Selasa, 19 Februari 2019 | 17.27 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Sebulan Dicari Polisi Usai Mencuri, Pemuda Ini Terciduk Setelah Dilaporkan Warga

Sebulan Dicari Polisi Usai Mencuri, Pemuda Ini Terciduk Setelah Dilaporkan Warga

Jumat, 10 Agustus 2018 - 11:53 WIB

IMG-60557

Diki Bayu Ardian dan barang bukti yang diamankan. (ist/metro24jam.com)

PANCURBATU, metro24jam.com – Diki Bayu Ardian (23) warga desa Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, diringkus personel Tim Penanganan Gangguan Khusus Pegasus) Polsek Pancurbatu, di jalan besar Tanjung Anom, Kamis (9/8/2018) sekira jam 01:00 Wib.

Pemuda itu ditangkap lantaran mencuri di kediaman Devi, jalan Danamon, Lingkungan VI, Desa Tanjung Anom, lebih kurang sebulan lalu.

Kemarin, polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa Diki yang merupakan seorang pelaku pencurian itu terlihat di warnet Tanjung Anom.

Menerima informasi tersebut, Tim Pegasus Polsek Pancurbatu langsung menuju lokasi dimaksud. Tiba di sana, petugas melakukan pengintaian dan selanjutnya meringkus Diki tanpa perlawanan.

Kepada petugas, Bayu pun tak mampu berdalih lagi dan mengakui telah melakukan pencurian di kediaman Devi bersama temannya Andi Syahputra alias Keling, yang kini sedang menjalani masa hukuman.

Hasil penggeledahan tubuh, polisi menemukan satu set kunci T dari kantong celana Bayu.

Pemuda itu juga mengaku sudah beberapa kali melakukan pencurian di daerah yang sama, di antaranya mencuri kamera Canon dan uang tunai Rp150.000 di perumahan Graha bersama rekanya yang lain yang bernama Tasya, pada awal Juni 2018.

Selain itu, dia juga mengaku mencuri tabung gas serta kipas angin milik Mamak Delima di Dusun VI, Desa Tanjung Anom.

Diketahui, Diki melakukan pencurian pada tanggal 13 Juli 2018 lalu bersama Andi Syahputra alias Keling di kediaman Devi. Usai aksi mereka di rumah itu, Devi kehilangan 1 tas sandang merk Bonia yang berisi uang tunai Rp3 juta, 1 unit HP Vivo V7, 1 tablet merk Samsung, 1 HP Lenovo. Kerugian ditaksir mencapai Rp9,2 juta.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Faidir Chaniago, melalui Kanit Reskrim Iptu Suhailly, menyampaikan terimakasih pada masyarakat yang telah membantu tugas polisi dalam menangkap pelaku.

“Kita ucapkan banyak terima kasih pada masyarakat yang telah berperan serta dalam memberikan informasi pada kami tentang keberadaan pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang,” katanya.

Dia juga berharap agar masyarakat tidak lelah untuk melaporkan segala bentuk kriminalitas yang terjadi di lingkungan masing-masing. (*/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:41 WIB

4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan

Petugas Pemadam Kebakaran Medan berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak selama empat hari di atap rumah warga di Jalan Kayu ...
Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:26 WIB

Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO

Dua pemuda warga Dusun II, Jalan Citarum VII, Desa Medan Krio, Sunggal, Deliserdang, babak-belur dihakimi massa di depan RM Sederhana, ...
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
bupati serdang bedagai
Loading...