Senin, 18 Februari 2019 | 23.02 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tak Sengaja Konsumsi Pil Ekstasi, 3 Bocah Terpaksa Dilarikan ke Puskesmas

Tak Sengaja Konsumsi Pil Ekstasi, 3 Bocah Terpaksa Dilarikan ke Puskesmas

Selasa, 11 September 2018 - 13:32 WIB

IMG-61557

Bocah konsumsi sabu dibawa ke puskesmas dan barang bukti pil ekstasi. (Tribun Pekanbaru)

BENGKALIS , metro24jam.com – Tiga bocah warga Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Riau, terpaksa dilarikan ke Puskesmas, gara-gara mengonsumsi pil yang dikira permen dari mobil ayahnya berinisial H (45), Senin (10/9/2018).

Ketiganya mendadak muntah-muntah usai menelan beberapa butir pil yang diduga ekstasi tersebut.

Seperti dilaporkan Tribun Pekanbaru, Selasa (11/9/2018), insiden itu terjadi setelah salah seorang bocah menemukan pil-pil tersebut ketika dia masuk ke dalam mobil milik ayahnya yang baru kembali dari Pekanbaru.

Pil yang disangka permen oleh sang bocah kemudian diambil dan dibagi-bagikan pada kakak dan temannya.

Alhasil, bocah yang baru berusia 2 tahun bersama kakaknya yang berusia 6 tahun dan seorang temannya terpaksa dilarikan ke Puskesmas setelah tak nyaris sadarkan diri lantaran muntah-muntah dan mual usai memakan pil tersebut.

“Memang semalam ada kejadian tiga orang anak yang dilarikan Ke Puskesmas Sungai Pakning karena diduga mengonsumsi pil ektasi. Namun saat ini mereka sudah mendapatkan penanganan medis dan di bawa pulang ke rumah orangtua masing masing,” kata Kapolsek Bukit Batu, Kompol Hendrik kepada Tribun Pekanbaru, Selasa (11/9/2018) pagi.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, awalnya pil ektasi ditemukan oleh anak H yang berumur sekitar dua tahun di dalam mobilnya. Ketika itu H baru pulang dari Pekanbaru dan langsung memarkir mobilnya di rumah.

Karena menduga pil yang ditemukannya ini permen, sang anak memberikan kepada kakaknya berumur sekitar enam tahun.

“Kemudian pil ini dibagikan lagi oleh anak tersebut kepada temannya yang bermain di rumahnya. Setelah memakan pil ini anak-anak langsung mengalami pusing dan dilarikan ke Puskesmas Sungai Pakning,” jelasnya.

Personel Polsek Bukit Batu yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan penyelidikan dan menemukan satu butir pil diduga ekstasi itu dari mobil milik H.

“Kemudian barang bukti dan H diamankan ke Mapolsek Bukit Batu, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kapolsek.

Hingga Selasa (11/9/2018) pagi, H sudah ditahan di sel Polsek Bukit Batu terkait kepemilikan narkoba yang ditemukan di dalam mobilnya. Hasil pemeriksaan urine, menurut Kapolsek, H dinyatakan positif menggunakan narkoba. (*/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:56 WIB

Bupati Aceh Utara Resmikan Pabrik CPO Milik Investor Sumut

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memproduksi minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan kapasitas 30 ton per jam, diresmikan Bupati Aceh ...
Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 21:48 WIB

Personel BNN Amankan Seorang Oknum TNI di Sergai, BB Ribuan Butir Ekstasi

Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Polisi Militer dilaporkan berhasil menangkap seorang oknum anggota TNI berinisial SM ...
Polres Simalungun Ringkus 17 Penjudi
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 20:15 WIB

Polres Simalungun Ringkus 17 Penjudi

Jajaran Polres Simalungun berhasil meringkus 17 penjudi berbagai jenis permainan dari sejumlah lokasi berbeda, Kamis (15/2/2019). Informasi yang dihimpun metro24jam.com, ...
Dua Pengedar Sabu Masing-masing Diganjar 12 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 20:03 WIB

Dua Pengedar Sabu Masing-masing Diganjar 12 Tahun Penjara

Majelis hakim yang diketuai Erintuah Damanik menjatuhkan vonis masing-masing 12 tahun penjara terhadap 2 pengedar 98,77 gram sabu-sabu pada persidangan ...
bupati serdang bedagai
Loading...