Senin, 18 Februari 2019 | 22.59 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Politisi PAN Kritik Tarif Tol: “Ini Namanya Memberatkan Masyarakat!”

Politisi PAN Kritik Tarif Tol: “Ini Namanya Memberatkan Masyarakat!”

Jumat, 14 September 2018 - 17:29 WIB

IMG-61642

Iskandar SH (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Politisi PAN Deliserdang, Iskandar SH, mengkritik mahalnya tarif tol yang baru saja dibangun di Sumatera Utara. Menurut Sekretaris DPD PAN Deliserdang itu, tarif tol tersebut sangat tidak wajar bagi kalangan menengah ke bawah.

“Coba bayangkan saja, tol yang dikelola pihak swasta tersebut tarifnya sangat mahal dan tidak berpihak untuk kalangan menengah ke bawah,” ungkap Iskandar didampingi Bendahara DPD PAN Bayu Sumantri Agung kepada metro24jam.com, di gedung DPRD Deliserdang, Jum’at (14/9/2018)

Dia mencontohkan, tarif masuk dari pintu tol Paluh Kemiri ke Tanjung Morawa Rp16 ribu dan dari Lubukpakam ke Tebingtinggi sekitar Rp29ribu.

“Inikan namanya memberatkan masyarakat!” ketus Iskandar.

Anggota DPRD Deliserdang yang duduk di Komisi D itu juga mengatakan bahwa dirinya yang bertempat tinggal di Kecamatan Sunggal dan pulang pergi melalui jalan tol Sunggal–Lubukpakam harus merogoh kocek Rp60 ribu setiap hariny.

Untuk dirinya sendiri, Iskandar mengaku tidak terlalu merasa berat dengan tarif itu. Namun, bagi warga menengah ke bawah, kata Iskandar, pasti dirasa terlalu mahal.

“Saya rasa kita belum berdaulat dibidang ekonomi. Kita mendukung pembangunan tol ini, namun janganlah tarif tol itu terlalu mahal. Seperti dijajah kita dengan tarifnya yang begitu mahal,” sambungnya.

Iskandar juga mengatakan, dalam waktu dekat ini akan dia berkoordinasi dengan DPRD Binjai, Sergai dan Tebingtinggi untuk melakukan pertemuan dan memanggil pihak pengelola tol agar mengevaluasi harga tarif tol tersebut.

“Ya, secepatnya kita akan memanggil pengelola jalan tol ini. Tujuannya agar pihak pengelola bisa mengevaluasi tarif tol yang begitu mahal,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah tim DPRD memanggil pihak pengelola jalan tol, pihaknya akan melakukan kunjungan resmi ke Kementerian PUPR untuk membahas persoalan tarif jalan tol ini.

“Persoalan ini akan kita bawa ke Kementrian PUPR. Kami (DPRD) akan melakukan kunjungan resmi. Hal ini kami persoalkan, karena masyarakat sudah banyak yang mengeluh ke DPRD soal mahalnya tarif tol yang baru dibangun ini,” tandasnya. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:56 WIB

Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memproduksi minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan kapasitas 30 ton per jam, diresmikan Bupati Aceh ...
Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:48 WIB

Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi

Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Polisi Militer dilaporkan berhasil menangkap seorang oknum anggota TNI berinisial SM ...
Polres Simalungun Ringkus 17 Penjudi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 20:15 WIB

Polres Simalungun Ringkus 17 Penjudi

Jajaran Polres Simalungun berhasil meringkus 17 penjudi berbagai jenis permainan dari sejumlah lokasi berbeda, Kamis (15/2/2019). Informasi yang dihimpun metro24jam.com, ...
Dua Pengedar Sabu Masing-masing Diganjar 12 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 20:03 WIB

Dua Pengedar Sabu Masing-masing Diganjar 12 Tahun Penjara

Majelis hakim yang diketuai Erintuah Damanik menjatuhkan vonis masing-masing 12 tahun penjara terhadap 2 pengedar 98,77 gram sabu-sabu pada persidangan ...
17 Tahun Lumpuh dan Ditinggal Suami, Suriani Berharap Bantuan Pemerintah
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 19:44 WIB

17 Tahun Lumpuh dan Ditinggal Suami, Suriani Berharap Bantuan Pemerintah

Kisah hidup wanita bernama Suriani ini memang cukup membuat hati terenyuh. Wanita berusia 40 tahun, warga dusun 1 A Desa ...
bupati serdang bedagai
Loading...