Rabu, 21 November 2018 | 04.17 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Sudahlah Tak Dikasih Keluar, Tangan Zendrato Nyaris Putus Ditebas Penjaga Malam

Sudahlah Tak Dikasih Keluar, Tangan Zendrato Nyaris Putus Ditebas Penjaga Malam

Rabu, 12 September 2018 - 19:36 WIB

IMG-61583

Desman Kristian Zendrato memperlihatkan luka di tangannya. (Nst/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Desman Kristian Zendrato (29), harus mendapat 16 jahitan pada tangan kanannya akibat menangkis tebasan parang dari seorang penjaga malam di kawasan tempat tinggalnya di lahan garapan, Jalan Jerman 15, Manunggal 2, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (11/9/2018) malam kemarin.

Usai mendapat perawatan, Desman bersama keluarga dan temannya mendatangi Mapolsek Percut Sei Tuan untuk membuat laporan, Rabu (12/9/2018) sekira jam 16.00 Wib.

Ditemui di kantor polisi, Desman mengatakan, aksi itu dilakukan oleh seorang oknum OKP yang bertugas menjaga pintu portal pada malam hari di kawasan tempat tinggalnya di Jalan Jerman 15.

“Kejadiannya tadi malam bang, sekitar jam 23.30 Wib. Pelakunya biasa dipanggil K. Dia orang situ juga dan anggota OKP di situ,” tutur Desman pada wartawan, usai mengambil keterangan visum dari RS Haji Medan.

Menurut Desman, insiden penganiayaan itu ditenggarai persoalan sepele. Malam itu, dia berencana hendak keluar membeli makanan. Namun, sesampainya di pos jaga malam yang dipasangi portal, laju sepeda motor Yamaha Mio J yang dikendarai Desman langsung dihentikan oleh oknum OKP berusia 25 tahun itu.

“Awalnya dia nanya saya mau ke mana. Setelah saya jawab mau keluar membeli makanan, kunci kreta saya dicabut, sampai mesin kreta saya mati,” beber Desman menceritakan insiden penganiayaan yang dialaminya.

Tindakan K mencabut kunci motornya membuat Desman resah. Apalagi, di pos penjagaan itu ada 3 orang teman K sedang berkumpul.

Alhasil, Desman pun coba meminta kembali kunci kontak sepeda motornya dan berencana meneruskan niatnya untuk membeli makanan. Tapi, tindakan Desman itu semakin membuat K semakin emosi.

Lantaran Desman tak menuruti perintah K agar kembali ke rumah, tanpa banyak tanya lagi, K mengambil parang dari pos jaga dan langsung menebaskannya ke arah kepala Desman.

“Aku refleks menangkis pakai tanganku waktu dibacoknya bang,” jelas Desman.

Akibat tindakannya itu, jari-jari tangan Desman pun nyaris putus ditebas parang. Darah pun mengucur deras dari pergelangan tangannya.

Meski menjerit kesakitan, K beserta teman-temannya, menurut Desman tak mau memberikan pertolongan kepadanya, dan malah santai berlari ke dalam pos jaga kembali.

Alhasil, sambil menahan sakit, Desman pun langsung balik arah menuju kediaman abangnya dan melaporkan kejadian itu pada keluarganya.

Pihak keluarga kemudian membawa Desman Klinik Hamida di Jalan Letda Sujono, Medan Tembung.

“Saya sempat lari kejar dia ke arah pos mereka, tapi sudah gak kelihatan. Lalu saya berusaha pulang ke rumah,” ungkap Desman sembari menunjukan bekas luka bacokan di lengannya yang sudah dibalut perban.

Peristiwa itu sudah resmi dilaporkan ke Mapolsek Percut Sei Tuan sesuai bernomor: STTLP/1832/IX/2018/SPKT Percut.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH SIK ketika dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, menegaskan akan segera meringkus terduga pelaku.

“Akan kita tindakan lanjutin. Kami akan tindakan sesuai mekanisme hukum yang ada, namun kita tunggu hasil pemeriksaannya, termasuk saksi korban,” tegasnya. (asn)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 22:54 WIB

Bawa 4 Kg Ganja Tujuan Pekanbaru, Pelajar Aceh Ditangkap di Kwala Begumit

Seorang pelajar asal Aceh ditangkap personel Polres Langkat yang menggelar razia di Jalan Lintas Sumatera, Pos Lantas Sei Karang, Desa ...
Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 21:29 WIB

Bangunan Kosong Dekat Mapolsek Percut Sei Tuan Kembali Digerebek, Polisi Temukan Sabu dan Bong

Personel Percut Sei Tuan menggerebek sebuah gedung bekas sekolah lantaran terindikasi menjadi lapak pengguna dan transaksi narkoba di Jalan Letda ...
Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:43 WIB

Sering Beroperasi Hingga Larut Malam, Warnet L-NET Disegel Polisi, 13 Pemain Diamankan

Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan menutup salah satu warung internet (warnet) di Perumnas Mandala, Jalan Garuda Raya, Kelurahan Kenangan, ...
Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 15:31 WIB

Tujuan Tangerang, Kurir Asal Aceh Diciduk Bersama 1 Kg Sabu-sabu

Personel Satuan Narkoba Polres Langkat, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu, bernilai miliaran rupiah. Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubbag ...
Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:38 WIB

Polsek Padang Hilir Sosialisasi Pileg dan Pilpres

Jelang Pemilu 2019, Polsek Padang Hilir melakukan Sosialisasi Pileg dan Pilpres yang bertujuan menciptakan suasana damai, aman, tertib dan sejuk ...
Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya
Metro 24 Jam - Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Wartawan Dibunuh di Klapanunggal Bogor, FPII Desak Polisi Usut Pelaku dan Motifnya

Dunia jurnalistik kembali berduka dengan ditemukannya sosok jenazah yang dimasukkan ke dalam drum plastik di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11/2018). ...
bupati serdang bedagai
Loading...