Sabtu, 22 September 2018 | 17.38 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Sudahlah Tak Dikasih Keluar, Tangan Zendrato Nyaris Putus Ditebas Penjaga Malam

Sudahlah Tak Dikasih Keluar, Tangan Zendrato Nyaris Putus Ditebas Penjaga Malam

Rabu, 12 September 2018 - 19:36 WIB

IMG-61583

Desman Kristian Zendrato memperlihatkan luka di tangannya. (Nst/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Desman Kristian Zendrato (29), harus mendapat 16 jahitan pada tangan kanannya akibat menangkis tebasan parang dari seorang penjaga malam di kawasan tempat tinggalnya di lahan garapan, Jalan Jerman 15, Manunggal 2, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (11/9/2018) malam kemarin.

Usai mendapat perawatan, Desman bersama keluarga dan temannya mendatangi Mapolsek Percut Sei Tuan untuk membuat laporan, Rabu (12/9/2018) sekira jam 16.00 Wib.

Ditemui di kantor polisi, Desman mengatakan, aksi itu dilakukan oleh seorang oknum OKP yang bertugas menjaga pintu portal pada malam hari di kawasan tempat tinggalnya di Jalan Jerman 15.

“Kejadiannya tadi malam bang, sekitar jam 23.30 Wib. Pelakunya biasa dipanggil K. Dia orang situ juga dan anggota OKP di situ,” tutur Desman pada wartawan, usai mengambil keterangan visum dari RS Haji Medan.

Menurut Desman, insiden penganiayaan itu ditenggarai persoalan sepele. Malam itu, dia berencana hendak keluar membeli makanan. Namun, sesampainya di pos jaga malam yang dipasangi portal, laju sepeda motor Yamaha Mio J yang dikendarai Desman langsung dihentikan oleh oknum OKP berusia 25 tahun itu.

“Awalnya dia nanya saya mau ke mana. Setelah saya jawab mau keluar membeli makanan, kunci kreta saya dicabut, sampai mesin kreta saya mati,” beber Desman menceritakan insiden penganiayaan yang dialaminya.

Tindakan K mencabut kunci motornya membuat Desman resah. Apalagi, di pos penjagaan itu ada 3 orang teman K sedang berkumpul.

Alhasil, Desman pun coba meminta kembali kunci kontak sepeda motornya dan berencana meneruskan niatnya untuk membeli makanan. Tapi, tindakan Desman itu semakin membuat K semakin emosi.

Lantaran Desman tak menuruti perintah K agar kembali ke rumah, tanpa banyak tanya lagi, K mengambil parang dari pos jaga dan langsung menebaskannya ke arah kepala Desman.

“Aku refleks menangkis pakai tanganku waktu dibacoknya bang,” jelas Desman.

Akibat tindakannya itu, jari-jari tangan Desman pun nyaris putus ditebas parang. Darah pun mengucur deras dari pergelangan tangannya.

Meski menjerit kesakitan, K beserta teman-temannya, menurut Desman tak mau memberikan pertolongan kepadanya, dan malah santai berlari ke dalam pos jaga kembali.

Alhasil, sambil menahan sakit, Desman pun langsung balik arah menuju kediaman abangnya dan melaporkan kejadian itu pada keluarganya.

Pihak keluarga kemudian membawa Desman Klinik Hamida di Jalan Letda Sujono, Medan Tembung.

“Saya sempat lari kejar dia ke arah pos mereka, tapi sudah gak kelihatan. Lalu saya berusaha pulang ke rumah,” ungkap Desman sembari menunjukan bekas luka bacokan di lengannya yang sudah dibalut perban.

Peristiwa itu sudah resmi dilaporkan ke Mapolsek Percut Sei Tuan sesuai bernomor: STTLP/1832/IX/2018/SPKT Percut.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH SIK ketika dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, menegaskan akan segera meringkus terduga pelaku.

“Akan kita tindakan lanjutin. Kami akan tindakan sesuai mekanisme hukum yang ada, namun kita tunggu hasil pemeriksaannya, termasuk saksi korban,” tegasnya. (asn)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...