Sabtu, 22 September 2018 | 18.32 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Usia Senja Bukan Akhir Untuk Berhenti Berkarya

Usia Senja Bukan Akhir Untuk Berhenti Berkarya

Jumat, 14 September 2018 - 08:28 WIB

IMG-61630

Walikota HM Syahrial bersama para ibu- ibu lanjut usia usai acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Aula Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tanjungbalai. (ist/metro24Jam.com)

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH menginginkan agar warga yang berstatus lanjut usia (Lansia) tetap mandiri, produktif, giat dan semangat dalam menghadapi usia senja.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-22 tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tanjungbalai, Kamis (13/9/2018).

“Usia senja bukanlah akhir dari segalanya untuk berhenti berkarya, berprestasi, bersosial serta berinteraksi dengan masyarakat. Penting bagi kita untuk menyadari, bahwa kita pasti akan tua, sehingga perlu berupaya menghadirkan dunia yang layak bagi semua lansia,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Seketaris III TP PKK Kota Tanjungbalai, Chairunnisa Batubara mengatakan, bahwasanya ibu-ibu lanjut usia harus mampu memberdayakan diri, minimal dapat mandiri yang artinya agar mampu mengurus urusan pribadi sendiri walaupun tidak bekerja mencari nafkah.

“Saya berharap kepada ibu-ibu Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU)agar memberikan penyuluhan dan pembekalan kepada ibu-ibu usia pra lansia.

Target pencapaiannya, apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan mereka untuk menghadapi fase usia lanjut yang pada akhir nanti tidak menjadi beban keluarga.

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dengan mengusung tema ‘Lanjut Usia Sejahtera Masyarakat Bahagia’ itu, ditutup oleh Walikota HM Syahrial dan dengan pemotongan nasi tumpeng.

Diketahui, acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) itu dipusatkan di Provinsi Daerah Istimewa Yokyakarta (DIY). (Eko)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...