Selasa, 23 Juli 2019 | 13.47 WIB
Metro24Jam>News>Politisi PAN Kritik Tarif Tol: “Ini Namanya Memberatkan Masyarakat!”

Politisi PAN Kritik Tarif Tol: “Ini Namanya Memberatkan Masyarakat!”

Jumat, 14 September 2018 - 17:29 WIB

IMG-61642

Iskandar SH (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Politisi PAN Deliserdang, Iskandar SH, mengkritik mahalnya tarif tol yang baru saja dibangun di Sumatera Utara. Menurut Sekretaris DPD PAN Deliserdang itu, tarif tol tersebut sangat tidak wajar bagi kalangan menengah ke bawah.

“Coba bayangkan saja, tol yang dikelola pihak swasta tersebut tarifnya sangat mahal dan tidak berpihak untuk kalangan menengah ke bawah,” ungkap Iskandar didampingi Bendahara DPD PAN Bayu Sumantri Agung kepada metro24jam.com, di gedung DPRD Deliserdang, Jum’at (14/9/2018)

Dia mencontohkan, tarif masuk dari pintu tol Paluh Kemiri ke Tanjung Morawa Rp16 ribu dan dari Lubukpakam ke Tebingtinggi sekitar Rp29ribu.

“Inikan namanya memberatkan masyarakat!” ketus Iskandar.

Anggota DPRD Deliserdang yang duduk di Komisi D itu juga mengatakan bahwa dirinya yang bertempat tinggal di Kecamatan Sunggal dan pulang pergi melalui jalan tol Sunggal–Lubukpakam harus merogoh kocek Rp60 ribu setiap hariny.

Untuk dirinya sendiri, Iskandar mengaku tidak terlalu merasa berat dengan tarif itu. Namun, bagi warga menengah ke bawah, kata Iskandar, pasti dirasa terlalu mahal.

“Saya rasa kita belum berdaulat dibidang ekonomi. Kita mendukung pembangunan tol ini, namun janganlah tarif tol itu terlalu mahal. Seperti dijajah kita dengan tarifnya yang begitu mahal,” sambungnya.

Iskandar juga mengatakan, dalam waktu dekat ini akan dia berkoordinasi dengan DPRD Binjai, Sergai dan Tebingtinggi untuk melakukan pertemuan dan memanggil pihak pengelola tol agar mengevaluasi harga tarif tol tersebut.

“Ya, secepatnya kita akan memanggil pengelola jalan tol ini. Tujuannya agar pihak pengelola bisa mengevaluasi tarif tol yang begitu mahal,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah tim DPRD memanggil pihak pengelola jalan tol, pihaknya akan melakukan kunjungan resmi ke Kementerian PUPR untuk membahas persoalan tarif jalan tol ini.

“Persoalan ini akan kita bawa ke Kementrian PUPR. Kami (DPRD) akan melakukan kunjungan resmi. Hal ini kami persoalkan, karena masyarakat sudah banyak yang mengeluh ke DPRD soal mahalnya tarif tol yang baru dibangun ini,” tandasnya. (fan)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:39 WIB

Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!

Sebanyak enam pelajar SMA dan SMK Swasta di Kabupaten Serdang Bedagai positif mengkonsumsi narkoba setelah menjalani hasil tes urine dilakukan ...
7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:09 WIB

7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara

Sebanyak 7 kepala dusun dan tokoh masyarakat di Desa Perkebunan Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, berencana melaporkan mantan ...
Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:49 WIB

Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi

Personel Sat Reskrim Polres Binjai meringkus Bambang Irawan (36), warga perumahan Mencirim Asri, Sunggal, Deliserdang, terduga pelaku pencurian satu unit ...
Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:24 WIB

Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia

Puluhan pelajar SMU, SMK dan SMP di Kabupaten Serdang Bedagai terjaring razia Satpol PP. Hal ini dikarenakan petugas gerah melihat ...
Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 07:19 WIB

Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala

Dua wanita masing-masing SA alias Sri (40) dan SZ (23), warga Jalan Kesatria, Kelurahan Satria, Binjai, diringkus personel Polsek Sunggal, Rabu ...
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas