Rabu, 21 November 2018 | 04.20 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Deliserdang Jadi Lokasi Studi Program Pembangunan Pemkab Kepahiang Bengkulu

Deliserdang Jadi Lokasi Studi Program Pembangunan Pemkab Kepahiang Bengkulu

Kamis, 13 September 2018 - 19:32 WIB

IMG-61619

Plt Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Ir H A Haris Pane MM, bersama Wabup Kepahiyang, Netti Herawati S.Sos. (ist/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Pemerintah Kabupaten Deliserdang menjadi lokasi studi percepatan program pembangunan oleh Pemkab Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Kedatangan rombongan Pemkab Kepahiang disambut Plt Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Ir H A Haris Pane MM, mewakili Bupati H Ashari Tambunan.

Didampingi Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Ir H Khoirum Rijal ST MAP, Kadis Koperasi UKM H Ahmad Tarmiji SH dan pimpinan OPD terkait lainnya, di Ruang Rapat Lantai II, Kantor Bupati Deliserdang, Lubukpakam, Kamis (13/9/2018), Haris Pane memaparkan berbagai program pembangunan di Deliserdang yang dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata.

Sementara itu kedatangan rombongan Pemkab Kepahiang dipimpin Wakil Bupati Netti Herawati SSos, didampingi Asisten III Hairah Aryani SSos MM Pd, Kadis PMPTSP M Salihin MS dan Kadis Kominfo Aidil Fitri Syafiuddin SH.

Selanjutnya, rombongan Pemkab Kepahiang melakukan peninjauan lapangan di antaranya, kegiatan di kios Pojok UKM dan Dekranasda Deliserdang.

Pada kesempatan itu Wabup Kepahiang menjelaskan, bahwa dipilihnya Kabupaten Deliserdang sebagai studi program pembangunan mengingat kawasan ini memiliki potensi besar serta berprestasi di berbagai bidang khususnya pengembangan di sektor UKM.

“Ini sangat penting dalam rangka percepatan pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Kepahiang yang dimekarkan 14 tahun lalu dengan visi-misi pembangunannya ‘Maju, Mandiri dan Sejahtera’,” sebut Netti.

Sementara itu, Plt Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ir H A Haris Pane MM memaparkan bahwa Kabupaten Deliserdang memiliki jumlah penduduk 2.114 627 jiwa yang tersebar di 22 Kecamatan, 380 desa dan 14 kelurahan, berbatasan dengan Kota Binjai, Kabupaten Karo, Simalungun, Serdang Bedagai, Selat Malaka, serta mengelilingi Kota Medan.

“Sehingga, Kabupaten Deliserdang ini menjadi kawasan cepat berkembang dan telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai kawasan strategis Nasional Mebidangro,” jelas Haris.

Pemkab Deliserdang juga memiliki berbagai program unggulan/inovasi daerah dengan mengandalkan tiga pilar kekuatan, antara Pemetrintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat, di antaranya Program CERDAS (Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi terhadap Sekolah, Program GDSM (Gerakan Deliserdang Membangun, Program CERIA (Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu dan Anak) serta Gerakan Bedah Rumah.

Sedangkan Inovasi daerah terhadap e-Goverment berupa aplikasi e–Planning (SIPPDA), e-Budgeting, e-SIPPADU, Pembanguan Ekonomi Daerah berbasis Digital (e-Commerce) dan membangun Pusat Promosi Produk-produk unggulan daerah. (Fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 22:54 WIB

Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit

Seorang pelajar asal Aceh ditangkap personel Polres Langkat yang menggelar razia di Jalan Lintas Sumatera, Pos Lantas Sei Karang, Desa ...
Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 21:29 WIB

Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong

Personel Percut Sei Tuan menggerebek sebuah gedung bekas sekolah lantaran terindikasi menjadi lapak pengguna dan transaksi narkoba di Jalan Letda ...
Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:43 WIB

Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan

Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan menutup salah satu warung internet (warnet) di Perumnas Mandala, Jalan Garuda Raya, Kelurahan Kenangan, ...
Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:31 WIB

Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu

Personel Satuan Narkoba Polres Langkat, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu, bernilai miliaran rupiah. Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubbag ...
Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:38 WIB

Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres

Jelang Pemilu 2019, Polsek Padang Hilir melakukan Sosialisasi Pileg dan Pilpres yang bertujuan menciptakan suasana damai, aman, tertib dan sejuk ...
Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya

Dunia jurnalistik kembali berduka dengan ditemukannya sosok jenazah yang dimasukkan ke dalam drum plastik di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11/2018). ...
bupati serdang bedagai
Loading...