Sabtu, 22 September 2018 | 18.14 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang

Lagi Heboh! Ada Pohon Randu ‘Kencing’ di Rembang

Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:52 WIB

REMBANG, metro24jam.com – Warga Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, Rembang, sejak Selasa (14/8/2018) kemarin dihebohkan fenomena unik. Sebatang pohon randu tiba-tiba bisa menyemburkan air, mirip orang ‘pipis’ menyembur dari batang pohonnya. Warga pun spontan menjulukinya pohon kencing.

Seperti dilaporkan Detikcom, Rabu (15/8/2018), pohon tersebut berada di RT 17 RW 8, tepatnya di sebelah barat lapangan Desa Jolotundo.

Warga menyaksikan air keluar dari batang pohon randu. (Detikcom)

Sudiyati, warga yang tinggal persis di depan pohon tersebut mengatakan, hal itu pertama kali diketahui pada hari Selasa (14/8/2018) malam. Saat itu, ada seorang anak sedang berjalan kaki melintasi pohon tersebut.

Namun, bocah anak tersebut menangis dan lari ketakutan. Sebab, ketika melintasi pohon kapuk randu tersebut, dia merasa seperti ada yang mengencinginya dari atas pohon.

“Dia kan nangis, terus saya kaget. Spontan pikiran kita langsung mengarah ke hal gaib yang usil,” katanya kepada Detikcom, Rabu (15/8/2018).

Setelah dilihat kembali menggunakan penerangan, ternyata ada semburan air yang terus keluar dari batang pohon bagian atas. Terus menyembur meskipun kecil.

“Ternyata memang batang pohonnya itu keluar airnya. Ya nyemprot gitu, kayanya sebesar jarum itu semprotannya,” imbuhnya.

Tak ayal, warga di sana pun berebut menampung air dari batang pohon tersebut. Tak sedikit yang penasaran dan mencicipi rasanya.

“Rasanya ya biasa saja, encer seperti air biasa. Seperti buah randu ini, enak, ada sepet-sepet dikit gitu. Warnanya merah kecoklatan,” aku Sukarmin.


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 15:20 WIB

Sering Ngaku Polisi, Pria Ini Ditangkap Polisi Betulan di Rumahnya

Personel Polsek Patumbak mengamankan seorang oknum polisi gadungan dari kediamannya, Perumahan Lembayung Asri No 52, Jalan Pertahanan, Gang Lembayun, ...
Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 14:59 WIB

Posting Ujaran Kebencian Agama Melalui Facebook, Remaja 16 Tahun Diamankan Polisi

Personel Polres Siantar mengamankan seorang pelajar inisial AH (16), karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap agama Kristendengan kalimat yang tak ...
5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 03:01 WIB

5 Bulan Lalu Lolos Saat Disergap Satpam Kebon, Pria Ini Tertangkap Saat akan Kembali Curi Sawit

Sabar Prianto alias Anto (34), warga Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, ditangkap personel Polsek Teluk Mengkudu, Kamis ...
Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK  Melepuh
Metro 24 Jam - Sabtu, 22 September 2018 - 02:45 WIB

Biat Pukat Tarik Mini Dibakar, 4 ABK Melepuh

Satu unit boat pukat tarik mini yang sedang mencari ikan di perairan sekitar wilayah Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, ...
Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar
BISNIS - Sabtu, 22 September 2018 - 01:06 WIB

Kegigihan Wak Keteng, Jaga Kos-kosan Nyambi Pengerajin Pot Bunga di Siantar

Pria yang akrab disapa Wak Keteng ini, kesehariannya hanya sebagai penjaga kos-kosan Pondok Joy, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, ...
UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2
Metro 24 Jam - Jumat, 21 September 2018 - 21:24 WIB

UMSU Dorong Anggota PFI Medan Kuliah S2

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMSU yang sudah terakreditasi B memberikan keringanan potongan uang kuliah sebanyak 50 persen kepada para ...