Sabtu, 22 September 2018 | 17.39 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Politisi PAN Kritik Tarif Tol: “Ini Namanya Memberatkan Masyarakat!”

Politisi PAN Kritik Tarif Tol: “Ini Namanya Memberatkan Masyarakat!”

Jumat, 14 September 2018 - 17:29 WIB

IMG-61642

Iskandar SH (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Politisi PAN Deliserdang, Iskandar SH, mengkritik mahalnya tarif tol yang baru saja dibangun di Sumatera Utara. Menurut Sekretaris DPD PAN Deliserdang itu, tarif tol tersebut sangat tidak wajar bagi kalangan menengah ke bawah.

“Coba bayangkan saja, tol yang dikelola pihak swasta tersebut tarifnya sangat mahal dan tidak berpihak untuk kalangan menengah ke bawah,” ungkap Iskandar didampingi Bendahara DPD PAN Bayu Sumantri Agung kepada metro24jam.com, di gedung DPRD Deliserdang, Jum’at (14/9/2018)

Dia mencontohkan, tarif masuk dari pintu tol Paluh Kemiri ke Tanjung Morawa Rp16 ribu dan dari Lubukpakam ke Tebingtinggi sekitar Rp29ribu.

“Inikan namanya memberatkan masyarakat!” ketus Iskandar.

Anggota DPRD Deliserdang yang duduk di Komisi D itu juga mengatakan bahwa dirinya yang bertempat tinggal di Kecamatan Sunggal dan pulang pergi melalui jalan tol Sunggal–Lubukpakam harus merogoh kocek Rp60 ribu setiap hariny.

Untuk dirinya sendiri, Iskandar mengaku tidak terlalu merasa berat dengan tarif itu. Namun, bagi warga menengah ke bawah, kata Iskandar, pasti dirasa terlalu mahal.

“Saya rasa kita belum berdaulat dibidang ekonomi. Kita mendukung pembangunan tol ini, namun janganlah tarif tol itu terlalu mahal. Seperti dijajah kita dengan tarifnya yang begitu mahal,” sambungnya.

Iskandar juga mengatakan, dalam waktu dekat ini akan dia berkoordinasi dengan DPRD Binjai, Sergai dan Tebingtinggi untuk melakukan pertemuan dan memanggil pihak pengelola tol agar mengevaluasi harga tarif tol tersebut.

“Ya, secepatnya kita akan memanggil pengelola jalan tol ini. Tujuannya agar pihak pengelola bisa mengevaluasi tarif tol yang begitu mahal,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah tim DPRD memanggil pihak pengelola jalan tol, pihaknya akan melakukan kunjungan resmi ke Kementerian PUPR untuk membahas persoalan tarif jalan tol ini.

“Persoalan ini akan kita bawa ke Kementrian PUPR. Kami (DPRD) akan melakukan kunjungan resmi. Hal ini kami persoalkan, karena masyarakat sudah banyak yang mengeluh ke DPRD soal mahalnya tarif tol yang baru dibangun ini,” tandasnya. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...