Selasa, 19 Februari 2019 | 17.39 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tinggalkan Sabu di Bandara Iskandar Muda, Pria Ini Diamankan di Kualanamu

Tinggalkan Sabu di Bandara Iskandar Muda, Pria Ini Diamankan di Kualanamu

Rabu, 8 Agustus 2018 - 11:45 WIB

IMG-60491

ZH saat diamankan di Kantor Avsec KNIA. (ist/metro24jam.com)

KUALANAMU, metro24jam.com – Petugas keamanan Kuala Namu International Airport mengamankan seorang pria berinisial ZH (30), warga Gampong Penuayan, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, yang baru saja mendarat dengan pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 305, Selasa (7/8/2018) sekira pukul 17.45 Wib.

“Awalnya, petugas Avsec Bandara Kualanamu mendapat laporan dari petugas Avsec Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, bahwasannya ada 1 orang laki-laki, meninggalkan barang berupa kardus di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, namun sudah terlanjur masuk ke dalam pesawat dan berangkat,” kata Kepala Keamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi, Selasa (7/8/2018).

Setelah dibuka di Bandara Iskandar Muda, ternyata kardus tersebut berisi 1 buah pispot oli mobil, yang di dalamnya berisi narkoba jenis sabu.

Pihak Avsec Bandara Sultan Iskandar Muda kemudian mengirimkan foto pria dimaksud dan sabu yang ada di dalam pispot untuk mempermudah petugas Avsec Bandara Kualanamu mengamankan yang bersangkutan.

“Menerima informasi tersebut, petugas keamanan Bandara Kualanamu kemudian melakukan koordinasi dengan pihak maskapai Lion Air untuk mengamankan laki-laki dimaksud,” sambung Kuswadi.

Begitu tiba di Bandara Kualanamu, petugas sekuriti Bandara dan Lion Air serta 2 personel Bea Cukai langsung mengamankan ZH di Garbarata saat akan turun dari pesawat. Pria itu selanjutnya diboyong ke Kantor Avsec Bandara Kualanamu.

Kepada petugas, ZH mengaku, sebenarnya dia dalam perjalanan dari Banda Aceh ke Surabaya untuk menemui abang sepupunya, dengan penerbangan transit di Bandara Kualanamu, Deliserdang.

Namun, sebelum berangkat ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Selasa (7/8/2018), sekira pukul 07.00 Wib, ZH bertemu dengan temannya berinisial MA, warga Desa Kutablang, Lhoksemauwe, Aceh di sebuah loket bus di sana.

Kepada ZH, MA kemudian menitipkan sebuah kardus dan mengatakan, bahwa sesampainya di Surabaya akan ada orang yang menjemput barang titipan tersebut. Untuk pekerjaan itu, ZH mengaku tidak dijanjikan upah apa pun oleh MA.

Hingga pukul 20.00 Wib, ZH masih diamankan di Security Building menunggu dijemput Panit I Sub I Unit IV Dit Narkoba Polda, AKP Pahala Manurung, untuk dobyong ke Mapoldasu. (Fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:41 WIB

4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Warga Diselamatkan Petugas Damkar Medan

Petugas Pemadam Kebakaran Medan berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak selama empat hari di atap rumah warga di Jalan Kayu ...
Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Februari 2019 - 16:26 WIB

Curi Sepedamotor Milik Driver Ojol di Depan RM Sederhana Ringroad, 2 Anak Medan Krio KO

Dua pemuda warga Dusun II, Jalan Citarum VII, Desa Medan Krio, Sunggal, Deliserdang, babak-belur dihakimi massa di depan RM Sederhana, ...
Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:19 WIB

Disergap Polisi, Pria Ini Lari ke Kebun Ubi, Sangkutlah!

Kaget disergap polisi, Aneka Ria Safari alias Ucok Dollong coba melarikan diri ke kebun ubi tak jauh dari kediamannya di ...
Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:14 WIB

Kasi PMD Akui Warga Desa Bantan Pertanyakan Masalah ADD, Tapi…

Aparatur Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meminta pihak kecamatan setempat dapat memberikan solusi atas permasalahan Anggaran Dana ...
Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 23:02 WIB

Nekat Curi Ikan Gurami Pak Babinsa, Residivis Curanmor Kembali Masuk Sel

Ada-ada saja ulah remaja satu ini. Seakan tak bosan hidup di penjara. Belum lama bebas dari hukuman setelah tertangkap mencuri ...
Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS
Metro 24 Jam - Senin, 18 Februari 2019 - 22:10 WIB

Dua Ahli Waris Gampong di Aceh Utara Terima Santunan Klaim BPJS

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad) secara simbolis menyerahkan klaim Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dua orang ...
bupati serdang bedagai
Loading...