Selasa, 19 Februari 2019 | 17.21 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>DPRD Deliserdang Umumkan Bupati/Wakil Bupati Terpilih

DPRD Deliserdang Umumkan Bupati/Wakil Bupati Terpilih

Kamis, 9 Agustus 2018 - 20:14 WIB

IMG-60538

Penandatanganan berita acara pengusulan, pengesahan, pengangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang Terpilih. (ist/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – DPRD Deliserdang menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengumuman dan usul pengesahan pengangkatan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati menjadi Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Terpilih periode 2019-2024, hasil Pilkada Serentak Tahun 2018, atas nama H Ashari Tambunan dan H M Ali Yusuf Siregar, di Gedung DPRD Deliserdang, Kamis (9/8/2018).

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Ricky Prandana Nasution, bersama Wakil Ketua Kamaruzzaman dan Imran Obos.

Turut hadir dalam sidang tersebut, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati terpilih HM Ali Yusuf Siregar, unsur FKPD, Sekdakab Darwin Zein, Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD, KPU, Panwaslu, BUMN, BUMD, veteran, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para camat.

Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution mengatakan, bahwa berdasarkan hasil rapat Bamus DPRD, 7 Agustus 2018, telah disepakati Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengumuman dan usul pengesahan pengangkatan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang terpilih pada Pilkada serentak Tahun 2018, atas nama H Ashari Tambunan dan H M Ali Yusuf Siregar, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang.

“Dengan telah dilaksanakannya rapat paripurna ini, maka hasil tersebut akan diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Sumatera Utara sebagai Wakil Pemerintah Pusat untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Ketua DPRD.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Rahmad Nasution, membacakan berita acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Deliserdang dalam rangka pengesahan pengangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Terpilih pada Pilkada serentak 2018.

“Dalam Rapat Paripurna ini telah disepakati pengusulan pengangkatan H Ashari Tambunan sebagai Bupati Deliserdang dan H M Ali Yusuf Siregar sebagai Wakil Bupati Deliserdang periode 2019-2024 berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Deliserdang Nomor 330/PL.03.7-Kpt/1207/KPU-Kab/VII/2018, tanggal 24 Juli 2018 tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018,” sebut Sekretaris DPRD saat membacakan berita acara Rapat Paripurna Istimewa.

Sementara itu Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak, mulai dari anggota DPRD, KPU beserta seluruh jajarannya, PPK, PPS danKPPS, Panwaslih, unsur TNI/Polri dan seluruh lapisan masyarakat, karena pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018, berjalan dengan damai, aman dan tertib.

“Izinkan saya pada hari ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap anggota DPRD kabupaten Deliserdang, yang telah memprakarsai rapat paripurna istimewa ini. sehingga tahapan-tahapan dalam pengesahan dan pengangkatan Bupati dan WakilBupati Deliserdang, berlangsung sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku,” kata Ashari.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan berita acara pengusulan, pengesahan, pengangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deliserdang Terpilih oleh Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution bersama Wakil Ketua DPRD Kamaruzzaman, Imran Obos, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, H Ashari Tambunan dan HM Ali Yusuf Siregar. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:41 WIB

4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan

Petugas Pemadam Kebakaran Medan berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak selama empat hari di atap rumah warga di Jalan Kayu ...
Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:26 WIB

Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO

Dua pemuda warga Dusun II, Jalan Citarum VII, Desa Medan Krio, Sunggal, Deliserdang, babak-belur dihakimi massa di depan RM Sederhana, ...
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
bupati serdang bedagai
Loading...