Selasa, 23 Juli 2019 | 14.43 WIB
Metro24Jam>News>Tak Dapat Izin dari Polisi, Rakerda SPTI Pimpinan Sabam Parulian Manalu Dibubarkan

Tak Dapat Izin dari Polisi, Rakerda SPTI Pimpinan Sabam Parulian Manalu Dibubarkan

Kamis, 13 September 2018 - 21:35 WIB

IMG-61628

Massa yang menghadang kegiatan Rakerda. (Silalahi/metro24jam.com)

PARAPAT, metro24jam.com – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV, Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) yang dipimpin Sabam parulian Manalu dibubarkan paksa oleh pengurus Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPTI-KSPSI).

Pembubaran itu dikatakan sesuai himbauan pengurus pusat, Mbelin Brahmana didampingi Sekretaris PD FSPTI-KSPTI Sumut, Ramlan Purba SH, bersama Kerua DPC Simalungun, Pahala Nainggolan.

Rakerda itu dilaksanakan di Hotel Danau Toba Cottage Parapat Jalan Nelson Purba Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, pada Kamis (13/9/2018) sekira jam 14.00 Wib.

Menurut Ketua PC FSPTI – KSPTI Simalungun, Pahala Nainggolan, didampingi Sekretaris Supryadi SE, kehadirannya ke Parapat dalam rangka memastikan kegiatan Rakerda itu yang disebutnya sebagai illegal.

“Kehadiran kita ke Parapat untuk memastikan adanya Rakerda yang mengaku organisasi FSPTI di Parapat. Rakerda tersebut tidak memiliki surat resmi dari pimpinan pusat,” sebut Pahala Nainggolan.

Dia menegaskan, selain dari nama pengurus Ketua PP FSPTI-KSPTI CP Nainggolan SE MAP, Sekretaris Syafry Arsyad SSos, Ketua PD FSPTI-KSPTI Sumut Mbelin Brahmana, Sekretaris Ramlan Purba SH, PC FSPTI-KSPTI Simalungun, Pahala Nainggolan dan Sekretaris Supryadi SE, PC Kota Siantar Maurits Nainggolan, Sekretaris Agus Butarbutar, dianggap ilegal.

Sementara itu, Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno SSos ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya pembubaran Rakerda SPTI itu.

“Rakerda tidak bisa dilaksanakan karena tidak mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari Polda Sumatera Utara. Kita sarankan pengurus organisasi pelaksana kegiatan, mengurus izinnya,” ujar Kapolsek.

Terpisah, pihak perhotelan bermarga Simanjuntak mengaku membatalkan orderan pembuat kegiatan di hotel tersebut.

“Pihak kita telah membatalkan seluruh orderan dari pihak, Sabam Parulian Manalu, karena saat kami tanya STTP-nya tidak ada. Kita juga tidak mau ambil resiko,” beber Simajuntak.

Pantauan di lapangan, ratusan massa kepengurusan dan anggota FSPTI dari Simalungun serta Siantar turut hadir untuk menghempang atau membubarkan acara Rakerda, sehingga nyaris terjadi bentrok antara dua kubu.

Beruntung, bentrok bisa dicegah dikarenakan kesigapan aparat kepolisian dari Polsek Parapat, dengan dibantu warga setempat. (Sil)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Bandar Sabu Kecamatan Air Putih Ditangkap Bersama Teman, Istrinya Pun Terlibat
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 14:07 WIB

Bandar Sabu Kecamatan Air Putih Ditangkap Bersama Teman, Istrinya Pun Terlibat

Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Batubara meringkus tiga warga Kecamatan Air Putih Batubara, dalam dugaan penyalahgunaan narkoba, Senin (22/7/2019) ...
Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:39 WIB

Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!

Sebanyak enam pelajar SMA dan SMK Swasta di Kabupaten Serdang Bedagai positif mengkonsumsi narkoba setelah menjalani hasil tes urine dilakukan ...
7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:09 WIB

7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara

Sebanyak 7 kepala dusun dan tokoh masyarakat di Desa Perkebunan Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, berencana melaporkan mantan ...
Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:49 WIB

Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi

Personel Sat Reskrim Polres Binjai meringkus Bambang Irawan (36), warga perumahan Mencirim Asri, Sunggal, Deliserdang, terduga pelaku pencurian satu unit ...
Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:24 WIB

Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia

Puluhan pelajar SMU, SMK dan SMP di Kabupaten Serdang Bedagai terjaring razia Satpol PP. Hal ini dikarenakan petugas gerah melihat ...
Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 07:19 WIB

Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala

Dua wanita masing-masing SA alias Sri (40) dan SZ (23), warga Jalan Kesatria, Kelurahan Satria, Binjai, diringkus personel Polsek Sunggal, Rabu ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas