Selasa, 19 Februari 2019 | 00.08 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tak Dapat Izin dari Polisi, Rakerda SPTI Pimpinan Sabam Parulian Manalu Dibubarkan

Tak Dapat Izin dari Polisi, Rakerda SPTI Pimpinan Sabam Parulian Manalu Dibubarkan

Kamis, 13 September 2018 - 21:35 WIB

IMG-61628

Massa yang menghadang kegiatan Rakerda. (Silalahi/metro24jam.com)

PARAPAT, metro24jam.com – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV, Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) yang dipimpin Sabam parulian Manalu dibubarkan paksa oleh pengurus Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPTI-KSPSI).

Pembubaran itu dikatakan sesuai himbauan pengurus pusat, Mbelin Brahmana didampingi Sekretaris PD FSPTI-KSPTI Sumut, Ramlan Purba SH, bersama Kerua DPC Simalungun, Pahala Nainggolan.

Rakerda itu dilaksanakan di Hotel Danau Toba Cottage Parapat Jalan Nelson Purba Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, pada Kamis (13/9/2018) sekira jam 14.00 Wib.

Menurut Ketua PC FSPTI – KSPTI Simalungun, Pahala Nainggolan, didampingi Sekretaris Supryadi SE, kehadirannya ke Parapat dalam rangka memastikan kegiatan Rakerda itu yang disebutnya sebagai illegal.

“Kehadiran kita ke Parapat untuk memastikan adanya Rakerda yang mengaku organisasi FSPTI di Parapat. Rakerda tersebut tidak memiliki surat resmi dari pimpinan pusat,” sebut Pahala Nainggolan.

Dia menegaskan, selain dari nama pengurus Ketua PP FSPTI-KSPTI CP Nainggolan SE MAP, Sekretaris Syafry Arsyad SSos, Ketua PD FSPTI-KSPTI Sumut Mbelin Brahmana, Sekretaris Ramlan Purba SH, PC FSPTI-KSPTI Simalungun, Pahala Nainggolan dan Sekretaris Supryadi SE, PC Kota Siantar Maurits Nainggolan, Sekretaris Agus Butarbutar, dianggap ilegal.

Sementara itu, Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno SSos ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya pembubaran Rakerda SPTI itu.

“Rakerda tidak bisa dilaksanakan karena tidak mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari Polda Sumatera Utara. Kita sarankan pengurus organisasi pelaksana kegiatan, mengurus izinnya,” ujar Kapolsek.

Terpisah, pihak perhotelan bermarga Simanjuntak mengaku membatalkan orderan pembuat kegiatan di hotel tersebut.

“Pihak kita telah membatalkan seluruh orderan dari pihak, Sabam Parulian Manalu, karena saat kami tanya STTP-nya tidak ada. Kita juga tidak mau ambil resiko,” beber Simajuntak.

Pantauan di lapangan, ratusan massa kepengurusan dan anggota FSPTI dari Simalungun serta Siantar turut hadir untuk menghempang atau membubarkan acara Rakerda, sehingga nyaris terjadi bentrok antara dua kubu.

Beruntung, bentrok bisa dicegah dikarenakan kesigapan aparat kepolisian dari Polsek Parapat, dengan dibantu warga setempat. (Sil)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:56 WIB

Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memproduksi minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan kapasitas 30 ton per jam, diresmikan Bupati Aceh ...
Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:48 WIB

Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi

Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Polisi Militer dilaporkan berhasil menangkap seorang oknum anggota TNI berinisial SM ...
bupati serdang bedagai
Loading...