Minggu, 19 Agustus 2018 | 01.03 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tinggalkan Sabu di Bandara Iskandar Muda, Pria Ini Diamankan di Kualanamu

Tinggalkan Sabu di Bandara Iskandar Muda, Pria Ini Diamankan di Kualanamu

Rabu, 8 Agustus 2018 - 11:45 WIB

IMG-60491

ZH saat diamankan di Kantor Avsec KNIA. (ist/metro24jam.com)

KUALANAMU, metro24jam.com – Petugas keamanan Kuala Namu International Airport mengamankan seorang pria berinisial ZH (30), warga Gampong Penuayan, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, yang baru saja mendarat dengan pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 305, Selasa (7/8/2018) sekira pukul 17.45 Wib.

“Awalnya, petugas Avsec Bandara Kualanamu mendapat laporan dari petugas Avsec Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, bahwasannya ada 1 orang laki-laki, meninggalkan barang berupa kardus di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, namun sudah terlanjur masuk ke dalam pesawat dan berangkat,” kata Kepala Keamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi, Selasa (7/8/2018).

Setelah dibuka di Bandara Iskandar Muda, ternyata kardus tersebut berisi 1 buah pispot oli mobil, yang di dalamnya berisi narkoba jenis sabu.

Pihak Avsec Bandara Sultan Iskandar Muda kemudian mengirimkan foto pria dimaksud dan sabu yang ada di dalam pispot untuk mempermudah petugas Avsec Bandara Kualanamu mengamankan yang bersangkutan.

“Menerima informasi tersebut, petugas keamanan Bandara Kualanamu kemudian melakukan koordinasi dengan pihak maskapai Lion Air untuk mengamankan laki-laki dimaksud,” sambung Kuswadi.

Begitu tiba di Bandara Kualanamu, petugas sekuriti Bandara dan Lion Air serta 2 personel Bea Cukai langsung mengamankan ZH di Garbarata saat akan turun dari pesawat. Pria itu selanjutnya diboyong ke Kantor Avsec Bandara Kualanamu.

Kepada petugas, ZH mengaku, sebenarnya dia dalam perjalanan dari Banda Aceh ke Surabaya untuk menemui abang sepupunya, dengan penerbangan transit di Bandara Kualanamu, Deliserdang.

Namun, sebelum berangkat ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Selasa (7/8/2018), sekira pukul 07.00 Wib, ZH bertemu dengan temannya berinisial MA, warga Desa Kutablang, Lhoksemauwe, Aceh di sebuah loket bus di sana.

Kepada ZH, MA kemudian menitipkan sebuah kardus dan mengatakan, bahwa sesampainya di Surabaya akan ada orang yang menjemput barang titipan tersebut. Untuk pekerjaan itu, ZH mengaku tidak dijanjikan upah apa pun oleh MA.

Hingga pukul 20.00 Wib, ZH masih diamankan di Security Building menunggu dijemput Panit I Sub I Unit IV Dit Narkoba Polda, AKP Pahala Manurung, untuk dobyong ke Mapoldasu. (Fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:24 WIB

Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas

Bus berpenumpang 35 orang terjun bebas ke jurang Jembatan Sipegepege, Kecamatan Nassau Kabupaten Toba Samosir, Sabtu 18/8/18 sekira jam 07.00 ...
Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:04 WIB

Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu

Briptu Muhammad Reza Fatwa, personel Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Simalungun sudah ditetapkan menjadi tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan ...
Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:36 WIB

Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan, Ny Kusumawati Ibnu Triwidodo didampingi Wakil Ketua Ny Dwiane Hassanudin menyalurkan bantuan ...
Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:14 WIB

Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin

Ketua Ombusman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar bersama Ketua DPRD Deliserdang, Ricky prandana Nasution mendatangi SMAN 1 Beringin di SMPN ...
Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh Indonesia. Ajang perlombaan merupakan kesempatan paling efisien dalam ...
Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:47 WIB

Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja

Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Nanggroe Aceh Darusaalam diamankan tim Reskrim Polsek Medan Timur dari Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat ...