Rabu, 21 November 2018 | 05.02 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pedagang Bensin Eceran Lengah, Motor Nyaris Dilarikan Pria Ini, Ketangkap, Langsung Bonyok

Pedagang Bensin Eceran Lengah, Motor Nyaris Dilarikan Pria Ini, Ketangkap, Langsung Bonyok

Rabu, 12 September 2018 - 21:23 WIB

IMG-61595

Dodi saat digiring ke Mapolsek Percut Sei Tuan. (Nst/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Dodi Prandika, babak-belur usai dihakimi massa di Jalan M Yakub Lubis, Desa Bandar Klippa, Percut Sei Tuan, setelah tertangkap tangan saat akan membawa kabur sepeda motor milik pedagang bensin eceran Rabu (12/9/2018) sore.

Pemuda berusia 20 tahun, warga Pasar 5 Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan itu akhirnya diamankan polisi dan diboyong ke Mapolsek Percut Sei Tuan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, aksi Dodi terbilang nekat. Pasalnya, pemuda itu berupaya mencuri di depan rumah atau kedai jualan minyak eceran milik Sunardi, yang saat itu masih ramai.

Dodi beraksi bersama rekannya. Keduanya coba memanfaatkan kelengahan Sunardi (46) yang sedang sibuk melayani pelanggannya di Jalan M Yakub Lubis.

Ceritanya, saat itu Sunardi baru saja membeli bensin Pertalite di SPBU di Jalan Letda Sujono, dekat Simpang Titi Sewa, dengan mengendarai Honda Vario, 125 BK 2840 AED, warna hitam miliknya.

Sesampainya di rumah, Sunardi pun langsung memarkirkan sepeda motor di depan rumahnya itu, lalu mengangkat jerigen berisi bensin untuk dimasukkan ke dalam warungnya.

Tanpa disadari Sunardi, saat dia mengangkat jerigen ke dalam warung, ternyata Dodi dan temannya juga beraksi menggerayangi kunci kontak sepeda motornya.

Begitu Sunardi menoleh, dia melihat Dodi sudah duduk di atas motor dan berusaha kabur.

Melihat itu, Sunardi pun spontan berteriak dan mengejar Dodi. Sementara Dodi yang menyadari aksinya sudah ketahuan, berusaha menyelamatkan diri dengan berlari bersama temannya yang sudah menunggu di kejauhan di atas motor yang sebelumnya dinaiki keduanya.

Sial bagi Dodi, ketika dia nyaris saja melompat ke boncengan motor mereka, warga dan pengguna jalan di sana berhasil menangkapnya.

Tanpa basa-basi, warga pun langsung memukuli Dodi hingga darah terlihat mengalir dari kepalanya.

Melihat itu, sebagian warga yang khawatir aksi massa semakin tak terbendung kemudian menggiring Dodi ke kantor desa setempat.

Meski begitu, warga yang belum puas menghakimi Dodi, ikut menyerbu ke kantor desa.

Beruntung polisi yang mendapatkan informasi peristiwa itu segera tiba di lokasi dan langsung memboyong Dodi ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

“Warga yang ikut menangkapnya. Di situ pelakunya langsung dipukuli karena warga sudah geram. Kemarahan warga sempat diredam karena pelaku dibawa ke kantor desa,” kata Sunardi yang ikut ke Polsek Percut guna membuat laporan percobaan pencurian itu.

Di kantor polisi, Dodi pun tak bisa mengelak lagi dan mengakui perbuatannya.

“Aku sama kawan ku namanya si Ali, dia orang Bandar Setia. Kami tadi boncengan naik kreta Revo Absolut. Tapi dia langsung lari karena aku tertangkap,” aku Dody saat digiring polisi menuju ruang pemeriksaan.

Sementara itu, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri mengaku masih memproses terduga pelaku dan korbannya untuk membuat laporan resmi. “Saat ini masih kita periksa dan proses,” katanya. (asn)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 22:54 WIB

Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit

Seorang pelajar asal Aceh ditangkap personel Polres Langkat yang menggelar razia di Jalan Lintas Sumatera, Pos Lantas Sei Karang, Desa ...
Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 21:29 WIB

Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong

Personel Percut Sei Tuan menggerebek sebuah gedung bekas sekolah lantaran terindikasi menjadi lapak pengguna dan transaksi narkoba di Jalan Letda ...
Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:43 WIB

Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan

Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan menutup salah satu warung internet (warnet) di Perumnas Mandala, Jalan Garuda Raya, Kelurahan Kenangan, ...
Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:31 WIB

Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu

Personel Satuan Narkoba Polres Langkat, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu, bernilai miliaran rupiah. Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubbag ...
Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:38 WIB

Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres

Jelang Pemilu 2019, Polsek Padang Hilir melakukan Sosialisasi Pileg dan Pilpres yang bertujuan menciptakan suasana damai, aman, tertib dan sejuk ...
Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya

Dunia jurnalistik kembali berduka dengan ditemukannya sosok jenazah yang dimasukkan ke dalam drum plastik di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11/2018). ...
bupati serdang bedagai
Loading...