Sabtu, 22 September 2018 | 17.39 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Deliserdang Jadi Lokasi Studi Program Pembangunan Pemkab Kepahiang Bengkulu

Deliserdang Jadi Lokasi Studi Program Pembangunan Pemkab Kepahiang Bengkulu

Kamis, 13 September 2018 - 19:32 WIB

IMG-61619

Plt Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Ir H A Haris Pane MM, bersama Wabup Kepahiyang, Netti Herawati S.Sos. (ist/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Pemerintah Kabupaten Deliserdang menjadi lokasi studi percepatan program pembangunan oleh Pemkab Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Kedatangan rombongan Pemkab Kepahiang disambut Plt Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Ir H A Haris Pane MM, mewakili Bupati H Ashari Tambunan.

Didampingi Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Ir H Khoirum Rijal ST MAP, Kadis Koperasi UKM H Ahmad Tarmiji SH dan pimpinan OPD terkait lainnya, di Ruang Rapat Lantai II, Kantor Bupati Deliserdang, Lubukpakam, Kamis (13/9/2018), Haris Pane memaparkan berbagai program pembangunan di Deliserdang yang dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata.

Sementara itu kedatangan rombongan Pemkab Kepahiang dipimpin Wakil Bupati Netti Herawati SSos, didampingi Asisten III Hairah Aryani SSos MM Pd, Kadis PMPTSP M Salihin MS dan Kadis Kominfo Aidil Fitri Syafiuddin SH.

Selanjutnya, rombongan Pemkab Kepahiang melakukan peninjauan lapangan di antaranya, kegiatan di kios Pojok UKM dan Dekranasda Deliserdang.

Pada kesempatan itu Wabup Kepahiang menjelaskan, bahwa dipilihnya Kabupaten Deliserdang sebagai studi program pembangunan mengingat kawasan ini memiliki potensi besar serta berprestasi di berbagai bidang khususnya pengembangan di sektor UKM.

“Ini sangat penting dalam rangka percepatan pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Kepahiang yang dimekarkan 14 tahun lalu dengan visi-misi pembangunannya ‘Maju, Mandiri dan Sejahtera’,” sebut Netti.

Sementara itu, Plt Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ir H A Haris Pane MM memaparkan bahwa Kabupaten Deliserdang memiliki jumlah penduduk 2.114 627 jiwa yang tersebar di 22 Kecamatan, 380 desa dan 14 kelurahan, berbatasan dengan Kota Binjai, Kabupaten Karo, Simalungun, Serdang Bedagai, Selat Malaka, serta mengelilingi Kota Medan.

“Sehingga, Kabupaten Deliserdang ini menjadi kawasan cepat berkembang dan telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai kawasan strategis Nasional Mebidangro,” jelas Haris.

Pemkab Deliserdang juga memiliki berbagai program unggulan/inovasi daerah dengan mengandalkan tiga pilar kekuatan, antara Pemetrintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat, di antaranya Program CERDAS (Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi terhadap Sekolah, Program GDSM (Gerakan Deliserdang Membangun, Program CERIA (Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu dan Anak) serta Gerakan Bedah Rumah.

Sedangkan Inovasi daerah terhadap e-Goverment berupa aplikasi e–Planning (SIPPDA), e-Budgeting, e-SIPPADU, Pembanguan Ekonomi Daerah berbasis Digital (e-Commerce) dan membangun Pusat Promosi Produk-produk unggulan daerah. (Fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...