Selasa, 11 Desember 2018 | 13.19 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>DPRD Deliserdang Umumkan Bupati/Wakil Bupati Terpilih

DPRD Deliserdang Umumkan Bupati/Wakil Bupati Terpilih

Kamis, 9 Agustus 2018 - 20:14 WIB

IMG-60538

Penandatanganan berita acara pengusulan, pengesahan, pengangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang Terpilih. (ist/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – DPRD Deliserdang menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengumuman dan usul pengesahan pengangkatan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati menjadi Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Terpilih periode 2019-2024, hasil Pilkada Serentak Tahun 2018, atas nama H Ashari Tambunan dan H M Ali Yusuf Siregar, di Gedung DPRD Deliserdang, Kamis (9/8/2018).

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Ricky Prandana Nasution, bersama Wakil Ketua Kamaruzzaman dan Imran Obos.

Turut hadir dalam sidang tersebut, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati terpilih HM Ali Yusuf Siregar, unsur FKPD, Sekdakab Darwin Zein, Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD, KPU, Panwaslu, BUMN, BUMD, veteran, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para camat.

Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution mengatakan, bahwa berdasarkan hasil rapat Bamus DPRD, 7 Agustus 2018, telah disepakati Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengumuman dan usul pengesahan pengangkatan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang terpilih pada Pilkada serentak Tahun 2018, atas nama H Ashari Tambunan dan H M Ali Yusuf Siregar, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang.

“Dengan telah dilaksanakannya rapat paripurna ini, maka hasil tersebut akan diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Sumatera Utara sebagai Wakil Pemerintah Pusat untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Ketua DPRD.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Rahmad Nasution, membacakan berita acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Deliserdang dalam rangka pengesahan pengangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Terpilih pada Pilkada serentak 2018.

“Dalam Rapat Paripurna ini telah disepakati pengusulan pengangkatan H Ashari Tambunan sebagai Bupati Deliserdang dan H M Ali Yusuf Siregar sebagai Wakil Bupati Deliserdang periode 2019-2024 berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Deliserdang Nomor 330/PL.03.7-Kpt/1207/KPU-Kab/VII/2018, tanggal 24 Juli 2018 tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018,” sebut Sekretaris DPRD saat membacakan berita acara Rapat Paripurna Istimewa.

Sementara itu Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak, mulai dari anggota DPRD, KPU beserta seluruh jajarannya, PPK, PPS danKPPS, Panwaslih, unsur TNI/Polri dan seluruh lapisan masyarakat, karena pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018, berjalan dengan damai, aman dan tertib.

“Izinkan saya pada hari ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap anggota DPRD kabupaten Deliserdang, yang telah memprakarsai rapat paripurna istimewa ini. sehingga tahapan-tahapan dalam pengesahan dan pengangkatan Bupati dan WakilBupati Deliserdang, berlangsung sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku,” kata Ashari.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan berita acara pengusulan, pengesahan, pengangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deliserdang Terpilih oleh Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution bersama Wakil Ketua DPRD Kamaruzzaman, Imran Obos, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, H Ashari Tambunan dan HM Ali Yusuf Siregar. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Memalak Sambil Bawa Ganja dan Sabu, Pria Ini ‘Diangkut’ Polisi
Metro 24 Jam - Selasa, 11 Desember 2018 - 12:08 WIB

Memalak Sambil Bawa Ganja dan Sabu, Pria Ini ‘Diangkut’ Polisi

Merasa preman besar, pria yang beralamat di Jalan Selamat, Gang Bersama, Simpang Limun, terang-terangan memalak warga di Jalan AR Hakim, ...
Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Deliserdang Dilantik
Metro 24 Jam - Selasa, 11 Desember 2018 - 11:55 WIB

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Deliserdang Dilantik

Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Deliserdang dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPEMI Sumatera Utara Hj ...
Sejak Januari Hingga November 2018, Kejari Siantar Tangani 1481 Perkara Korupsi, 762 Sudah Dituntut
Metro 24 Jam - Senin, 10 Desember 2018 - 20:51 WIB

Sejak Januari Hingga November 2018, Kejari Siantar Tangani 1481 Perkara Korupsi, 762 Sudah Dituntut

Memperingati hari Anti Korupsi yang jatuh pada 9 Desember 2018, seluruh pegawai dan tenaga honorer Kejaksaan Negeri Siantar melaksanakan apel ...
Ribut Di Parter Tuak, Irfan Dibacok Preman Kampung
Metro 24 Jam - Senin, 10 Desember 2018 - 19:53 WIB

Ribut Di Parter Tuak, Irfan Dibacok Preman Kampung

Irpan Hasibuan (42) warga Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengalami luka bacok dilengan kiri. Pembacokan setelah ...
Ditangkap Gara-gara Memalak, Pria Ini Terciduk Simpan Sabu di Dubur, Makin Dalamlah!
Metro 24 Jam - Senin, 10 Desember 2018 - 19:37 WIB

Ditangkap Gara-gara Memalak, Pria Ini Terciduk Simpan Sabu di Dubur, Makin Dalamlah!

Beni Tarigan (27), warga Dusun III, Desa Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, ditangkap polisi bersama temannya, Ramadani Ginting (23), warga ...
PC Muhammadiyah Galang Peringati Milad ke-109
Metro 24 Jam - Senin, 10 Desember 2018 - 19:09 WIB

PC Muhammadiyah Galang Peringati Milad ke-109

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Galang memperingati Milad ke -109 di halaman Sekolah Muhammadiyah Galang, Minggu (9/12/2018). Peringatan milad dirangkaikan dengan ...
bupati serdang bedagai
Loading...