Selasa, 19 Februari 2019 | 00.01 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Usia Senja Bukan Akhir Untuk Berhenti Berkarya

Usia Senja Bukan Akhir Untuk Berhenti Berkarya

Jumat, 14 September 2018 - 08:28 WIB

IMG-61630

Walikota HM Syahrial bersama para ibu- ibu lanjut usia usai acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Aula Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tanjungbalai. (ist/metro24Jam.com)

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH menginginkan agar warga yang berstatus lanjut usia (Lansia) tetap mandiri, produktif, giat dan semangat dalam menghadapi usia senja.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-22 tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tanjungbalai, Kamis (13/9/2018).

“Usia senja bukanlah akhir dari segalanya untuk berhenti berkarya, berprestasi, bersosial serta berinteraksi dengan masyarakat. Penting bagi kita untuk menyadari, bahwa kita pasti akan tua, sehingga perlu berupaya menghadirkan dunia yang layak bagi semua lansia,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Seketaris III TP PKK Kota Tanjungbalai, Chairunnisa Batubara mengatakan, bahwasanya ibu-ibu lanjut usia harus mampu memberdayakan diri, minimal dapat mandiri yang artinya agar mampu mengurus urusan pribadi sendiri walaupun tidak bekerja mencari nafkah.

“Saya berharap kepada ibu-ibu Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU)agar memberikan penyuluhan dan pembekalan kepada ibu-ibu usia pra lansia.

Target pencapaiannya, apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan mereka untuk menghadapi fase usia lanjut yang pada akhir nanti tidak menjadi beban keluarga.

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dengan mengusung tema ‘Lanjut Usia Sejahtera Masyarakat Bahagia’ itu, ditutup oleh Walikota HM Syahrial dan dengan pemotongan nasi tumpeng.

Diketahui, acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) itu dipusatkan di Provinsi Daerah Istimewa Yokyakarta (DIY). (Eko)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:56 WIB

Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memproduksi minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan kapasitas 30 ton per jam, diresmikan Bupati Aceh ...
Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:48 WIB

Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi

Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Polisi Militer dilaporkan berhasil menangkap seorang oknum anggota TNI berinisial SM ...
bupati serdang bedagai
Loading...