Sabtu, 22 September 2018 | 17.45 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Lahir Tanpa Alat Vital, Pria Ini Melepas Perjaka di Usia 45 Tahun, Berkat Alat Seharga Rp960 Juta

Lahir Tanpa Alat Vital, Pria Ini Melepas Perjaka di Usia 45 Tahun, Berkat Alat Seharga Rp960 Juta

Rabu, 12 September 2018 - 09:23 WIB

IMG-61571

Andrew dan pacarnya Fabian (Discovery Communication/Mirror)

LONDON, metro24jam.com – Seorang pria yang lahir tanpa alat vital akhirnya mengakhiri keperjakaannya usai melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya di usia 45 tahun. Hal itu bisa dilakukannya berkat satu unit alat bionik baru seharga £50.000 (sekitar Rp960 juta).

Andrew Wardle–pria tersebut–harus menjalani operasi menyakitkan selama sepuluh jam untuk pemasangan perangkat baru yang dibuat dengan menggunakan kulit dari lengannya.

Setelah hidup sebagai perjaka seumur hidupnya, Andrew yang tinggal di Greater Manchester, akhirnya memiliki bagian terakhir dari implan alat vitalnya yang dipasang di London University Hospital.

Sekarang, Andrew akhirnya bisa melakukan hubungan intim dengan pacarnya Fedra Fabian, meski harus menggunakan tombol untuk memompanya.

Setelah melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya–selama 30 menit –Andrew juga berharap menjadi ayah suatu hari nanti.

“Luar biasa. Setelah apa yang saya dan Fedra alami, itu sangat menyenangkan,” sebut Andrew kepada TheSun.

Menyusul operasinya, Andrew harus berjalan dengan kondisi ereksi selama 10 hari, dan dia harus menjalani enam minggu lagi sampai dia bisa beraksi dengan pacarnya Fedra (28).

Sekarang Andrew, yang menggunakan tombol di pangkal pahanya untuk mengembangkan organ vitalnya itu dengan cairan melalui katup di skrotumnya.

Kepada The Sun, Andrew mengaku sangat senang dengan ukuran penis barunya yang ‘sangat besar’.

“Fedra telah memesan perjalanan romantis ke Amsterdam untuk ulang tahun saya, tetapi saya merasa itu akan terlalu banyak tekanan,” imbuhnya.

“Saya harus menguji fungsi [alat vital] itu setiap pagi dan malam dan membiarkannya tegak selama 20 menit. Jadi suatu pagi, dua hari sebelum kami pergi, itu terjadi begitu saja. Itu bagus dan alami – dan itulah yang saya inginkan. ”

Serta mengalami perasaan yang menyenangkan, organ terhubung ke dalam buah zakarnya yang berarti ada kemungkinan dia memiliki anak.

Andrew lahir dengan kelainan bawaan, dimana kandung kemih terletak pada bagian luar dari dinding abdomen atau disebut ‘ekstofi kandung kemih’ (exstrophy bladder).la

Andrew semasa kecil. (Mirror)

Meskipun dia memiliki testikel, namun Andrew tidak memiliki penis. Andrew telah menjalani serangkaian operasi selama empat tahun terakhir untuk mewujudkan alat vitalnya tersebut.

Sementara ekstrofi kandung kemih biasanya mempengaruhi satu di setiap 40.000 kelahiran, Andrew mengatakan komplikasi langka dengan kasusnya hanya terjadi pada satu pada sekitar 20 juta kelahiran.

Setelah menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan melakukan segala kemungkinan untuk menyembunyikan kondisinya, Andrew akhirnya memutuskan bahwa dia tidak dapat terus hidup dalam kebohongan.

Dia pun memberi tahu dunia tentang penderitaannya, termasuk membuat penampilan pada acara ‘This Morning’ di ITV.

“Tidak ada jalan lain bagi saya mengatakannya. Jadi, daripada mengatakan kepada satu orang setiap kali, saya berpikir untuk memberitahukan kepada semua orang sekaligus,” katanya.

Andrew memperlihatkan kulit lengannya yang diambil untuk operasi kelaminnya. (Rex Features/Sun)

Dia juga sempat menutupi kondisinya itu dari beberapa pacarnya–dan tentu saja beberapa berakhir dengan buruk.

“Saya pernah memukul wajahnya ketika saya memberi tahu seorang gadis,” kata Andrew sebelumnya kepada This Morning.

Meski masih berstatus operasi perintis, di mana ahli bedah telah menggunakan otot, saraf dan kulit dari lengan Andrew, itu menandai babak baru dalam hidup Andrew.

Dia sempat mencoba mengakhiri hidupnya karena tak sanggup lagi menghadapi kondisi fisiknya tersebut.

Dia memanggil saudara perempuan dan mantan pacarnya untuk mengucapkan perpisahan. Namun, sang kakak kemudian menghubungi layanan darurat. Ketika polisi tiba di hotelnya, mereka menemukan Andrew dengan pisau di tenggorokannya, beberapa paket blister kosong dan alkohol.

Tetapi sekarang, Andrew menantikan masa depannya dan berterima kasih kepada ahli bedah, David Ralph, yang telah memberinya kesempatan untuk mendapatkan kembali hidupnya. (sun/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...