Minggu, 19 Agustus 2018 | 01.04 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>DPRD Deliserdang Umumkan Bupati/Wakil Bupati Terpilih

DPRD Deliserdang Umumkan Bupati/Wakil Bupati Terpilih

Kamis, 9 Agustus 2018 - 20:14 WIB

IMG-60538

Penandatanganan berita acara pengusulan, pengesahan, pengangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang Terpilih. (ist/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – DPRD Deliserdang menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengumuman dan usul pengesahan pengangkatan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati menjadi Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Terpilih periode 2019-2024, hasil Pilkada Serentak Tahun 2018, atas nama H Ashari Tambunan dan H M Ali Yusuf Siregar, di Gedung DPRD Deliserdang, Kamis (9/8/2018).

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Ricky Prandana Nasution, bersama Wakil Ketua Kamaruzzaman dan Imran Obos.

Turut hadir dalam sidang tersebut, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati terpilih HM Ali Yusuf Siregar, unsur FKPD, Sekdakab Darwin Zein, Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD, KPU, Panwaslu, BUMN, BUMD, veteran, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para camat.

Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution mengatakan, bahwa berdasarkan hasil rapat Bamus DPRD, 7 Agustus 2018, telah disepakati Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengumuman dan usul pengesahan pengangkatan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang terpilih pada Pilkada serentak Tahun 2018, atas nama H Ashari Tambunan dan H M Ali Yusuf Siregar, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang.

“Dengan telah dilaksanakannya rapat paripurna ini, maka hasil tersebut akan diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Sumatera Utara sebagai Wakil Pemerintah Pusat untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Ketua DPRD.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Rahmad Nasution, membacakan berita acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Deliserdang dalam rangka pengesahan pengangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Terpilih pada Pilkada serentak 2018.

“Dalam Rapat Paripurna ini telah disepakati pengusulan pengangkatan H Ashari Tambunan sebagai Bupati Deliserdang dan H M Ali Yusuf Siregar sebagai Wakil Bupati Deliserdang periode 2019-2024 berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Deliserdang Nomor 330/PL.03.7-Kpt/1207/KPU-Kab/VII/2018, tanggal 24 Juli 2018 tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018,” sebut Sekretaris DPRD saat membacakan berita acara Rapat Paripurna Istimewa.

Sementara itu Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak, mulai dari anggota DPRD, KPU beserta seluruh jajarannya, PPK, PPS danKPPS, Panwaslih, unsur TNI/Polri dan seluruh lapisan masyarakat, karena pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018, berjalan dengan damai, aman dan tertib.

“Izinkan saya pada hari ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap anggota DPRD kabupaten Deliserdang, yang telah memprakarsai rapat paripurna istimewa ini. sehingga tahapan-tahapan dalam pengesahan dan pengangkatan Bupati dan WakilBupati Deliserdang, berlangsung sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku,” kata Ashari.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan berita acara pengusulan, pengesahan, pengangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deliserdang Terpilih oleh Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution bersama Wakil Ketua DPRD Kamaruzzaman, Imran Obos, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, H Ashari Tambunan dan HM Ali Yusuf Siregar. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:24 WIB

Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas

Bus berpenumpang 35 orang terjun bebas ke jurang Jembatan Sipegepege, Kecamatan Nassau Kabupaten Toba Samosir, Sabtu 18/8/18 sekira jam 07.00 ...
Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:04 WIB

Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu

Briptu Muhammad Reza Fatwa, personel Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Simalungun sudah ditetapkan menjadi tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan ...
Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:36 WIB

Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan, Ny Kusumawati Ibnu Triwidodo didampingi Wakil Ketua Ny Dwiane Hassanudin menyalurkan bantuan ...
Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:14 WIB

Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin

Ketua Ombusman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar bersama Ketua DPRD Deliserdang, Ricky prandana Nasution mendatangi SMAN 1 Beringin di SMPN ...
Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh Indonesia. Ajang perlombaan merupakan kesempatan paling efisien dalam ...
Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:47 WIB

Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja

Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Nanggroe Aceh Darusaalam diamankan tim Reskrim Polsek Medan Timur dari Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat ...