Jumat, 19 Oktober 2018 | 04.47 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>DPRD Deliserdang Umumkan Bupati/Wakil Bupati Terpilih

DPRD Deliserdang Umumkan Bupati/Wakil Bupati Terpilih

Kamis, 9 Agustus 2018 - 20:14 WIB

IMG-60538

Penandatanganan berita acara pengusulan, pengesahan, pengangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang Terpilih. (ist/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – DPRD Deliserdang menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengumuman dan usul pengesahan pengangkatan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati menjadi Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Terpilih periode 2019-2024, hasil Pilkada Serentak Tahun 2018, atas nama H Ashari Tambunan dan H M Ali Yusuf Siregar, di Gedung DPRD Deliserdang, Kamis (9/8/2018).

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Ricky Prandana Nasution, bersama Wakil Ketua Kamaruzzaman dan Imran Obos.

Turut hadir dalam sidang tersebut, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati terpilih HM Ali Yusuf Siregar, unsur FKPD, Sekdakab Darwin Zein, Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD, KPU, Panwaslu, BUMN, BUMD, veteran, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para camat.

Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution mengatakan, bahwa berdasarkan hasil rapat Bamus DPRD, 7 Agustus 2018, telah disepakati Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengumuman dan usul pengesahan pengangkatan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang terpilih pada Pilkada serentak Tahun 2018, atas nama H Ashari Tambunan dan H M Ali Yusuf Siregar, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang.

“Dengan telah dilaksanakannya rapat paripurna ini, maka hasil tersebut akan diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Sumatera Utara sebagai Wakil Pemerintah Pusat untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Ketua DPRD.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Rahmad Nasution, membacakan berita acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Deliserdang dalam rangka pengesahan pengangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Terpilih pada Pilkada serentak 2018.

“Dalam Rapat Paripurna ini telah disepakati pengusulan pengangkatan H Ashari Tambunan sebagai Bupati Deliserdang dan H M Ali Yusuf Siregar sebagai Wakil Bupati Deliserdang periode 2019-2024 berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Deliserdang Nomor 330/PL.03.7-Kpt/1207/KPU-Kab/VII/2018, tanggal 24 Juli 2018 tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018,” sebut Sekretaris DPRD saat membacakan berita acara Rapat Paripurna Istimewa.

Sementara itu Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak, mulai dari anggota DPRD, KPU beserta seluruh jajarannya, PPK, PPS danKPPS, Panwaslih, unsur TNI/Polri dan seluruh lapisan masyarakat, karena pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018, berjalan dengan damai, aman dan tertib.

“Izinkan saya pada hari ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap anggota DPRD kabupaten Deliserdang, yang telah memprakarsai rapat paripurna istimewa ini. sehingga tahapan-tahapan dalam pengesahan dan pengangkatan Bupati dan WakilBupati Deliserdang, berlangsung sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku,” kata Ashari.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan berita acara pengusulan, pengesahan, pengangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deliserdang Terpilih oleh Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution bersama Wakil Ketua DPRD Kamaruzzaman, Imran Obos, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, H Ashari Tambunan dan HM Ali Yusuf Siregar. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sore Curi Notebook, Handphone dan Uang Ringgit, Malamnya Ditangkap Polisi, Gigit Jari!
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:32 WIB

Sore Curi Notebook, Handphone dan Uang Ringgit, Malamnya Ditangkap Polisi, Gigit Jari!

Aliansyah Nawar alias (28), warga Dusun II, Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai diringkus polisi akibat melakukan pencurian, ...
Terdengar Suara Ledakan, 4 Rumah Hangus di Tanjungbalai
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:14 WIB

Terdengar Suara Ledakan, 4 Rumah Hangus di Tanjungbalai

Empat rumah di Jalan Suka Dame, Lingkungan V, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, rata dengan tanah akibat dilahap ...
Disangka Penculik Anak, Pria Berpakaian Wanita Ditangkap Warga
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:03 WIB

Disangka Penculik Anak, Pria Berpakaian Wanita Ditangkap Warga

Maraknya isu penculikan anak di Kisaran, membuat banyak warga trauma dan semakin khawatir. Alhasil, seorang pria yang mengenakan pakaian wanita ...
Dalam Waktu 1 Jam, 3 Pengedar Sabu Tanjungbalai Ditangkapi Polisi, Ini Identitasnya
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:59 WIB

Dalam Waktu 1 Jam, 3 Pengedar Sabu Tanjungbalai Ditangkapi Polisi, Ini Identitasnya

Terhitung hanya dalam waktu satu jam, personel Satnarkoba Polres Tanjungbalai berhasil mengungkap jaringan peredaran gelap narkotika lokal.Mereka adalah, Hendra Syahputra ...
Sidak ke Mapolsek Medan Area, Kapolrestabes Minta Anggota Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:38 WIB

Sidak ke Mapolsek Medan Area, Kapolrestabes Minta Anggota Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, melakukan Sidak ke Polsek Medan Area di Jalan Semeru No 14 Medan, Kamis (18/10/2018) ...
Dihentikan Polantas Saat Razia, 2 Pria Terciduk Bawa Sabu, Gol lah…!
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:27 WIB

Dihentikan Polantas Saat Razia, 2 Pria Terciduk Bawa Sabu, Gol lah…!

Cipta Prana dan Sumardi, masing-masing warga Jalan Pergam dan Jalan Dr Wahidin Kisaran, tak berkutik ketika terciduk membawa sabi-sabu oleh ...