Sabtu, 22 September 2018 | 17.38 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Kepergok Nangkring di Atas Motor di Rumah Orang, Pria Tionghoa Babak Belur Digebuki Warga

Kepergok Nangkring di Atas Motor di Rumah Orang, Pria Tionghoa Babak Belur Digebuki Warga

Kamis, 13 September 2018 - 10:55 WIB

IMG-61602

Hengki diamankan di Mapolsek Medan Baru. (ist/metro24jam.com)

MEDAN BARU, metro24jam.com – Seorang pria Tionghoa babak-belur dihajar massa setelah tertangkap tangan coba mencuri satu unit sepeda motor di Jalan Iskandar Muda Gang Mulio, No 17A, Minggu (9/9/2018) sekira pukul 14.00 Wib.

Informasi yang dihimpun, pria bernama Hengki yang diketahui beralamat di Simpang Limun tersebut dipergoki saat akan mencuri sepeda motor milik Eko Surya Dinata.

“Saat itu korban sedang sedang berada di dalam kamar dan sepeda motor korban di parkir di luar rumah. Tiba-tiba, istri korban bernama Fitriani menanyakan kepada adik korban yang sedang berada di ruang tamu siapa yang baru masuk ke rumah,” beber Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing melalui Kasi Humas, Aipda Ayatullah, Rabu (12/9/2018).

Mendengar pertanyaan itu, adik dari Eko langsung berlari ke luar rumah. Dia pun kaget ketika melihat seorang pria sudah berada di atas sepeda motor abangnya itu.

Spontan, dia langsung berteriak, “Malingg….!”

Mendengar teriakan itu, Eko pun ikut berteriak, sementara Hengki langsung berusaha melarikan diri.

Namun, teriakan Eko dan adiknya sudah terdengar warga sekitar dan langsung beramai-ramai mengejar Hengki. Tiba di Jalan PWS, pria berusia 25 tahun itu pun berhasil ditangkap warga.

Tanpa menunggu perintah, massa yang geram langsung memukuli pria Tionghoa tersebut. Selanjutnya, Eko menghubungi personel Polsek Medan Baru yang tiba di lokasi tak lama kemudian dan langsung mengamankan Hengki.

“Pada saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 buah kunci T dari saku celana korban. Selain itu, pada tas pelaku ditemukan berbagai macam jenis kunci yang diduga alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan,” lanjut Ayatullah.

Dari pengungkapan itu, menurut Ayatullah, petugas mengamankan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor Honda Vario BK 2931 ADZ, 1 buah kunci T, 1 buah tang, 1 kunci 14, 2 buah obeng, 1 buah tas samping yang berisi 2 buah dompet dan isi dari salah satu dompet 3 lembar KTP milik orang lain.

“Terduga berikut barang bukti selanjutnya diamankan ke Polsek Medan Baru untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (*/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...