Sabtu, 22 September 2018 | 18.05 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Iseng-iseng Sadis! 2 Pria Ini Masukkan Kucing Bunting ke Mesin Cuci

Iseng-iseng Sadis! 2 Pria Ini Masukkan Kucing Bunting ke Mesin Cuci

Rabu, 12 September 2018 - 14:31 WIB

IMG-61579

Kedua pria yang memasukkan kucing ke mesin cuci. (hmetro.com.my)

SELANGOR, metro24jam.com – Dua pria ini pantas disebut manusia paling kejam di dunia. Mereka tega membunuh seekor kucing betina yang sedang bunting dengan memasukkannya ke dalam mesin pengering cucian di sebuah warung laundry di Taman Gombak Ria, Gombak, Selangor, Rabu (12/9/2018).

Insiden itu terekam CCTV pada pukul 00.30 waktu setempat. Warung laundry swalayan itu diketahui merupakan milik bersama Persatuan Hewan Malaysia.

Seperti dilaporkan Harian Metro, dalam video berdurasi dua menit 50 detik, dua pria yang merupakan pelanggan warung laundry tersebut terlihat memasukkan kucing tersebut ke dalam mesin pengering.

Mereka kemudian pergi sambil membawa baju yang sudah dicuci namun kemudian datang kembali lalu memasukkan koin untuk mennyalakan mesin pengering itu.

Kedua-duanya kemudian meninggalkan tempat itu setelah mereka menekan tombol start pada mesin pengering yang sudah mengandungi kucing betina berkenaan sebelum bangkainya ditemui seorang pelanggan dalam keadaan berlumuran darah.

Presiden Persatuan Haiwan Malaysia, Arie Dwi Andika mengatakan, pihaknya mengutuk keras tindakan kedua pria itu dan telah melaporkan perbuatan itu ke polisi.

Bangkai kucing betina itu ditemukan seorang pelanggan pada 10.30 pagi waktu setempat di hari yang sama, ketika dia ingin menggunakan mesin pengering tersebut, sebelum melaporkannya kepada pengelola warung laundry tersebut.

“Hasil penelitian CCTV diketahui ada tiga pria datang ke warung laundry tersebut untuk mencuci pakaian mereka,” katanya kepada hmetro.com

“Namun, dua di antara tiga pria itu kemudian memasukan kucing betina yang sedang bunting ke dalam mesin penegring dan membiarkannya,” lanjut Arie.

Lebih lanjut dikatakannya, pihak pengelola warung tersebut kemudian menghubungi Persatuan Hewan Malaysia untuk meminta nasihat sebelum pihaknya mengambil keputusan membuat laporan polisi sekira pukul 23.00 waktu setempat berdasarkan bukti rakaman CCTV yang diperoleh.

Arie juga mengatakan bahwa pihaknya turut melaporkan kejadian itu kepada Bahagian Penguatkuasaan Jabatan Veterinar (Dirjen Hewan Peliharaan) Malaysia untuk tindakan selanjutnya.

“Berdasarkan informasi diperoleh, dua lelaki berkenaan adalah warga setempat yang diyakini tinggal tak jauh dari lokasi, karena mereka sering mencuci pakaian di sana,” katanya.

“Perbuatan dua lelaki itu memang cukup kejam dan berharap agar pelaku dijatuhi hukuman setimpal mengikut Akta Kebajikan Hewan 2015,” pungkas Arie.

Sementara itu, Ketua Polisi Daerah Gombak, Asisten Komisioner Samsor Maarof membenarkan telah menerima laporan itu. (hm/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...