Rabu, 21 November 2018 | 05.17 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tak Dapat Izin dari Polisi, Rakerda SPTI Pimpinan Sabam Parulian Manalu Dibubarkan

Tak Dapat Izin dari Polisi, Rakerda SPTI Pimpinan Sabam Parulian Manalu Dibubarkan

Kamis, 13 September 2018 - 21:35 WIB

IMG-61628

Massa yang menghadang kegiatan Rakerda. (Silalahi/metro24jam.com)

PARAPAT, metro24jam.com – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV, Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) yang dipimpin Sabam parulian Manalu dibubarkan paksa oleh pengurus Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPTI-KSPSI).

Pembubaran itu dikatakan sesuai himbauan pengurus pusat, Mbelin Brahmana didampingi Sekretaris PD FSPTI-KSPTI Sumut, Ramlan Purba SH, bersama Kerua DPC Simalungun, Pahala Nainggolan.

Rakerda itu dilaksanakan di Hotel Danau Toba Cottage Parapat Jalan Nelson Purba Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, pada Kamis (13/9/2018) sekira jam 14.00 Wib.

Menurut Ketua PC FSPTI – KSPTI Simalungun, Pahala Nainggolan, didampingi Sekretaris Supryadi SE, kehadirannya ke Parapat dalam rangka memastikan kegiatan Rakerda itu yang disebutnya sebagai illegal.

“Kehadiran kita ke Parapat untuk memastikan adanya Rakerda yang mengaku organisasi FSPTI di Parapat. Rakerda tersebut tidak memiliki surat resmi dari pimpinan pusat,” sebut Pahala Nainggolan.

Dia menegaskan, selain dari nama pengurus Ketua PP FSPTI-KSPTI CP Nainggolan SE MAP, Sekretaris Syafry Arsyad SSos, Ketua PD FSPTI-KSPTI Sumut Mbelin Brahmana, Sekretaris Ramlan Purba SH, PC FSPTI-KSPTI Simalungun, Pahala Nainggolan dan Sekretaris Supryadi SE, PC Kota Siantar Maurits Nainggolan, Sekretaris Agus Butarbutar, dianggap ilegal.

Sementara itu, Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno SSos ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya pembubaran Rakerda SPTI itu.

“Rakerda tidak bisa dilaksanakan karena tidak mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari Polda Sumatera Utara. Kita sarankan pengurus organisasi pelaksana kegiatan, mengurus izinnya,” ujar Kapolsek.

Terpisah, pihak perhotelan bermarga Simanjuntak mengaku membatalkan orderan pembuat kegiatan di hotel tersebut.

“Pihak kita telah membatalkan seluruh orderan dari pihak, Sabam Parulian Manalu, karena saat kami tanya STTP-nya tidak ada. Kita juga tidak mau ambil resiko,” beber Simajuntak.

Pantauan di lapangan, ratusan massa kepengurusan dan anggota FSPTI dari Simalungun serta Siantar turut hadir untuk menghempang atau membubarkan acara Rakerda, sehingga nyaris terjadi bentrok antara dua kubu.

Beruntung, bentrok bisa dicegah dikarenakan kesigapan aparat kepolisian dari Polsek Parapat, dengan dibantu warga setempat. (Sil)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 22:54 WIB

Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit

Seorang pelajar asal Aceh ditangkap personel Polres Langkat yang menggelar razia di Jalan Lintas Sumatera, Pos Lantas Sei Karang, Desa ...
Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 21:29 WIB

Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong

Personel Percut Sei Tuan menggerebek sebuah gedung bekas sekolah lantaran terindikasi menjadi lapak pengguna dan transaksi narkoba di Jalan Letda ...
Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:43 WIB

Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan

Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan menutup salah satu warung internet (warnet) di Perumnas Mandala, Jalan Garuda Raya, Kelurahan Kenangan, ...
Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:31 WIB

Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu

Personel Satuan Narkoba Polres Langkat, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu, bernilai miliaran rupiah. Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubbag ...
Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:38 WIB

Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres

Jelang Pemilu 2019, Polsek Padang Hilir melakukan Sosialisasi Pileg dan Pilpres yang bertujuan menciptakan suasana damai, aman, tertib dan sejuk ...
Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya

Dunia jurnalistik kembali berduka dengan ditemukannya sosok jenazah yang dimasukkan ke dalam drum plastik di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11/2018). ...
bupati serdang bedagai
Loading...