Selasa, 23 Juli 2019 | 13.46 WIB
Metro24Jam>News>Sudahlah Tak Dikasih Keluar, Tangan Zendrato Nyaris Putus Ditebas Penjaga Malam

Sudahlah Tak Dikasih Keluar, Tangan Zendrato Nyaris Putus Ditebas Penjaga Malam

Rabu, 12 September 2018 - 19:36 WIB

IMG-61583

Desman Kristian Zendrato memperlihatkan luka di tangannya. (Nst/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Desman Kristian Zendrato (29), harus mendapat 16 jahitan pada tangan kanannya akibat menangkis tebasan parang dari seorang penjaga malam di kawasan tempat tinggalnya di lahan garapan, Jalan Jerman 15, Manunggal 2, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (11/9/2018) malam kemarin.

Usai mendapat perawatan, Desman bersama keluarga dan temannya mendatangi Mapolsek Percut Sei Tuan untuk membuat laporan, Rabu (12/9/2018) sekira jam 16.00 Wib.

Ditemui di kantor polisi, Desman mengatakan, aksi itu dilakukan oleh seorang oknum OKP yang bertugas menjaga pintu portal pada malam hari di kawasan tempat tinggalnya di Jalan Jerman 15.

“Kejadiannya tadi malam bang, sekitar jam 23.30 Wib. Pelakunya biasa dipanggil K. Dia orang situ juga dan anggota OKP di situ,” tutur Desman pada wartawan, usai mengambil keterangan visum dari RS Haji Medan.

Menurut Desman, insiden penganiayaan itu ditenggarai persoalan sepele. Malam itu, dia berencana hendak keluar membeli makanan. Namun, sesampainya di pos jaga malam yang dipasangi portal, laju sepeda motor Yamaha Mio J yang dikendarai Desman langsung dihentikan oleh oknum OKP berusia 25 tahun itu.

“Awalnya dia nanya saya mau ke mana. Setelah saya jawab mau keluar membeli makanan, kunci kreta saya dicabut, sampai mesin kreta saya mati,” beber Desman menceritakan insiden penganiayaan yang dialaminya.

Tindakan K mencabut kunci motornya membuat Desman resah. Apalagi, di pos penjagaan itu ada 3 orang teman K sedang berkumpul.

Alhasil, Desman pun coba meminta kembali kunci kontak sepeda motornya dan berencana meneruskan niatnya untuk membeli makanan. Tapi, tindakan Desman itu semakin membuat K semakin emosi.

Lantaran Desman tak menuruti perintah K agar kembali ke rumah, tanpa banyak tanya lagi, K mengambil parang dari pos jaga dan langsung menebaskannya ke arah kepala Desman.

“Aku refleks menangkis pakai tanganku waktu dibacoknya bang,” jelas Desman.

Akibat tindakannya itu, jari-jari tangan Desman pun nyaris putus ditebas parang. Darah pun mengucur deras dari pergelangan tangannya.

Meski menjerit kesakitan, K beserta teman-temannya, menurut Desman tak mau memberikan pertolongan kepadanya, dan malah santai berlari ke dalam pos jaga kembali.

Alhasil, sambil menahan sakit, Desman pun langsung balik arah menuju kediaman abangnya dan melaporkan kejadian itu pada keluarganya.

Pihak keluarga kemudian membawa Desman Klinik Hamida di Jalan Letda Sujono, Medan Tembung.

“Saya sempat lari kejar dia ke arah pos mereka, tapi sudah gak kelihatan. Lalu saya berusaha pulang ke rumah,” ungkap Desman sembari menunjukan bekas luka bacokan di lengannya yang sudah dibalut perban.

Peristiwa itu sudah resmi dilaporkan ke Mapolsek Percut Sei Tuan sesuai bernomor: STTLP/1832/IX/2018/SPKT Percut.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH SIK ketika dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, menegaskan akan segera meringkus terduga pelaku.

“Akan kita tindakan lanjutin. Kami akan tindakan sesuai mekanisme hukum yang ada, namun kita tunggu hasil pemeriksaannya, termasuk saksi korban,” tegasnya. (asn)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:39 WIB

Terjaring Razia Kasih Sayang, 6 Pelajar di Sergai Ternyata Positif Narkoba, Gawat!

Sebanyak enam pelajar SMA dan SMK Swasta di Kabupaten Serdang Bedagai positif mengkonsumsi narkoba setelah menjalani hasil tes urine dilakukan ...
7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 13:09 WIB

7 Kadus di Desa Perkebunan Petatal Berencana Adukan Mantan Kades ke Polres Batubara

Sebanyak 7 kepala dusun dan tokoh masyarakat di Desa Perkebunan Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, berencana melaporkan mantan ...
Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:49 WIB

Curi Sepedamotor di Tandam Hulu, Warga Mencirim Asri Ini Ditembak Polisi

Personel Sat Reskrim Polres Binjai meringkus Bambang Irawan (36), warga perumahan Mencirim Asri, Sunggal, Deliserdang, terduga pelaku pencurian satu unit ...
Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 12:24 WIB

Satpol-PP Sergai Kejar-Kejaran Sama Pelajar Saat Lakukan Razia

Puluhan pelajar SMU, SMK dan SMP di Kabupaten Serdang Bedagai terjaring razia Satpol PP. Hal ini dikarenakan petugas gerah melihat ...
Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Juli 2019 - 07:19 WIB

Siswi SMP Ditawarkan Rp10 Juta ke Polisi, Tante dan Muncikari Ditangkap di Hotel Milala

Dua wanita masing-masing SA alias Sri (40) dan SZ (23), warga Jalan Kesatria, Kelurahan Satria, Binjai, diringkus personel Polsek Sunggal, Rabu ...
HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Metro 24 Jam - Senin, 22 Juli 2019 - 23:07 WIB

HUT Adhyaksa ke-59, Kajati Sumut Tekankan Pentingnya Profesionalitas

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar memimpin upaca peringatan HUT Adhyaksa ke-59 di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH ...
Loading...

Loading…


Bupati Padang Lawas
BPKAD Padang Lawas
Dinas Perindag dan UMKM Padang Lawas
Bank Sumut Sibuhuan
Dinas PU & PE Padang Lawas
Bappeda Padang Lawas
Dinas LH dan Hut Padang Lawas
Dinas PMD Padang Lawas