeledah, dari keempat orang tersebut. polisi menemukan 3 paket narkotika jenis sabu.

“Saat kita interogasi dari keempat pelaku, ternyata di tempat itu akan terjadi transaksi ekstasi antara Hatta dengan seorang bernama Irwansyah alias Bagol,” lanjut Sitompul.

Dari Hatta alias Gelek diketahui, bahwa Bagol tinggal di kawasan Emplasmen PTPN IV, IV, Unit Kebun Bah Jambi, Simalungun.

Polisi langsung bergerak menuju lokasi dimaksud dan setiba di sana, Bagol terlihat sedang duduk di atas sepeda motor. Tak membuang waktu, petugas langsung meringkus dan menggeledah Bagol.

“Saat Bagol kita tangkap, kita tidak menemukan barang bukti ekstasi padanya. Tapi setelah kita periksa di sekelilingnya, ekstasi itu disembunyikan sekira 10 meter dari tempat dia berdiri dan ditemukan 51 butir ekstasi,” tambanya.

Dijelaskannya, pengungkapan ini hasil dari pengembangan selama 3 hari kasus narkoba.

“Untuk pengungkapan jumlah 51 butir ekstasi ini baru pertama kali di Polres Pematangsiantar,” tegasnya.

Menurut Kompol J Sitompul, ekstasi yang didapatkan dari Bagol, rencananya akan diedarkan di Kota Siantar khususnya di lokasi hiburan malam.

“Siap diedarkan di lokasi hiburan-hiburan malam yang di kota Siantar ini,” pungkas Sitompul.

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Erwin Tito mengatakan, kelima pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 UU Narkotika tahun 2009 dan diancam hukuman di atas 5 tahun penjara. (zeg)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Bandar Sabu Kecamatan Air Putih Ditangkap Bersama Teman, Istrinya Pun Terlibat
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 14:07 WIB

Bandar Sabu Kecamatan Air Putih Ditangkap Bersama Teman, Istrinya Pun Terlibat

Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Batubara meringkus tiga warga Kecamatan Air Putih Batubara, dalam dugaan penyalahgunaan narkoba, Senin (22/7/2019) ...
Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:39 WIB

Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!

Sebanyak enam pelajar SMA dan SMK Swasta di Kabupaten Serdang Bedagai positif mengkonsumsi narkoba setelah menjalani hasil tes urine dilakukan ...
7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:09 WIB

7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara

Sebanyak 7 kepala dusun dan tokoh masyarakat di Desa Perkebunan Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, berencana melaporkan mantan ...
Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:49 WIB

Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi

Personel Sat Reskrim Polres Binjai meringkus Bambang Irawan (36), warga perumahan Mencirim Asri, Sunggal, Deliserdang, terduga pelaku pencurian satu unit ...
Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:24 WIB

Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia

Puluhan pelajar SMU, SMK dan SMP di Kabupaten Serdang Bedagai terjaring razia Satpol PP. Hal ini dikarenakan petugas gerah melihat ...
Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 07:19 WIB

Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala

Dua wanita masing-masing SA alias Sri (40) dan SZ (23), warga Jalan Kesatria, Kelurahan Satria, Binjai, diringkus personel Polsek Sunggal, Rabu ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas