Jumat, 19 Oktober 2018 | 05.08 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tinggalkan Sabu di Bandara Iskandar Muda, Pria Ini Diamankan di Kualanamu

Tinggalkan Sabu di Bandara Iskandar Muda, Pria Ini Diamankan di Kualanamu

Rabu, 8 Agustus 2018 - 11:45 WIB

IMG-60491

ZH saat diamankan di Kantor Avsec KNIA. (ist/metro24jam.com)

KUALANAMU, metro24jam.com – Petugas keamanan Kuala Namu International Airport mengamankan seorang pria berinisial ZH (30), warga Gampong Penuayan, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, yang baru saja mendarat dengan pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 305, Selasa (7/8/2018) sekira pukul 17.45 Wib.

“Awalnya, petugas Avsec Bandara Kualanamu mendapat laporan dari petugas Avsec Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, bahwasannya ada 1 orang laki-laki, meninggalkan barang berupa kardus di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, namun sudah terlanjur masuk ke dalam pesawat dan berangkat,” kata Kepala Keamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi, Selasa (7/8/2018).

Setelah dibuka di Bandara Iskandar Muda, ternyata kardus tersebut berisi 1 buah pispot oli mobil, yang di dalamnya berisi narkoba jenis sabu.

Pihak Avsec Bandara Sultan Iskandar Muda kemudian mengirimkan foto pria dimaksud dan sabu yang ada di dalam pispot untuk mempermudah petugas Avsec Bandara Kualanamu mengamankan yang bersangkutan.

“Menerima informasi tersebut, petugas keamanan Bandara Kualanamu kemudian melakukan koordinasi dengan pihak maskapai Lion Air untuk mengamankan laki-laki dimaksud,” sambung Kuswadi.

Begitu tiba di Bandara Kualanamu, petugas sekuriti Bandara dan Lion Air serta 2 personel Bea Cukai langsung mengamankan ZH di Garbarata saat akan turun dari pesawat. Pria itu selanjutnya diboyong ke Kantor Avsec Bandara Kualanamu.

Kepada petugas, ZH mengaku, sebenarnya dia dalam perjalanan dari Banda Aceh ke Surabaya untuk menemui abang sepupunya, dengan penerbangan transit di Bandara Kualanamu, Deliserdang.

Namun, sebelum berangkat ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Selasa (7/8/2018), sekira pukul 07.00 Wib, ZH bertemu dengan temannya berinisial MA, warga Desa Kutablang, Lhoksemauwe, Aceh di sebuah loket bus di sana.

Kepada ZH, MA kemudian menitipkan sebuah kardus dan mengatakan, bahwa sesampainya di Surabaya akan ada orang yang menjemput barang titipan tersebut. Untuk pekerjaan itu, ZH mengaku tidak dijanjikan upah apa pun oleh MA.

Hingga pukul 20.00 Wib, ZH masih diamankan di Security Building menunggu dijemput Panit I Sub I Unit IV Dit Narkoba Polda, AKP Pahala Manurung, untuk dobyong ke Mapoldasu. (Fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sore Curi Notebook, Handphone dan Uang Ringgit, Malamnya Ditangkap Polisi, Gigit Jari!
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:32 WIB

Sore Curi Notebook, Handphone dan Uang Ringgit, Malamnya Ditangkap Polisi, Gigit Jari!

Aliansyah Nawar alias (28), warga Dusun II, Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai diringkus polisi akibat melakukan pencurian, ...
Terdengar Suara Ledakan, 4 Rumah Hangus di Tanjungbalai
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:14 WIB

Terdengar Suara Ledakan, 4 Rumah Hangus di Tanjungbalai

Empat rumah di Jalan Suka Dame, Lingkungan V, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, rata dengan tanah akibat dilahap ...
Disangka Penculik Anak, Pria Berpakaian Wanita Ditangkap Warga
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:03 WIB

Disangka Penculik Anak, Pria Berpakaian Wanita Ditangkap Warga

Maraknya isu penculikan anak di Kisaran, membuat banyak warga trauma dan semakin khawatir. Alhasil, seorang pria yang mengenakan pakaian wanita ...
Dalam Waktu 1 Jam, 3 Pengedar Sabu Tanjungbalai Ditangkapi Polisi, Ini Identitasnya
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:59 WIB

Dalam Waktu 1 Jam, 3 Pengedar Sabu Tanjungbalai Ditangkapi Polisi, Ini Identitasnya

Terhitung hanya dalam waktu satu jam, personel Satnarkoba Polres Tanjungbalai berhasil mengungkap jaringan peredaran gelap narkotika lokal.Mereka adalah, Hendra Syahputra ...
Sidak ke Mapolsek Medan Area, Kapolrestabes Minta Anggota Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:38 WIB

Sidak ke Mapolsek Medan Area, Kapolrestabes Minta Anggota Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, melakukan Sidak ke Polsek Medan Area di Jalan Semeru No 14 Medan, Kamis (18/10/2018) ...
Dihentikan Polantas Saat Razia, 2 Pria Terciduk Bawa Sabu, Gol lah…!
Metro 24 Jam - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:27 WIB

Dihentikan Polantas Saat Razia, 2 Pria Terciduk Bawa Sabu, Gol lah…!

Cipta Prana dan Sumardi, masing-masing warga Jalan Pergam dan Jalan Dr Wahidin Kisaran, tak berkutik ketika terciduk membawa sabi-sabu oleh ...